Situs Edukasi | Educational Norjatar

Contoh Kegiatan Supervisi Kepala Sekolah Sd/Mi Terbaru Tahun 2018

Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD/MI Terbaru Tahun 2018 ini merupakan salah satu kewajiban seorang kepala sekolah sebagai supervisor. Contoh Program Supervisi ini saya khususkan untuk Kepala Sekolah SD dan Madrasah Ibtidaiyah (Mi). Dalam jadwal supervisi kepala sekolah sudah terdapat lampiran untuk Instrumen Supervisi dan juga teladan hasil supervisi kepala sekolah terhadap guru.


Seorang kepala sekolah mempunyai kiprah Supervisi sebagaimana dimuat dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 menyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah yang terdiri atas : kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi sosial.


Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD/MI Terbaru Tahun 2018


Penjabaran kompetensi Supervisi Kepala Sekolah pada pada dasarnya yakni supervisi akademis dimana langkah-langkah yang dilakukan yakni merencanakan jadwal supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru, melakukan supervisi akademik terhadap guru dengan memakai pendekatan dan teknik supervisi yang sempurna serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalismenya.


Download Juga !!!

0 comments:

Post a Comment