Situs Edukasi | Educational Norjatar

Laporan Praktikum Kimia Sma Tahun 2018

Laporan Praktikum Kimia Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 - Halo soabat Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan membuatkan Contoh Laporan Praktikum Kimia jenjang Sekolah Menengan Atas Materi Pengujian Asam Basa Dengan Indikator Bahan Alami Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Laporan Praktikum Mata Pelajaran Kimia jenjang Sekolah Menengan Atas terbaru merupakan laporan hasil pengamatan penerima didik/ siswa Sekolah Menengan Atas dengan memakai bahan-bahan alami mencakup Bunga Kamboja, Bunga, Mawar, Bunga Buganvil, Bunga Nusa indah, Bunga Anggrek, Daun Pacar air, dan Kunyit.

Contoh Laporan Praktikum Kimia Pengujian Asam Basa Dengan Indikator Bahan Alami Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini dibentuk secara berkelompok, adapun contoh Laporan Praktikum Kimia Sekolah Menengan Atas Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagai berikut:


Laporan Praktikum Kimia 
Pengujian Asam Basa Dengan Indikator Bahan Alami

A. Judul
Membuat indkator asam basa dari materi alami.

B. Tujuan
1. Membuat Indikator Asam Basa dari Ekstrak Bahan Alam
2. Menentukan sifat larutan dengan indikator alami

D. Alat dan Bahan
             
Alat :
1. Potongan gelas plastik
2. Alat tumbuk
3. Sendok dan pengaduk
4. Saringan

Bahan :
1. Air
2. Sabun ( Cairan dengan air )
3. Asam ( di campurkan dengan air 1 : 1 )
4. Bunga kamboja
5. Bunga mawar
6. Bunga buganvil
7. Bunga nusa indah
8. Bunga Anggrek
9. Daun pacar air
10. Kunyit.

E. Cara kerja.

  1. Menggerus beberapa helai mahkota bunga kamboja, bunga mawar, bunga bugenvil,bunga nusa indah, daun pacar air, bunga Anggrek, dan kunyit  hingga halus dengan memakai alat tumbuk, kemudian tambahkan air 4 : 4.
  2. Menambahkan cuka pada masing – masing  gelas plastik yang berisi materi yang sudah digerus tadi dengan memakai sendok makan dengan perbandingan 2 : 2.
  3. Lalu aduk  masing – masing materi yang sudah dicampur dengan cairan asam atau cairan sabun colet tadi memakai sendok makan yang higienis hingga berubah warna.
  4. Lalu amati warna yang terjadi pada materi – materi tersebut di atas.
  5. Ulangi langkah kerja di atas hingga ketujuh materi hingga selesai.

F. Pengamatan
..........................................

Selengkapanya, bagi penerima didik/ siswa Sekolah Menengan Atas Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12 yang ingin mengunduh Contoh Laporan Praktikum Kimia Pengujian Asam Basa Dengan Indikator Bahan Alami Terbaru Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Laporan Praktikum Kimia Sekolah Menengan Atas 2018.doc, Unduh

Demikian Laporan Praktikum Kimia jenjang Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 yang sanggup aku bagikan, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment