Situs Edukasi | Educational Norjatar

Penetapan Akseptor Ppg/ Ppgj Tahun 2018

Penetapan Peserta PPG/ PPGJ Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan mengembangkan info sertifikasi guru terbaru untuk akseptor PPG Tahap 1 dan Tahap 2 tahun 2018 yakni Penetapan Peserta dan Registrasi Peserta PPG/ PPGJ Dalam Jabatan Tahun 2018 resmi dari Dirjen GTK yang sanggup anda unduh secara gratis.

Pendaftaran PPG Tahap 1 dan Tahap 2 Tahun 2018 sudah di selenggarakan, kini ini banyak dewan guru mengecek Pengumuman hasil pretest PPG Tahun 2018. Bapak/ ibu guru PNS dan Non PNS beranggapan hasil pretest tahap 2 tahun 2018, namun tanggal 18 Mei 2018 untuk pengumuman pretest ppg tahap 1 tahun 2018.

Bukan hanya pengumuman penetapan akseptor calon akseptor PPG tetapi juga konfirmasi dan pendaftaran PPG Tahap 1 tahun 2018. Berikut ini alur Rgistrasi PPG Tahap 1 tahun 2018:


Seluruh guru calon akseptor PPG Dalam Jabatan yang telah lolos seleksi akademik dan manajemen wajib melaksanakan pendaftaran selesai sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan pendaftaran ini ialah untuk memastikan bahwa seluruh akseptor PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sangsinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan.

Guru yang telah lolos seleksi akademik dan manajemen tetapi belum ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 atau guru yang menyatakan “tidak bersedia” dalam proses pendaftaran PPG Dalam Jabatan, akan diprioritaskan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019. Guru yang tidak melaksanakan pendaftaran hingga batas waktu yang ditentukan berakhir, maka akan mengikuti antrian penetapan akseptor PPG Dalam Jabatan pada tahun 2019 bergabung dengan guru yang dinyatakan lolos seleksi akademik pada bulan Mei 2018.

Rekomendasi kami: Cara Cek Pretest PPG Tahun 2018

Tahapan pendaftaran calon akseptor PPG Dalam Jabatan hingga menjadi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:

  1. Membuka Laman Informasi PPG Dalam Jabatan Guru membuka laman sergur.id dan membaca dengan seksama info dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan yang meliputi:
    a. contoh pelaksanaan PPG Dalam Jabatan;
    b. alur registrasi;
    c. biaya PPG Dalam Jabatan; dan
    d. pengisian identitas diri dan pakta integritas.
  2. Melakukan Konfirmasi Kesediaan dan Registrasi Setelah membaca dan memahami info dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan serta pembiayaan, semua guru calon akseptor wajib melaksanakan konfirmasi kesediaan dengan ketentuan sebagai berikut:
    a. Proses konfirmasi dan pendaftaran mengikuti alur yang telah disediakan dalam laman serta mengisi identitas diri yang telah disediakan dalam laman registrasi.
    b. Bagi guru yang tidak ingin melanjutkan pendaftaran atau mengundurkan diri sebab alasan keluarga, kesehatan, biaya, atau alasan lainnya, wajib mengkonfirmasi melalui laman semoga sanggup diisi oleh Peserta Cadangan. Guru tersebut akan diberi kesempatan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun berikutnya tanpa melalui seleksi akademik dan manajemen lagi.
    c. Bagi Peserta Cadangan yang ingin masuk dalam daftar antrian untuk menggantikan akseptor yang mengundurkan diri, sanggup melaksanakan konfirmasi kesediaannya ditempatkan di perguruan tinggi yang pesertanya mengundurkan diri.
    d. Guru yang telah menuntaskan konfirmasi dan pendaftaran selesai sebagai akseptor PPG Dalam Jabatan selanjutnya ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.
Pengumuman Hasi Pretest Peserta PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018 akan dimumkan pada bulan Juni 2018, jadi untuk bapak/ ibu guru akseptor PPG Tahap II (dua) Tahun 2018 harus bersabar untuk lebih jelasnya anda sanggup cek Jadwal PPG Tahun 2018 atau sanggup melihat aktivitas persiapan dan pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2018 di bawah ini.


Selengkapnya, bagi bapak/ ibu guru yang ingin yang belum mempunyai Surat Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Surat Edaran Info Sertifikasi Guru 2018.pdf, Unduh

Demikian Penetapan dan Registrasi Peserta PPG/ PPGJ Tahun 2018 yang sanggup saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment