Situs Edukasi | Educational Norjatar

Cara Mendaftar Anggota Perpustakaan Nasional Secara Online

Cara Mendaftar Anggota Perpustakaan Nasional Secara Online - Halo sobatSitus Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Cara Mendaftar menjadi Anggota Perpustakaan Nasional Secara Online terbaru tahun 2018.

Dkuti dari Wikipedia, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) ialah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang melakukan kiprah pemerintahan dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, perpustakaan pelestarian, dan sentra jejaring perpustakaan, serta berkedudukan di ibukota negara.

Dengan adanya Perpusnas, masyarakat Indonesia akan semakin gampang dalam mencari rujukan buku berguru dan lain sebagainya. Perpustakaan Nasional RI sanggup di saluran oleh siswa, mahasiswa, guru dan umum.

Nah, untuk sanggup memakai layanan Perpusnas Online, maka diwajibkan menjadi anggota terlebih dahulu dengan mendaftar keganggotaan.

Persyaratan Keanggotaan Online Perpustakaan Online RI

  1. Siswa (minimal SLTA), mahasiswa, dan umum. Warga Negara Indonesia (WNI/WNA), berdomisili di dalam maupun luar negeri.
  2. Mengisi formulir registrasi yang telah disediakan di ruang keanggotaan Lt. 2  Perpustakaan Nasional RI Jalan Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta
  3. Menunjukkan tanda pengenal orisinil dan masih berlaku : i. Umum : Kartu Tanda Penduduk ii. Mahasiswa : Kartu Mahasiswa iii.Pelajar : Kartu Pelajar
  4. Mencantumkan nomor telepon yang sanggup dihubungi.
  5. Kartu anggota sanggup pula dipakai untuk Layanan Terbuka Perpustakaan Nasional RI Jl. Merdeka Selatan No. 11, kecuali bagi yang berdomisili di luar Jabotabek.
  6. Masa berlaku kartu anggota Perpustakaan Nasional RI : 10 tahun.

Cara Mendaftar Anggota Online Perpustakaan Nasional RI

1. Kunjungi alamat Perpusnas disini http://keanggotaan.perpusnas.go.id
2. Kemudian klik tombol Daftar, penampakannya dibawah ini.


3. Silahkan anda baca kembali dan pahami persyaratan untuk menjadi anggota Perpusnas Online, sesudah tamat lalu klik Lanjutkan Pendaftaran menyerupai gambar di bawah ini.


4. Pada halaman berikutnya, silahkan anda isi Formulir Pendaftaran dan jangan lupa baca petunjuk pengisian From supaya tidak terjadi kesalahan dikala pengisian data.


Setelah tamat pengisian data, lalu beri tanda "ceklish/ centang" Saya menyatakan data yang diisi benar dan sanggup dipertanggungjawabkan, serta oke untuk mentaati segala peraturan Perpustakaan Nasional RI

5. Lalu Tekan "Enter" silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.

Demikian Cara Mendaftar Anggota Perpustakaan Nasional Secara Online yang sanggup saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment