Situs Edukasi | Educational Norjatar

Keunggulan Teknik Jarimatika Perkalian

Keunggulan teknik jarimatika

Berhitung dengan teknik jarimatika praktis dipelajari dan menyenangkan bagi akseptor didik. Mudah dipelajari alasannya ialah jarimatika bisa menjembatani antara tahap perkembangan kognitif akseptor didik yang nyata dengan bahan berhitung yang bersifat abstrak.
Tidak membebani memori otak akseptor didik. Teknik berhitung jarimatika bisa menyeimbangkan kerja otak kanan dan kiri, hal itu sanggup ditunjukkan pada waktu berhitung mereka akan mengotak-atik jari-jari ajun dan kirinya secara seimbang. Jarimatika mengajak akseptor didik untuk sanggup mengaplikasikan operasi hitung dengan dengan cepat dan akurat memakai alat bantu jari-jari tangan, tanpa harus banyak menghafalkan semua hasil operasi hitung tersebut. Dan yang terakhir ialah Mudah dan efisien.
Penggunaan “Jarimatika” lebih menekankan pada penguasaan konsep terlebih dahulu gres ke cara cepatnya, sehingga belum dewasa menguasai ilmu secara matang. Selain itu metode ini disampaikan secara fun, sehingga belum dewasa akan merasa bahagia dan praktis bagaikan “tamasya belajar”.

0 comments:

Post a Comment