Situs Edukasi | Educational Norjatar

Seminar Nasional Gratis Kemdikbud Tahun 2018

Seminar Nasional Gratis Kemdikbud Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada kesempatan ini saya akan berbagi Seminar Nasional Gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun (Kemdikbud) Tahun 2018.

Guru mengemban kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi akseptor didik. Agar guru sanggup melakukan kiprah secara optimum, maka guru wajib meningkatkan profesionalisme dalam rangka pengembangan keprofesian berkelanjutan dan menginplemntasikan penguatan pendidikan karakter.

Pengemabnagan keprofesian guru sanggup dikembangkan dengan aneka macam cara, salah satunya yaitu melatih kemampuan menulis karya ilmiah berupa kajian, refleksi pengalaman, analisis kritis dan penilaian. Karya ilmiah tersebut kemudian dipublikasikan kepada khalayak melalui seminar nasional guru pendidikan dasar tahun 2018.


Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) perlu mempsilitasi acara seminar dalam rangka memumblikasikan karya ilmiah guru. Dalam rangka pelaksanaan seminar tersebut, telah di susun ajaran ini yang sanggup di gunakan sebagai pola bagi penyelanggara, pemrasaran, dan peserta.

Dalam rangka memfasilitasi pengembangan profesi guru, Kemendikbud melalui dirjen GTK menyelanggarakan seminar dengan tema "Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar Untuk Meningkatkan Keterampilan Abad XXI"

Seminar Nasional SD ini diperuntukkan bagi guru PNS/ Non PNS yang sudah mempunyai NUPTK baik itu Guru yang mengajar didalam Negeri maupun guru SILN (Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri).

Hal yang harus dipersiapakan oleh rekan-rekan guru dalam mengikuti Seminar Nasional yakni menciptakan makalah hasil penelitian, makalah best practice, dan pembuatan poster/ banner .

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang ingin mengikuti Seminar Nasional Gratis yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun 2018 bisa mengunduh panduannya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Panduan Seminar Nasional SD Kemdikbud 2018, Unduh

Demikian Panduan atau cara Mengikuti Seminar Gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2018 yang sanggup saya sampaikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment