Situs Edukasi | Educational Norjatar

Aplikasi E-Rapor Smk Versi 4.0 Dan Panduan

Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 dan Panduan - Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan versi 4.0 secara resmi telah dirilis oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan serta Melakukan Survei Pengguna e-Rapor.

Selain telah merilis Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru 2018, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan juga melaksanakan Survei Pengguna e-Rapor ibarat isu yang saya kutip dari laman resmi Direktorat PSMK.

Dalam rangka implementasi evaluasi autentik dan apresiasi pengembangan huruf siswa di tingkat kelas dan satuan pendidikan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan merilis eRaporSMK versi 4.0. Di beberapa kawasan ibarat di Provinsi Sumatera Barat sudah mengakibatkan aplikasi e-Rapor sebagai aplikasi wajib bagi sekolah dan beberapa waktu kemudian rekan-rekan Sekolah Menengah kejuruan dari Sumatera Barat dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Provinsi telah melaksanakan pembinaan e-Repor secara swadaya. Begitu pula dengan beberapa kabupaten/kota di Banten, Jawa Barat, dan provinsi lainnya.


e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan merupakan aplikasi standar evaluasi pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan merupakan kesatuan dari pengembangan dan  implementasi standar evaluasi di SMK, panduan evaluasi oleh pendidik dan satuan pendidikan, dan konsep evaluasi berbasis TIK. Aplikasi ini boleh dikembangkan lebih lanjut dan dimodifikasi oleh Sekolah Menengah kejuruan alasannya aplikasi ini dari, oleh, dan untuk SMK.

Kebutuhan Minimal Perangkat
Spesifikasi minimal server lokal yang harus disediakan untuk aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa yaitu sebagai berikut:

Perangkat Keras
a. Processor Intel Core i5 (Prosesor 64 bit)
b. RAM minimal 8 GB DDR3
c. Jenis PC/Tower/Desktop dan bukan Laptop d. UPS Minimal 500VA
e. Ethernet port

Perangkat Lunak
a. Sistem Operasi 64 bit (Windows 7/Windows 8/Windows 10/ Windows server /Linux)
b. Apache 2.4 o PHP 5.6 (untuk non-installer)

Pengguna
Administrator yaitu tenaga pendidik atau tenaga kependidikan mempunyai kompetensi atau pengalaman di bidang teknologi isu dan komunikasi.

Struktur Aplikasi

  1. Antarmuka; Antarmuka Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa Versi 4.0 memakai web html 5.0, CSS Bootstrap, FrameWork AJAX, JavaScript yang umum dan banyak dipakai dan bersifat opensource, secara umum halaman utama aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa untuk publik.
  2. Backend; Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa versi 4.0 secara umum dari sisi server dan aplikasi itu sendiri memakai PHP sebagai bahasa pemrograman, MySQL basis data, Apache Web Server, dan API Web Service.


Daftar pembaharuan dan perbaikan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0.0
[Pembaruan] Migrasi mesin database dari MySQL ke PostgreSQL

Bagi bapak/ibu guru SMk yang belum mempunyai Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru Tahun 2018 dan panduannya sanggup menguduhnya pada tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

  • Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v4.0, Unduh File
  • Panduan Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v4.0, Unduh File
  • Survei Pengguna, Kunjungi

Info selengkapnya: http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/3756/launching-e-rapor-versi-40

Demikian Aplikasi dan Panduan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru 2018 yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment