Situs Edukasi | Educational Norjatar

Pendaftaran Ppg/ Ppgj Kemenag Tahun 2018

Pendaftaran PPG/ PPGJ Kemenag Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan membuatkan warta Persiapan Pelaksanaan Pendaftaran PPG/ PPGJ Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Dirjen Pendis telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 378/ Dt.I.II/2/ Kp.02.3/5/2018 Tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan tertanggal 16 Mei 2018.

Kabar yang dinanti-nanti oleh Guru Honorer/ PNS di Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) risikonya tiba juga, ini merupakan sebuah kabar penuh dengan kegembiraan. Kementerian Agama (Kemenag) membuka registrasi sertifikasi untuk guru Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ Honorer melalui jalur Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Tahun 2018.


Rekomendasi kami: Soal Pretest PPG/ PPGJ Tahun 2018

Pelaksanaan Program Sertifikasi Guru dalam Jabatan bagi guru madrasah bersama ini di sampiakan hal-hal berikut:

  1. Tahapan persiapan terdiri dari:
    a. Pemetaan Linieritas ijazah S-1/ D-4
    b. Pendaftaran Calon Peserta
    c. Seleksi Akademik
    d. Seleksi Administrasi
  2. Pemetaan linieritas ijazahS1/ D4 di dikuti oleh seluruh guru Madrasah yang dilaksanakan melalui SIMPATIKA;
  3. Calon Peserta PPG dalam Jabatan adalah  guru madrasah yang diangkat hingga dengan tanggal 31 Desember tahun 2005, kecuali:
    a. Guru pada MAN Insan Cendekia
    b. Guru madrasah penyelenggara pendidikan madrasah luar biasa
    c. Guru madrasah penyelenggara pendidikan inklusi
  4. Calon Peserta PPG dalam jabatan yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui SMPATIKA ( http://simpatika.kemenag.go.id/ ) memakai akun masing-masing mulai tanggal 16 - 26 Mei tahun 2018.
  5. Pelaksanaan selekasi akademik akan dilakukan memalui tes Online mencakup "Tes Potensi Akademik, Tes Pedagogik, Tes Bidang Studi, dan Tes Bakat dan Minat"
  6. Pelakasanaan selekasi akademik akan dilaksanakan di daerah ujian kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian.

Rekomendasi kami: Kisi-kisi Soal Pretest PPGJ/PPG Tahun 2018

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu dewan guru PNS/ Honorer Madrasah yang belum mempunyai Surat Edaran Dirjen pendis Nomor 378/ Dt.I.II/2/ Kp.02.3/5/2018 Tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

SE Dirjen Pendis Pelaksanaan PPG Kemenag 2018.pdf, Unduh

Demikian Pendaftaran PPG dalam Jabatan Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, agar bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment