Situs Edukasi | Educational Norjatar

12 Prinsip Dasar Animasi

Pertanyaan yang mungkin muncul antara lain :

1)      Apa itu 12 prinsip animasi?

Kata “animasi” berasal dari kata “animate,” yang berarti untuk menciptakan obyek mati menjadi menyerupai hidup. Prinsip dasar ini merupakan hasil eksperimen dan latihan mereka serta atas harapan dari Disney untuk memikirkan suatu cara bagaimana menciptakan sebuah animasi semirip mungkin dengan gerakan kasatmata sebuah obyek baik itu benda, binatang maupun manusia.
Dua belas Prinsip Dasar Disney Animation adalah seperangkat prinsip-prinsip animasi dan perjuangan untuk menghasilkan animasi yang lebih realistis. Tujuan utama dari prinsip-prinsip yakni untuk menghasilkan delusi abjad berpegang pada dasar aturan fisika , tetapi mereka juga berurusan dengan isu-isu yang lebih abstrak, menyerupai waktu emosional dan daya tarik karakter.

2)      Siapa yang merumuskan 12 prinsip animasi?

Dua orang animator profesional Frank Thomas  dan Ollie Johnston memberikan 12 prinsip animasi yang di adopsi dari animasi produksi Walt Disney. Animasi ini bergotong-royong paling pas dipakai untuk animasi kartun dan ditulis ke dalam buku berjudul The Illusion of Life: Disney Animation di tahun 1981.Buku ini jadi maha penting sebab berisi rangkuman teknik menciptakan animasi di Disney Animation semenjak tahun 1930.

3)      Kapan 12 prinsip animasi muncul?

12 prinsip dasar animasi pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1930 yang ditulis dalam bukunya berjudul“ The Illussion of Life ”.
4)      Mengapa 12 prinsip animasi muncul?

12 Prinsip animasi muncul atau diperkenalakan sebab bertujuan untuk setiap animasi yang dibuat kelihatan menarik, dramatis, dengan gerakan yang alami. .

sumber : wikipedia.org

baca selanjutnya pada artikel 12 prinsip utama animasi lanjutan

0 comments:

Post a Comment