Situs Edukasi | Educational Norjatar

Juknis Dukungan Renovasi Bangunan Sma Tahun 2018

Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan menyebarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Penyediaan prasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk pembangunan ruang kelas gres (RKB), merupakan wujud kegiatan dalam mendukung aktivitas pendidikan menengah universal dan rintisan wajib berguru 12 (dua belas) tahun. Sehingga akan memperluas daya tampung bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat yang mempunyai minat melanjutkan pendidikan ke SMA.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pembangunan sebanyak 1624 Ruang Kelas Baru (RKB), bagi sekolah-sekolah yang kekurangan daya tampung dan/atau mengurangi double shift serta bagi daerah-daerah yang mempunyai angka partisipasi sekolah menengah rendah. Pembangunan RKB dilaksanakan oleh sekolah, melalui prosedur penyaluran proteksi pemerintah.


Pedoman Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini disusun sebagai materi informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan proteksi pemerintah. Pedoman ini berisi informasi ihwal standar proteksi pemerintah, pengelolaan proteksi pemerintah dari aspek manajemen dan aspek teknis.

Pedoman pelaksanaan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini dibutuhkan menjadi pola bagi sekolah akseptor proteksi pemerintah, semoga melakukan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.

Tujuan Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
Tujuan pelaksanaan kegiatan Renovasi Sekolah Sekolah Menengan Atas adalah:

  1. Meningkatkan kualitas dan kondisi fisik bangunan SMA, sehingga sanggup memenuhi fungsinya sebagai prasarana pendidikan dan pembelajaran di sekolah;
  2. Terpenuhinya aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan akomodasi dari prasyarat teknis bangunan, oleh pengguna dan pengelola bangunan SMA;
  3. Membangun gambaran gres bangunan Sekolah Menengan Atas yang tertata dan berpenampilan menarik, tidak kusam dan biasa.

Sasaran Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
Sasaran proteksi ialah 100 paket Renovasi Sekolah untuk sekolah-sekolah yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai akseptor bantuan;

Penerima dan Pelaksanaan Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
Lembaga Penerima dan penanggungjawab proteksi pemerintah Renovasi Sekolah Sekolah Menengan Atas tahun anggaran 2018 ialah Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta yang memenuhi persyaratan. Penanggung jawab proteksi ialah Kepala Sekolah, sebagai wakil dari Sekolah. Sedangkan Pelaksanaan proteksi ialah Panitia Pembangunan yang dibuat oleh Kepala Sekolah.

Untuk Keriteria dan persyaratan penerima Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018, selngkapnya sanggup anda unduh melalui tautan lunk yang saya sematkan di bawah ini;

Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman/ Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment