Situs Edukasi | Educational Norjatar

Perangkat Pembelajaran Tk/ Paud K13 Revisi Lengkap

Perangkat Pembelajaran TK/ PAUD K13 Revisi Lengkap - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan menyebarkan Perangkat Pembelajaran TK/ PAUD Semester 1/ ganjil dan semester 2/ genap Kurikulum 2013 yang bisa anda unduh secara gratis.

Tema dan Subtema PAUD / Taman Kanak-kanak / KB / TPA yakni merupakan alat atau wadah untuk mengenalkan menyebarkan konsep kepada anak didik secara utuh. Tema diberikan dengan maksud menyatukan isi kurikulum dalam satu kesatuan yang utuh, memperkaya perbendaharaan bahasa anak didik dan menciptakan pembelajaran lebih bermakna. Penggunaan tema dimaksudkan supaya anak bisa mengenal banyak sekali konsep secara gampang dan jelas.

Prinsip-prinsip pemilihan tema :
  • Kedekatan, artinya tema dipilih mulai dari tema yang terdekat dengan kehidupan anak kepada tema yang semakin jauh dari kehidupan anak.
  • Kesederhanaan, artinya tema dipilih mulai dari tema-tema yang sederhana kepada tema-tema yang lebih rumit bagi anak.
  • Kemenarikan, artinya tema dipilih mulai dari tema-tema yang menarik minat anak kepada tema-tema yang kurang menarik minat anak.
  • Keinsidentalan, artinya insiden atau insiden di sekitar anak (sekolah) yang terjadi pada ketika pembelajaran berlangsung hendaknya dimasukkan dalam pembelajaran walaupun tidak sesuai dengan tema yang dipilih pada hari itu.
Langkah pemilihan tema:
  • Mengidentifikasi tema yang sesuai dengan hasil berguru dan indikator.
  • Menata dan mengurutkan tema menurut prinsip-prinsip pemilihan tema.
  • Menjabarkan tema kedalam sub-sub tema supaya cakupan tema tidak terlalu luas.
  • Memilih sub tema yang sesuai.

Kembali lagi ketopik pembahasan, Administrasi TK/ PAUD Kurikulum 2013 ini sanggup anda jadikan sebagai referensi/ pola dalam pembuatan Perangkat Pembelajaran Taman Kanak-kanak PAUD K13 tahun pelajaran 2018/2019.  Adapun Perangkat pembelajaran Taman Kanak-kanak / Paud k13 yang coba saya bagikan ini diantaranya sebagai berikut :
1.   Materi dan Indikator
2.   Prota Semester 1 dan 2
3.   Promes Semester 1 dan 2
4.   RPPH Semester 1 dan 2
5.   RPPM Semester 1 dan 2
6.   Jadwal harian
7.   Tema dan subtema Pembelajaran
8.   Blangko dan Form Buku Guru Taman Kanak-kanak - RA
9.   Alat evaluasi Perkembangan K13
10. Buku bantu evaluasi harian
11. Jurnal Program tahunan
12. Lembar Pengesahan
13. Notula
14. Rangkuman penilaian
15. SK Perkembangan Kurikulum
16. Perangkat Kreditasi Taman Kanak-kanak RA

Selengkapnya, bagi anda ynag belum memiliki Perangkat Pembelajaran TK/ PAUD Semester ganjil dan genap Kurikulum 2013 Revisi bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Perangkat Pembelajaran TK/PAUD k13 Lengkap.zip, Unduh

Demikian Perangkat Pembelajaran TK/PAUD Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi yang sanggup saya bagikan, smeoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment