Situs Edukasi | Educational Norjatar

Juknis Sumbangan Ruang Laboratorium Komputer Sma Tahun 2018

Juknis Bantuan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan mengembangkan Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Penyediaan prasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk pembangunan ruang kelas gres (RKB), merupakan wujud acara dalam mendukung jadwal pendidikan menengah universal dan rintisan wajib berguru 12 (dua belas) tahun. Sehingga akan memperluas daya tampung bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat yang mempunyai minat melanjutkan pendidikan ke SMA.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pembangunan sebanyak 1624 Ruang Kelas Baru (RKB), bagi sekolah-sekolah yang kekurangan daya tampung dan/atau mengurangi double shift serta bagi daerah-daerah yang mempunyai angka partisipasi sekolah menengah rendah. Pembangunan RKB dilaksanakan oleh sekolah, melalui prosedur penyaluran proteksi pemerintah.



Pedoman Bantuan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini disusun sebagai materi informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan proteksi pemerintah. Pedoman ini berisi informasi perihal standar proteksi pemerintah, pengelolaan proteksi pemerintah dari aspek manajemen dan aspek teknis.

Pedoman pelaksanaan Lab Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini dibutuhkan menjadi contoh bagi sekolah peserta proteksi pemerintah, biar melakukan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.

Tujuan Pemberian Bantuan Pemerintah Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas 2018

  1. Mendukung jadwal Pendidikan Menengah Universal dalam meningkatkan ketersediaan layanan Sekolah Menengan Atas dan persiapan wajib berguru 12 tahun;
  2. Memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP);
  3. Mendorong pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan;
  4. Memenuhi standar ketersedian ruang laboratorium komputer pada setiap layanan SMA.

Sasaran Program Bantuan Pemerintah Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas 2018
Sasaran proteksi ialah 786 ruang laboratorium komputer untuk sekolah-sekolah yang belum mempunyai ruang laboratorium komputer atau sekolah yang mempunyai ruang laboratorium komputer namun tidak memenuhi standar ruang yang ditentukan.

Untuk persyaratan Penerima Bantuan Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas anda sanggup membacanya melalui Juknis Bantuan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup anda download melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Juknis Bantuan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman/ Juknis Bantuan Ruang Laboratorium Komputer Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat. Source : psma.kemdikbud.go.id
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment