Situs Edukasi | Educational Norjatar

Pendaftaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (Gsms) Tahun 2018

Pendaftaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berabagi Pendaftaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018

Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yakni merupakan jadwal yang dijalankan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk jadwal seniman menunjukkan pembelajaran kesenian pada aktivitas ekstrakurikuler di sekolah (SD, SMP, dan SMA/SMK).

Program GSMS dilaksanakan semoga para penerima didik sanggup menyerap secara pribadi ilmu pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang dimiliki seniman. Program ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan kecintaan dan wawasan yang lebih luas wacana karya seni budaya sehingga sanggup memperkuat abjad para penerima didik. Hasil aktivitas ekstrakurikuler sanggup dipresentasikan dalam bentuk pameran/pementasan dengan melibatkan publik (guru, tenaga pendidik, komite sekolah, masyarakat di sekitarnya) untuk diapresiasi.

Tujuan Gerakan Seniman Masuk Sekolah:

  1. Menumbuhkan minat talenta penerima didik di bidang seni budaya;
  2. Menjalin kerjasama dan sinergi antara sekolah dengan seniman;
  3. Menumbuhkan budaya sekolah yang sehat, menyenangkan, mengasyikkan, mencerdaskan, dan menguatkan;
  4. Membentuk abjad dan membangun perilaku kreatif, apresiatif dan inovatif penerima didik;
  5. Meningkatkan ekosistem sekolah yang berbudaya;
  6. Melestarikan (melindungi, mengembangkan, dan memanfaatkan) seni budaya.

Materi Gerakan Seniman Masuk Sekolah meliputi:
1. Seni Pertunjukan: Seni Musik, Seni Tari, Seni Teater;
2. Seni Rupa;
3. Seni Media;
4. Seni Sastra;

Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka registrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018, berikut tata cara Pendaftarannya.


Nah, bagi anda yang ingin mendaftar Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 silahkan kunjungi laman http://gsms.kemdikbud.go.id/ , kemudian klik tombol daftar.

Selengkapnya, silahkan anda unduh file manajemen pendaftran GSMS 2018 melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Petunjuk Teknis GSMS.pdf, Unduh
Tata Cara Pendaftaran GSMS.jpg, Unduh
From Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) GSMS.pdf, Unduh
From Surat Pernyataan.pdf, Unduh
Daerah Pelaksanaan GSMS.pdf, Unduh

Demikian informasi Pendaftaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 yang sanggup sampaikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment