Situs Edukasi | Educational Norjatar

Juklak Dukungan Rehabilitasi Gedung Smk Tahun 2018

Juklak Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingann ini aku akan mengembangkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yang tentunya sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan dan Dasar dan Menengah telah menerbitkan Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satua Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Nomor : 084/D5.3/KU/2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018.

Berikut ini Salinan Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018.


Dengan telah dicanangkannya kegiatan Pendidikan Menengah Universal (PMU) bertujuan untuk mencapai angka partisipasi bergairah (APK) pendidikan menengah sebesar 97% tahun 2020, dan untuk mengurangi disparitas APK antar Kabupaten/Kota, serta untuk menguatkan pendidikan kejuruan, maka diharapkan kegiatan untuk mendukung percepatan tercapainya tujuan PMU dimaksud. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tahun 2018 melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan telah dialokasikan dukungan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan sebanyak 2.000 Paket.

Penyediaan sarana dan prasarana dengan dukungan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan dimaksudkan untuk menambah komponen, memperbaiki yang rusak dan mengembalikan fungsi ruang, sehingga pembelajaran sanggup berjalan lebih optimal.

Tujuan
Pelaksanaan dukungan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan merupakan upaya dalam:
1. Mendukung kegiatan peningkatan akses/daya tampung pada SMK;
2. Memenuhi kebutuhan perbaikan ruang dan mengembalikan fungsi Gedung Sekolah Menengah kejuruan melalui kegiatan Rehabilitasi Gedung SMK.

Pemberi Bantuan Pemerintah
Pemberi Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 ialah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan melalui DIPA Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan tahun 2018.

Rincian Jumlah Bantuan
Rincian jumlah Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 ialah sebesar Rp100.000.000.000,00 untuk 2.000 paket.

Hasil Yang Diharapkan
Tercapainya sasaran Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan sebanyak 2.000 paket.

Bentuk Bantuan Pemerintah
Bentuk Bantuan ialah Bantuan Pemerintah yang diberikan dalam bentuk uang.

Karakteristik Program Bantuan Pemerintah

  1. Bantuan ini harus dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 wacana Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan perubahannya;
  2. Bantuan dana ini diberikan secara utuh dan tidak diperkenankan melaksanakan pemotongan dengan alasan apapun oleh pihak manapun;
  3. Bantuan ini dipergunakan untuk memperbaiki gedung yang rusak dengan kategori rusak sedang dan rusak berat;
  4. Jangka waktu pelaksanaan selambat-lambatnya harus sudah simpulan pada tanggal 31 Desember 2018;
  5. Bantuan ini harus dikelola secara transparan, efisien dan efektif serta sanggup dipertanggungjawabkan baik fisik, manajemen maupun keuangan.

Selengkapnya, silahkan anda unduh petunjuk pelaksanaan (Juklak) Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Juklak Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan 2018, Unduh File
Lampiran - Juklak Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan 2018, Unduh File

Demikian juknis/ Juklak Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat. (Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id)
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment