Situs Edukasi | Educational Norjatar

Lomba Penulisan Naskah Buku Untuk Guru Tahun 2018

Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan membuatkan info lomba guru yakni Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Tahun 2018 yang bisa anda unduh pedomannya secara gratis.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah menyelenggarakan Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah. Hasil dari lomba ini nantinya yaitu buku-buku yang bermuatan karakter dengan memperhatikan keenam komponen literasi dasar dan mengangkat kearifan lokal yang sanggup dijadikan sebagai materi bacaan bagi para siswa dan guru sekolah menengah.

Lomba Penulisan Naskah Buku merupakan ajang peningkatan potensi guru dalam dunia tulis- menulis. Di sisi lain, naskah-naskah hasil lomba ini nantinya sanggup diterbitkan sebagai buku bacaan bermuatan nilai-nilai karakter, literasi dasar, dan mengangkat kearifan lokal untuk siswa dan guru di sekolah menengah maupun umum.


Proses Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah yang bersifat objektif, independen, mandiri, dan kredibel, disusun Pedoman Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah. Pedoman ini sanggup dipakai oleh semua pemangku kepentingan yang bermaksud melakukan seleksi penulisan naskah buku yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Judul Lomba
Judul Kegiatan Lomba Penulisan Naskah Buku adalah: “Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah

Tema Lomba
Tema Kegiatan Lomba Penulisan Naskah Buku: Melalui Lomba Penulisan Naskah Buku, Kita Tingkatkan Penghayatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dan Kemampuan Literasi Dasar untuk Membentuk Pribadi Manusia Indonesia yang Cerdas, Berbudaya, Mandiri, dan Kompetetif.

Persyaratan Peserta Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Tahun 2018
Peserta Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah yaitu perorangan yang mempunyai kualifikasi sebagai guru SMA/SMK, baik negeri maupun swasta, PNS maupun non-PNS di seluruh Indonesia. Adapun ketentuannya yaitu menyerupai berikut:

  • Terdaftar di laman www.kesharlindungdikmen.id
  • Guru Dikmen, baik PNS atau Guru Bukan PNS
  • Guru Pendidikan Menengah yang sudah mempunyai NUPTK maupun yang belum mempunyai NUPTK.
  • Guru yang ikut serta dalam lomba, harap menyertakan surat pernyataan sebagai guru dengan diketahui secara resmi oleh kepala sekolah dengan menyertakan kop surat dan berstempel resmi sekolah.
  • Peserta yang menjadi finalis pada lomba tahun 2017 boleh mengikuti lomba ini.
  • Peserta nonfinalis pada lomba tahun 2017 boleh mengirimkan kembali naskah pada lomba tahun 2017 yang telah diperbaiki (menunjukkan bab yang direvisi/diperbaiki serta diinformasian di kata pengantar/prakata).


Kriteria Naskah Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Tahun 2018

  • Naskah buku merupakan karya asli/orisinal atau bukan plagiat dan tidak melanggar UU Hak Cipta yang diungkapkan dengan melampirkan surat pernyataan keaslian dari penulis (di atas materai Rp 6000,-).
  • Naskah buku belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  • Naskah buku harus mencantumkan identitas penulis, editor, ilustrator (nama, etlp kantor/HP, email, bidang keahlian, alamat kantor pekerjaan, dan kota domisili) sesuai Permendikbud Nomor 8 Tahun 2016 wacana Buku yang Digunakan oleh Satuan Pendidikan.
  • Naskah buku yang diikutsertakan dalam loba harus sudah dalam bentuk naskah buku (dummy).
  • Jumlah halaman isi buku minimal 60 halaman. Menggunakan ukuran kertas kwarto A4 (21 cm x 29,6 cm) dengan toleransi marjin 3 mm, aksara Book Antiqua, ukuran font 12, dengan spasi 1.5 dengan format PDF.
  • Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu (1) naskah buku untuk diikutsertakan dalam lomba penulisan.
  • Batas Pengiriman Naskah buku tanggal 30 September 2018 pukul 00.00 WIB

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu guru yang ingin mengikuti Lomba Penulisan Naskah Buku Tahun 2018 bisa mengunduh anutan Teknis Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Pendidikan Menengah Tahun 2018 melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Pedoman Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru 2018.pdf, Unduh

Demikian info Lomba Penulisan Naskah Buku untuk Guru Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

0 comments:

Post a Comment