Situs Edukasi | Educational Norjatar

Program Bk Smp/Mts Kurikulum 2013 Revisi 2017

Program BK SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan menyebarkan perangkat pembelajaran terbaru yakni Program Bimbingan Konseling (BK) jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Program Kerja BK K13 Revisi 2017 ini sanggup bapak dan ibu guru jadikan sebagai contoh/ rujukan dalam pembuatan perangkat pembelajaran Bimbingn Konseling Kurikulum 2013.

Bimbingan dan konseling sebagai bab integral dari proses pendidikan mempunyai tanggung jawab yang cukup besar dalam pengembangan kualitas insan Indonesia yang telah diamanatkan dalam tujuan pendidikan nasional di dalam : Undang-Undang Sisdiknas No 20 Tahun 2003 yaitu :

(1) beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa,
(2) berakhlak mulia,
(3) mempunyai pengetahuan dan keterampilan,
(4) mempunyai kesehatan jasmani dan rohani,
(5) mempunyai kepribadian yang mantap dan mandiri, serta
(6) mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Tujuan tersebut mempunyai implikasi imperatif (yang mengharuskan) bagi semua tingkat satuan pendidikan untuk senantiasa memantapkan proses pendidikannya secara bermutu ke arah pencapaian tujuan pendidikan tersebut.


Pendidikan yang bermutu ialah merupakan suatu proses yang menghantarkan penerima didik kearah pencapaian perkembangan diri yang optimal. Hal ini alasannya ialah penerima didik sedang berkembang ke arah kematangan atau kemandirian.

Untuk mencapai kematangan tersebut, penerima didik/ siswa memerlukan layanan bimbingan dan konseling alasannya ialah mereka masih kurang mempunyai pemahaman atau wawasan perihal dirinya. Perkembangan penerima didik tidak lepas dari efek lingkungan, baik fisik, psikis maupun sosial.

Selengkapnya, bagi bapak ibu guru Bk yang belum memiliki Program Bimbingan dan Konseling (BK) SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Program BK SMP/MTs K13 Revisi 2017.doc, Unduh File

Demikian Program Bimbingan Konseling jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 yag sanggup aku bagikan, agar bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment