Situs Edukasi | Educational Norjatar

Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan

Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan membuatkan Modul Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan yang bisa anda unduh secara gratis.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga mendukung upaya peningkatan kapasitas para pelaku pendidikan khususnya di satuan pendidikan melalui aktivitas Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga pada Satuan Pendidikan di 160 Kabupaten/Kota pada 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk menunjang pelaksanaan bimbingan teknis tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga telah menyusun modul Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga pada Satuan Pendidikan. Modul tersebut disusun untuk memperlihatkan panduan kepada narasumber, fasilitator dan penyelenggara dalam pelaksanaan bimbingan teknis tersebut.


Modul tersebut merupakan pola dalam pelaksanaan bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan. Namun demikian, narasumber, fasilitator, dan penyelenggara sanggup mengembangkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan tanpa mengurangi esensinya.

Tujuan umum disusunnya modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan yakni sebagai pedoman untuk mempermudah narasumber, fasilitator, dan penyelenggara dalam melakukan bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan.

Tujuan khususnya Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan yakni supaya akseptor mampu:

  1. Memahami kebijakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga;
  2. Memahami dan menyadari pentingnya mendidika anak di periode digital
  3. Memahami dan menyadari pentingnya pengasuhan positif
  4. Memahami model kemitraan pendidikan keuarga di satuan pendidikan;
  5. Memahami pengelolaan pendidikan keluarga di satuan pendidikan;
  6. Memahami pentingnya pertemuan wali kelas dengan orang tua/wali;
  7. Memahami pentingnya kelas orang tua;
  8. Memahami pentingnya kelas inspirasi;
  9. Memahami pentingnya pentas kelas selesai tahun ajaran; dan
  10. Memahami pentingnya planning tindak lanjut/rencana aksi

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum mempunyai Modul Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan bisa mengunduhnya melalui tautan lini yang saya sematkan di bawah ini.

Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga.pdf, Unduh

Demikian Modul Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment