Situs Edukasi | Educational Norjatar

Pedoman Evaluasi Pembelajaran Paud Kurikulum 2013

Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Pedoman Penilaian Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kurikulum 2013 yang bisa anda unduh secara gratis.

Buku Pedoman Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pola pelaksanaan kurikulum PAUD 2013 sesuai den gan teori, filosofi, dan landasan pengembangan kurikulum tersebut yang disertai dengan contoh-contoh penerapannya.

Pedoman ini disusun secara sederhana, menarik, ramah, dan aplikatif semoga sanggup dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan PAUD yang kondisi dan potensinya beragam, serta sanggup dijadikan tumpuan sesuai dengan kajian-kajian yang melandasinya.


Pedoman implementasi K13 PAUD ini merupakan contoh yang memungkinkan pembiasaan lebih lanjut degan kondisi, potensi, dan budaya setempat. Hal penting dalam Kurikulum 2013 PAUD yaitu keterbukaan dalam mendapatkan perubahan, baik perubahan dalam cara berpikir, kebiasaan, sikap, maupun cara kerja. Perubahan tersebut akan berimbas pada perubahan sikap, pengetahuan, dan keterampilan penerima didik di tahun pelajaran 2018/2019.

Kemampuan berguru anak di forum pendidikan, khususnya di forum PAUD perlu ketahui dengan seksama melalui evaluasi yang efektif. Penilaian yang efektif merupakan evaluasi yang berlangsung terusmenerus dan dilakukan secara komprehensif. Hal ini sesuai dengan perkembangan anak yang bersifat dinamis dan terus mengalami proses. Untuk selanjutnya hasil dari evaluasi menjadi tumpuan dalam melaksanakan perencanaan pembelajaran selanjutnya.Dengan demikian pembelajaran menjadi suatu siklus antara penilaian, perencanaan, dan pelaksanaan
yang berlangsung secara terus-menerus.

Dewan Guru yang memahami perkembangan anak menjadi syarat mutlak semoga pendidik sanggup melaksanakan evaluasi dengan baik. Kerjasama antar guru serta orang renta akan menunjukkan citra yang utuh terhadap anak dalam pengumpulan banyak sekali bukti ihwal perkembangan anak. Anak yang berkembang secara optimal akan menjadi anak yang berpotensi untuk menjadi anak yang matang dalam setiap tahap dan aspek perkembangannya. Dengan demikian diperlukan bahwa anak sanggup memasuki tingkat pendidikan selanjutnya sesuai dengan kematangan usia dan kemampuannya, menjadi anak yang kompeten dan berkepribadian.

Selengkapnya, bagi anda yangbelum mempunyai Buku Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD K13.pdf, Unduh

Demikian Pedoman Penilaian Pembelajaran PAUD Kurikulum 2013 yang sanggup saya bagikan, semoge barmanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment