Situs Edukasi | Educational Norjatar

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi Power Point

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi Power Point _ Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Struktur Teks Menyusun Laporan Hasil Observasi berbasis Power Point yang sanggup anda unduh secara gratis.

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi merupakan gosip atau informasi yang dibentuk menurut pengamatan. Teks laporan hasil observasi dimaksudkan untuk memberitahukan atau menjelaskan acara pengamatan yang dilakukan.

Hasil observasi berfungsi untuk memberitahukan kepada pihak berwenang atau terkait suatu informasi. Selanjutnya, informasi tersebut sanggup dijadikan sebagai dasar penyusunan kebijakan. Secara umum, Teks laporan hasil observasi berfungsi sebagai alat pendokumentasian suatu objek atau suatu kegiatan.


Teks laporan hasil observasi disusun dengan struktur, sebagai berikut:

  • pernyataan umum atau klasifikasi
  • deskripsi bagian, dan
  • deskripsi manfaat. Pernyataan umum berisi pembuka atau pengantar hal yang akan disampaikan. Bagian ini berisi hal umum wacana objek yang akan dikaji, menjelaskan secara garis besar pemahaman wacana hal tersebut. Deskripsi per bab berisi klarifikasi detail mengenai objek atau bab yang diklasifikasikan. Deskripsi manfaat mengatakan bahwa setiap objek yang diamati mempunyai manfaat atau fungsi dalam kehidupan.

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi berbasisi Power Point (PTT/PTTX) ini sanggup dijadikan sebgai media pembelajaran di tahun pelajaran 2018/2019. 

Selengakpnya, bagi bapak/ ibu guru yang belum mempunyai Media pembelajaran Struktur Teks Laporan Hasil Observasi Power Point sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi.pptx, Unduh

Demikian Struktur Teks Laporan Hasil Observasi Power Point/ PTT yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment