Situs Edukasi | Educational Norjatar

40 Pola Soal Ujian Semester Kk 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-Up Dan Sisip

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan Yang Baik, kali ini penulis ingin sharing goresan pena yang berjudul 40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip.untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :

sebelum anda mempelajari soalnya anda juga sanggup mempelajari ringkasan materinya pada link berikut, semoga sanggup dipakai untuk media berguru anda link ringkasan materi cleanup dan sisip



YAYASAN PENDIDIKAN PANCA KARYA NUSANTARA (YPPKN)
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)
TUNAS HARAPAN RIMBO BUJANG
Alamat:  Jln. 16 Poros    Ds. Perintis Rimbo Bujang   Kab. Tebo
 

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
TAHUN AJARAN 2016/2017

Mata Diklat     : Cleanup dan sisip 

Kelas               :  XI MULTIMEDIA
Tanggal           : ………………………………………………
Pilihlah Jawaban Yang Anda Anggap Paling Benar
1.        Menggambar dengan cara membersihkan / menghaluskan semoga tampak lebih indah disebut
a. Editing                    b. Rendering               c. Formatting               d. Cleanup       e. sisip
2.        Menyisipkan gambar atau teks pada animasi ataupun gambar semoga kelihatan lebih baik adalh pengertian dari
a. Editing                    b. Rendering               c. Formatting               d. Cleanup       e. sisip
3.        Kegiatan membentuk imajinasi dengan memakai banyak pilihan dan alat disebut dengan?
a. menggambar                        b. Menulis       c. membayangkan       d.merekam      e. memproyeksikan
4.        Pekerjaan seorang animator yang hanya bertugas menciptakan gambar dalam bahasa inggris disebut..
a. draftsman                b. Drawer        c. Drafting                   d. Anime man e. Creator       
5.        Berikut ini software komputer yang tidak sanggup dipakai untuk menggambar...
a. corel painter             b. Photoshop   c. Microsoft paint        d. The Gymp   e. JPG

6.        Elemen elemen yang sanggup dianimasikan dalam komputer adalah... kecuali
a. karakter                   b. Latar                        c. Property                   d. Alat tambahan        e. Semua salah
7.        Detail gambar kunci sanggup dilihat pada
a. storyboard               b. Kunci animasi         c. Kamera        d. Gambar karakter     e. Sound system
8.        Penilaian harus mencakup bukti pengetahuan utama dan ketrampilan pada bidang-bidang .... kecuali
a. Prinsip dan teknik animasi                         
b. Memahami elemen artistik produksi                        
c. Menjaga integritas design
d. Komposisi dan pembuatan film
e. Mengenal metode dan teknik animasi dikala ini
9.        Penilaian yang cocok untuk berbagi konsep kreatif yaitu penilaina dengan cara
a. Lisan                                    b.  Kinerja                   c. Laporan       d. Portofolio                e. Gambar
10.    Istilah tracing pada cleanup dan sisip mempunyai arti...
a. menggambar ulang             
b. menciptakan gambar                            
c. Menelusuri asal gambar
d. Menghaus gambar
d. Mencari gambar baru
Terimakasih telah berkunjung di Situs Edukasi Norjatar/">Situs Edukasi Norjatar, anda sanggup melanjutkan atau juga mencari soal yang lain Situs Edukasi Norjatar/" target="_blank">website ini
11.    Software yang sanggup dipakai untuk melaksanakan tracing adalah...
a. Adobe ilustrator      b. Maya 3D     c. Corel trace   d. Photo trace e. photo math
12.    Asekumpulan objek dalam grafis atau bentuk yang sanggup didefinisikan secara matematis yaitu pengertian dari
a.  Vektor                    b. Raster          c. Image          d. HD image   e. Photomath
13.    Gambar yang sanggup diperbesar hingga ukuran berapapun tanpa kehilangan resolusinya disebut
a.  Raster                     b. Vektor         c. High resolution        d. HD image   e. Photomath
14.    ada 2 metode yang sanggup dipakai untuk tracing gambar yaitu:
a. Tracing manual dan digital
b. Tracing digital dan tradisional
c. Tracing manual dan modern
d. Trasing tradisional dan modern
e. Tracing konvensional dan digital
15.    Tujuan dari cleanup yaitu untuk menciptakan gambar
a. Berwarna     b. Bagus          c. Halus                       d. Menarik       e. Dapat dianimasikan            
16.    Hal yang harus diperhatikan dalam mengarsir gambar dengan memakai pensil adalah sebagai berikut kecuali....
a. Lihat perbedaan  intesitas gelap dan terang 
b. Pergunakan pensil yang berbeda untuk gradasi
c. Mengarsir dengan tekanan yang sama
d. Pergunakan hanya satu jenis pensil saja
e. Perhatikan arah cahaya pada objek
17.    Berikut ini yang tidak sempurna dipakai untuk menggambar objek tiga dimensi dengan  menggunakan partikel system yaitu ....
a. Debu
b. Gelas
c. Asap 
d. Air 
e. Api
18.    Software multimedia  berikut ini yang dugunakan untuk menciptakan animasi teks adalah....
a.  Movie maker,  Photoshop
b.  Photoshop, Swishmax
c.  Adobe Flash, Coreldraw
d.  Swismax, Adobe Flash
e. Coreldraw, Adobe Dreamweaver
19.    Cleanup didalam komputer sanggup dipakai untuk... kecuali
a. File-file sementara (temporary)
b.  Chaced halaman web yang tidak kita perlukan
c.  File-file download yang tersimpan sementara di dalam hard disk.
d. File log
e. File penting
20.    Gambar yang yang dibentuk diantara 2 gambar kunci disebut gambar
a. sisip                         b. Cleanup       c. Insert                       d. Gambar tambahan               e. Inbetween  
Terimakasih telah berkunjung di Situs Edukasi Norjatar/">Situs Edukasi Norjatar, anda sanggup melanjutkan atau juga mencari soal yang lain Situs Edukasi Norjatar/" target="_blank">website ini
21.    Hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan….
a. Film
b. Movie
c. Animasi
d. Cinema
e. Diorama
22.    Teknik pembuatan animasi sanggup dilakukan dengan proses konvensional dan digital, berikut ini yang BUKAN merupakan kelebihan proses pembuatan animasi secara digital dibandingkan dengan secara konvensional….
a. Setiap kesalahan sanggup dikoreksi dengan cepat
b. sanggup dengan cepat diadakan perubahan pada gambar
c. antara perpindahan gerakan pada gambar yang satu dan selanjutnya sanggup di generate sehingga lebih sedikit menciptakan gambar
d. setiap detail kesalahan kadang kala harus diulang kembali dari awal
e. mulai dari perancangan model hingga pengisian suara/dubbing sanggup dilakukan dengan mempergunakan satu personal computer
23.    Dalam bahasa inggris berdasarkan arti harfiah, kata animasi (animate) artinya….
a. Memberi jiwa, menghidupkan serta menggerakan benda mati
b. Menyembah benda mati dan berhala
c. Makhluk hidup dalam golongan hewan
d. Sesuatu yang mengasyikan
e. Hasil kreativitas manusia

24.    Berikut ini merupakan kaidah-kaidah dalam pembuatan film animasi, kecuali ….
a. Kaidah Penciptaan Gerak
b. Kaidah Pengaturan Waktu (timing)
c. Kaidah Sebab Akibat
d. Kaidah Gerakan Newton
e. Kaidah Relativitas Einstein

25.    Kaidah pengaturan waktu – berdasarkan ragam pergerakannya – di bedakan menjadi 5, yang BUKAN merupakan kaidah pengaturan waktu tersebut adalah….
a. Konstan
b. Akselerasi
c. Deselerasi
d. Zero
e. Irrelevan
26.    Yang BUKAN merupakan peranan storyboard pada animasi adalah….
a. Storyboard dibentuk untuk menjelaskan skenario secara lebih detail dari detik demi detik.
b. Storyboard menjelaskan ihwal susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta suaranya.
c. Storyboard menjelaskan ihwal susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta grafisnya.
d. Storyboard menjelaskan ihwal susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta animasi dan video yang dibutuhkannya.
e. Storyboard menjelaskan ihwal susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta biaya pembuatan dan nama-nama kru yang terlibat
27.    Animasi dulunya sangat sederhana,namun kini telah menjelma beberapa jenis, yaitu....
a. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi 4D
b. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi klay
c. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi clay
d. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi kartun
e. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi murni
28.    Animasi (2D) ,atau yang biasa disebut film kartun. Kartun sendiri berasal dari kata cartoon yang artinya ....
a. Gambar yang lucu
b. Gambar yang dinamis
c. Gambar yang lucu dan dinamis
d. Gambar yang unik
e. Gambar yang unik dan dinamis
29.    Teknologi yang menghasilkan film animasi yang gambarnya benar-benar hidup dan bernuansa 3 ( tiga ) dimensi tak sekedar datar yaitu definisi dari ....
a. CDI                              d. IDG
b. GCI                              e. 3D
c. CGI
30.    Pada tahap pembuatan animasi terdapat 2 ( dua ) tahapan yakni ....
a. Konvensional ,dan Digital
b. Tradisional , dan Modern
c. Konvensional , dan Modern
d. Tradiosional, dan Digital
e. Konvensional,dan Manual
Terimakasih telah berkunjung di Situs Edukasi Norjatar/">Situs Edukasi Norjatar, anda sanggup melanjutkan atau juga mencari soal yang lain Situs Edukasi Norjatar/" target="_blank">website ini
31.    Software yang dipakai untuk menciptakan animasi 2D yaitu ….
a. CorelDraw
b. ACDC
c. Mozilla Firefox
d. Adobe Flash CS
e. Adobe Photoshop
32.    Shortcut key untuk test movie pada flash adalah….
a. Ctrl + Z                          d. f9
b. Ctrl + J                           e. Ctrl+Enter
c. F8
33.    Dalam satu detik terdapat sejumlah frame gambar, pengertian ini dinamakan…
a.  Fps
b. Kbps
c. Swf
d. Bit
e. Byte
34.     Tempat pengaturan timing atau waktu animasi dan penggabungan objek-objek dari masing-masing layer yaitu pengertian dari istilah….
a. Pixel                               d. Timeline
b. Frame                            e. Sceen
c. Layer
35.      Dengan Frame rate = 25 fps, Untuk menciptakan animasi yang panjangnya 5 detik, maka jumlah frame yang diharapkan yaitu ….
a. 65 frame
b. 15 famre
c. 1,4 frame
d. 125 frame
e. 135 frame
36.      Konsep kisah yang dibentuk dalam bentuk narasi disebut  ….
a. script
b. pandangan gres cerita
c. skenario
d. shoot scene
e. story board
37.      Shortcut F5 pada adobe flash dipakai untuk ..
a. Play
b. Insert Frame
c. Insert Key frame
d. Convert to symbol
e. Paste
38.      Shortcut F7 pada adobe flash dipakai untuk
a.  Play
b. Insert Frame
c. Insert Key Frame
d. Insert Blank Key Frame
e. Insert Timeneline
39.      Sortcut key F9 pada adobe flash dipakai untuk
a. Insert Frame
b. Insert Key Frame
c. Insert Blank Key Frame
d. Convert to Symbol
e. Action Script
40.    Free Transform tool pada flash dipakai untuk….
a. Mengubah bentuk obyek
b. Memberi warna
c. Membuat Garis
d. Membuat obyek berbentuk persegi
e. Memasukkan Text


*************************selamat mencoba dan belajar*************************



Sampai disini dulu tentang 40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip ,  Semoga bermanfaat dan sanggup dipakai sebagai rujukan , baca juga kumpulan soal di pelajaran yang berbeda. yang ada di Situs Edukasi Norjatar/" target="_blank">website ini, atau anda juga sanggup mencari artikel yang anda cari di kotak pencarian blog ini.

Jangan Lupa Bantu di like dan share pada tombol dibawah ini jikalau anda merasa ini membantu dan semoga sanggup dijadikan penulis untuk menciptakan artikel yang serupa.

Bantuan Like dan Share anda sangat berari buat kami, terakhir, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung, kami nanti kunjungan anda dilain waktu

0 comments:

Post a Comment