Situs Edukasi | Educational Norjatar

Spektrum Kurikulum Smk/Mak Tahun 2018

Spektrum Kurikulum SMK/MAK Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan mengembangkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Perdirjen Dikdasmen) Tentang Spektrum Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/ Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Direktoral Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) telah menerbitkan Perdirjen Dikdasmen Nomor 07/D.D5/KK/2018 wacana Spektrum Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/ Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang
memuat Muatan Nasional, Muatan Kewilayahan, dan Muatan Peminatan Kejuruan yang terdiri atas Dasar Bidang Keahlian, Dasar Program Keahlian, dan Kompetensi Keahlian serta alokasi waktu untuk tiap mata pelajaran sebagaimana pada lampiran yang merupakan bab tidak terpisahkan dari peraturan ini.


Perdirjen Dikdasmen Nomor 07/D.D5/KK/2018 wacana Struktur Kurikulum sebagaimana dimaksud merupakan pola dalam penyelenggaraan pembelajaran di SMK/ MAK pada tahun pelajaran 2018/2019;

Perangkat pembelajaran lainnya yang mencakup antara lain:
1. Kompetensi Dasar tiap mata pelajaran;
2. Contoh Silabus;
3. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP); dan
4. Kelompok kompetensi yang sanggup dilakukan sertifikasi kompetensi; akan diatur oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Rekomendasi kami: Spektrum Keahlian SMK/MAK Tahun 2018

Dengan ditetapkannya Perdirjen Dikdasmen Nomor 07/D.D5/KK/2018 maka keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 130/D/KEP/KR/2017 wacana Struktur Kurikulum Pendidikan Menengah Kejuruan dinyatakan tidak berlaku.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu guru yang belum memiliki Spektrum Kurikulum jenjang SMK/MAK Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Spektrum Perdirjen Dikdasmen No. 067d.d5/kk/2018.pdf, Unduh

Demikian Spektrum Kurikulum jenjang SMK/MAK Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2018/2019 yang sanggup saya bagikan, agar bermanfaat. Source : http://psmk.kemdikbud.go.id
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment