Situs Edukasi | Educational Norjatar

Gelar Karya Film Pelajar 2018 Kemendikbud

Gelar Karya Film Pelajar 2018 Kemendikbud - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan membuatkan info terbaru yakni Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2018 yang informasinya sanggup anda unduh secara gratis.

Kabar bangga bagi siswa siswi SMP/MTs dan SMA/MA/SMK yang mempunyai talenta di perfilman sanggup mengikuti lombakan yaitu Film Dokumenter dan Film Pendek. yang di selenggarakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tema "Penguatan Pendidikan Karakter melalui Film".

Kategori film yang dilombakan yaitu
1. Film dokumenter
2. Film pendek. Film
Dokumenter yaitu film yang menurut data-data faktual yang ditemui menurut literatur (media cetak/online/buku) maupun hasil riset langsung. Subjek/objek ilham kisah film yang terkait dengan tema Penguatan Pendidikan Karakter. Dan Film Pendek adalam film yang dibentuk menurut kisah fiksi atau kisah-kisah nyata dengan tema penguatan pendidikan karakter.


Persyaratan Lomba Gelar Karya Film Pelajar 2018
  1. Pelajar Indonesia setingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA.
  2. Peserta berupa tim yang berperan sebagai produser, sutradara, penulis naskah, penata suara, penata artistik, editor.
  3. Bagi finalis lomba 2 (dua) kategori (film pendek dan film dokumenter) akan diundang ke Jakarta maksimal 3 (tiga) orang dari tim produksi untuk mengikuti malam anugerah.
  4. a). Film dokumenter yaitu film yang menurut data-data faktual yang ditemui menurut literatur (media cetak/online/buku) maupun hasil riset langsung. Subjek/objek ilham kisah film yang terkait dengan tema penguatan pendidikan karakter.
    b). Film pendek yaitu film yang dibentuk menurut kisah fiksi atau kisah- nyata dengan tema penguatan pendidikan karakter.
    c). Setiap tim hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya film.
  5. Peserta melampirkan surat pernyataan bermaterai 6000 bahwa film yang dikirimkan bersifat asli dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain.
  6. Apabila film memakai karya musik yang ada hak ciptanya, peserta wajib melampirkan izin tertulis bermaterai 6000 dari pemilik hak tersebut.
  7. Film pendek dan dokumenter mempunyai durasi minimal 7 (tujuh) menit dan maksimal 15 (limabelas) menit sudah termasuk opening dan credit title.
  8. Bahasa yang dipakai dalam film yaitu Bahasa Indonesia dan/atau bahasa tempat dengan mencantumkan terjemahannya (sub title).
  9. Peserta sanggup mengikutsertakan karya film yang diproduksi semenjak Januari 2017 dengan catatan mempunyai tema yang berkaitan dengan tema lomba yang telah ditentukan. 10 Panitia berhak mendiskualifikasi dan membatalkan film pada tahap seleksi apabila ditemukan kecurangan yang dilakukan peserta.
  10. Apabila dikemudian hari ada somasi hak cipta, pihak panitia tidak bertanggungjawab terhadap hal tersebut. Panitia berasumsi bahwa seluruh film yang diikutsertakan merupakan karya asli dari peserta.
  11. Karya film sanggup dikirimkan ke email: gkfp2018pusbangfilm@kemdikbud.go.id
  12. Formulir registrasi dan Petunjuk Teknis sanggup diunduh di : bitly.com/GKFP2018
  13. Batas final penerimaan karya yaitu tanggal 30 September 2018.
  14. Tidak dipungut biaya dalam keseluruhan prosesnya. 16. Karya film terbaik akan ditayangkan dan diumumkan pada program Malam Anugerah Festival Film Indonesia (waktu penyelenggaraan di tentukan kemudian hari).
  15. Untuk gosip lebih lanjut, peserta sanggup menghubungi panitia lomba Pusat Pengembangan Perfilman melalui narahubung : Espita (08129057734), Swari (082113110456), dan Mahesa (081332323430).
  16. Batas pengiriman film yaitu tanggal 30 September 2018.

Selengkapnya, bagi anda yang ingin mengikuti Lomba Gelar Karya Film Pelajar 2018 Kemendikbud sanggup mengunduh Petunjuk Teknis (Juknis) Gelar Karya Film Pelajar 2018 (GKFP 2018) melalui tautan link yang saya sematkan link di bawah ini:

Poster GKFP 2018.pdf, Unduh
Juknis GKFP 2018.pdf, Unduh
Formulir Pendaftaran GKFP 2018.pdf, Unduh

Alternatif link Gelar Karya Film Pelajar 2018
Poster GKFP 2018 1.pdf, Unduh
Poster GKFP 2018 2.pdf, Unduh
Juknis GKFP 2018.pdf, Unduh
Formulir Pendaftaran GKFP 2018.pdf, Unduh

Demikian Info Lomba Karya Film Pelajar 2018 Kemendikbud yang sanggup saya sampaikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment