Situs Edukasi | Educational Norjatar

Aplikasi Pemetaan Pmp 2018.07

Aplikasi Pemetaan PMP 2018.07 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Aplikasi Pemetaan PMP Terbaru Versi 2018.07 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis pembaharuan Aplikasi PMP versi terbaru 2018.07. PMP merupakan Sistem informasi penjaminan mutu pendidikan, bertujuan untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan, kawasan dan nasional menurut Standar Nasional Pendidikan.

Dalam laman PMP Dikdasmen Kemendikbud, disampaikan pemberitahuan kepada seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas Pendidikan Kab/kota dan Propinsi, menindak lanjuti laporan ditemukan beberapa bugs/ kesalahn teknis Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.07 dan dalam rangka terus meningkatkan kualitas data makan senantiasa dilakukan perbaikan dan penyempurnaan aplikasi pemetaan PMP. Maka ketika ini Dikdasmen Kemendikbud telah merilis Aplikasi PMP versi 2018.07 pada tanggal 31 Juli 2018. Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi Pemetaan  PMP versi 2018.07 ialah sebagai berikut:

Sumber gambar : pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Daftar Pembaruan Versi Terbaru 2018.07:
[Pembaruan] Penyesuaian untuk Sekolah Pendidikan Kerjasama (SPK)
[Pembaruan] Menu rapor mutu sekolah
[Pembaruan] Menu upload file rapor mutu sekolah dari website PMP (pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id)
[Pembaruan] Tampilan validasi tanggapan sekolah pada kuesioner kepala sekolah
[Pembaruan] Pakta Integritas sebelum konfirmasi penyelesaian pengisian kuesioner
[Perbaikan] Perbaikan validasi tanggapan sekolah pada tampilan kuesioner pengawas
[Perbaikan] Perbaikan fungsi restore data

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Updater PMP versi 2018.07:

  1. Saat ini hanya disediakan Updater PMP versi 2018.07.
  2. Lakukan Backup Data PMP sebelum menginstall Updater PMP versi 2018.07, jikalau sebelumnya anda telah melaksanakan pengisian kuisioner PMP.
  3. Bagi sekolah yang belum pernah menginstal PMP sama sekali, berikut ini langkah-langkahnya:
    a. Install Aplikasi PMP memakai Installer versi 2018.05
    b. Buka Aplikasi PMP versi 2018.05 dan Login sekolah dengan username password Dapodik. Pastikan anda berhasil login ke Aplikasi Pemetaan PMP.
    c. Lakukan Instalasi Updater PMP versi 2018.07
  4. Jika tidak terdapat duduk masalah data PMP sekolah Anda sesudah proses instalasi updater selesai, maka Anda tidak perlu melaksanakan restore data.
  5. Dalam Kirim Data PMP terdapat kemudahan Cek Koneksi Internet. Jika anda tidak sanggup melaksanakan pengiriman sedangkan anda dalam kondisi ONLINE (terkoneksi dengan internet), berarti server dalam keadaan sibuk. Anda sanggup mencoba mengirim dalam beberapa waktu kemudian.

Permbaharuan dan Perbaikan Website PMP :

  1. Saat ini sedang dilakukan pembaharuan dan perbaikan website PMP dalam rangka peningkatan layanan kepada stakeholder PMP.
  2. Terdapat suplemen beberapa fitur untuk mengecek status kirim data PMP beserta penjelasannya dan jumlah responden yang telah masuk.
  3. Disarankan melaksanakan proses pengiriman tidak berulang kali alasannya ialah hanya akan memperberat kinerja server. Status kirim data Anda akan terupdate dalam waktu 3-5 hari kerja tergantung proses yang berangsung di server.

Selengkapnya, bagi bapak ibu yang belum mempunyai Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.07 sanggup mengundunya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.07
Udapter PMP Link 1, Unduh
Udapter PMP Link 2, Unduh

Aplikasi Dapodik Versi 2018.b Patch 2.0, Unduh

Demikian Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.07/ Aplikasi PMP Terbaru 2018.07 yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat. Source : pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment