Situs Edukasi | Educational Norjatar

Download Format Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah 2018

Download Format Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah 2018 ini merupakan format terbaru untuk laporan supervisi yang sudah dilakukan kepala sekolah kepada guru. Seperti yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya mengenai Supervisi Akademik Kepala Sekolah, nah disini saya akan share untuk menciptakan Laporan Supervisi Kepala Sekolah. Bagi anda yang membutuhkannya Contoh Laporan Supervisi ini silahkan download linknya dibawah.

File ini tidak sanggup dipisahkan dengan banyak sekali manajemen kepala sekolah lainnya khususnya Instrumen Supervisi yang merupakan alat untuk menilai kualitas guru dikelas. Tentunya Laporan Supervisi Kepala Sekolah ini sangat penting alasannya yaitu hasil dari evaluasi guru oleh kepala sekolah tidak bermuara dikepala sekolah, melainkan pihak/ lembaga/ jabatan yang lebih tinggi ibarat dinas pendidikan bab tertentu akan meminta laporan tersebut.

Download Format Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah  Download Format Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah 2018

Supervisi yang dilaksanakan yaitu supervisi kunjungan kelas. Kepala Sekolah sebagai supervisor mengunjungi kelas dan melaksanakan observasi dan wawancara serta studi dokumen. Supervisor sambil melaksanakan kunjungan kelas mengisi instrumen yang telah disiapkan dari instrumen yang ketika pelaksanaan supervisi merupakan dokumen hasil supervisi tehadapadministrasi guru dan proses pembelajaran. 



Hasil supervisi perlu ditindaklanjuti semoga menawarkan imbas yang positif untuk meningkatkan profesionalisme guru. Dampak positif ini diperlukan sanggup dirasakan masyarakat maupun stakeholders. Tindak lanjut tersebut berupa: penguatan dan penghargaan diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar, teguran yang bersifat mendidik diberikan kepada guru yang belum memenuhi standard dan guru diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan/penataran lebih lanjut. 

Download Juga !!!

0 comments:

Post a Comment