Situs Edukasi | Educational Norjatar

Program Supervisi Kepala Sekolah Terbaru 2018

Program Supervisi Kepala Sekolah Terbaru 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Program Supervisi Kepala Sekolah Terbaru 2018 atau tahun pelajaran 2018/2019 jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK yang sanggup anda unduh secara gratis.

Sekolah ialah merupakan sebuah sistem yang terdiri atas komponen-komponen penting yang kait-mengait, bekerjasama dekat dan mustahil terpisahkan. Komponen tersebut mencakup seluruh ranah fisik dan non-fisik, stakeholder (pemangku kepentingan) terhadap eksistensi sekolah yaitu siswa, guru, unsur pimpinan, karyawan, orang bau tanah siswa/ komite sekolah, instansi terkait, serta pihak-pihak yang secara langusung maupun tidak eksklusif berkepentingan terhadap eksistensi sekolah. Semua itu sanggup dikatakan sebagai komponen sistem per-sekolah-an.

Perlu kita ketahui bersama, komponen pembentuk sistem perikehidupan sekolah tersebut sanggup dipisahkan menjadi dua bab yaitu komponen inti – yang merupakan komponen eksklusif terlibat dan berada di sekolah – dan komponen luar yang secara tidak eksklusif kuat terhadap kemajuan kehidupan sekolah.

Sebagai forum pendidikan, sekolah dalam hal ini mempunyai visi dan misi yang terang sehingga keduanya dibutuhkan sanggup dicapai secara optimal. Pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah tidak begitu saja sanggup diwujudkan tanpa adanya aktivitas sistematis dan lengkap yang mencakup perencanaan, roses serta penilaian sehingga kegagalan pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah sanggup diminimalisasikan.

Salah satu faktor penting dalam rangkaian upaya pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah tersebut ialah dengan perlu disusunnya sebuah Program Supervisi untuk mencermati, memantau, serta penilaian menempel terhadap beberapa titik vital kehidupan sekolah anatara lain: supervisi KBM, supervisi perpustakaan, supervisi manajemen sekolah, supervisi laboratorium, serta supervisi kegiatan kesiswaan/ ekstrakurikuler.

Mengingat akan pentingya kegiatan supervisi terhadap proses kehidupan sistem sekolah, dengan ini Situs Edukasi mencoba untuk menyusun Program Supervisi Kepala Sekolah Jenjang SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun Pelajaran 2018/2019.


Program Supervisi ini tentu saja masih terlalu jauh dari tepat mengingat keterbatasan aneka macam aspek dari penyusun. Namun demikian keinginan tetap mengedepan, kiranya aktivitas supervisi ini sanggup membantu – meski hanya sedikit – upaya pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah-sekolah khusunya Tahun Pelajaran 2018/2019.

Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah Tahun Ajaran 2018/2019 yang coba saya bagikan ini dibentuk dengan memakai aplikasi pengolah kata Ms Word, sehingga sanggup bapak dan ibu Kapala Sekolah/ Waka kurikulum mengeditnya sesuai dengan kbutuhan.

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu yang belum mempunyai Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah Terbaru Tahun 2018/2019 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Program Supervisi Kepala Sekolah 2018.doc, Unduh

Dekimian Program Supervisi Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan Terbaru 2018 atau tahun pelajaran 2018/2019 yang sanggup saya bagikan, agar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment