Situs Edukasi | Educational Norjatar

Implementasi Pengembangan Kecakapan Periode 21 Dalam Rpp

Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan mengembangkan Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sanggup anda unduh secara gratis.

Salah satu perjuangan yang dilakukan Pemerintah pada ketika ini yakni dengan menggulirkan Kurikulum 2013 yang merupakan kurikulum Nasional dengan terus menerus diperbaharui biar selaras dengan tuntutan Pendidikan Global dan tidak menyimpang dari nilai-­nilai luhur bangsa Indonesia.

Meskipun demikian, masih banyak permasalahan dalam dunia pendidikan di Indonesia antara lain terkait dengan; 1) pemerataan dan keseteraan pendidikan, 2) mutu dan relevansi berkelanjutan, dan 3) birokrasi, tata kelola dan akuntabilitas. Salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut yakni melalui pembelajaran oleh guru di dalam maupun di luar kelas. Agar guru memahami bagaimana mengimplementasikan kecakapan Abad 21 dalam pembelajaran, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas menyusun naskah “ Model Implementasi Kecakapan Abad 21 dalam Pembelajaran” yang sanggup dijadikan sebagai rujukan.


Tujuan Pengembangan Kecakapan Abad 21
1. Meningkatkan tabiat dan profesionalisme guru untuk memenuhi tuntutan pengembangan kecakapan Abad 21
2. Meningkatkankompetensi dan kinerja guru dalam merencanakan dan mengelola pembelajaran yang mendidik, dan memfasitasi penerima didik menguasai kecakapan hidup kala 21

Sasaran Pengembangan Kecakapan Abad 21
Guru, kepala sekolah, pengawas, dan penyelenggara pendidikan lainnya.

Hasil yang diharapkan Pengembangan Kecakapan Abad 21
1. Menguatnya tabiat dan profesionalisme guru untuk memenuhi
tuntutan pengembangankecakapan/karakterabad 21.
2. Meningkatnyakompetensi dan kinerja guru dalam mengelola pembelajaran yang mendidik, dan memfasitasi penerima didik dalam menguasai karakter/kecakapan kala 21.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum memiliki Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam RPP sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21.pdf, Unduh

Demikian Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment