Situs Edukasi | Educational Norjatar

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Contoh Daftar Dan Gosip Program Serah Terima Rapor Terbaru 2018

Contoh Daftar dan Berita Acara Serah Terima Rapor Terbaru 2018 - Pada postingan ini saya akan share dokumen terbaru yakni Contoh Daftar Serah Terima Rapor Terbaru 2018 beserta Berita Acara yang sanggup Anda unduh secara gratis.

Daftar dan Berita Acara Serah Terima Raport mempunyai perbedaan dalam penggunaannya, sedikit saya akan menjelaskan perbedaan mengenai Daftar Serah Terima Rapor dan Berita Acara Serah Terima Rapor. Penjelasannya sebagai berikut;

Daftar Serah Terima Raport ialah buku untuk mencatat kehadiran dalam acara pengambilan dan penerimaan raport dari wali kelas yang diserahkan kepada orangtua. Contoh Daftar Serah Terima Raport SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Sekolah Menengah kejuruan terbaru berbentuk tabel dan terdapat beberapa kolom isidan data, selain itu sanggup dipakai untuk semester 1/ganjil dan semester 2/genap jadi bapak dan ibu guru sanggup menggabungkan lamporan Serah Terima Raport dalam satu buku.

Berikut ini ialah Contoh Gambar Daftar Serah Terima Raport Terbaru 2018;


Dan sedangkan informasi program serah terima rapor dipakai sebagai bukti fisik bahwa raport tersebut bener-benar sudah diserahkan oleh wali kelas kepada wali murid yang tertulis nama orangtua serta wali kelas berikut tandatangan.

Bapak/Ibu Guru Situs Edukasi dimanapun anda berada, untuk lebih detailnya berikut Contoh Berita Acara Serah Terima Raport Terbaru 2018;

BERITA ACARA SERAH TERIMA DOKUMEN RAPOR
SISWA SD/SMP/SMA ................................
TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Pada hari ini RABU TanggaDUA PULUH SEMBILA   Bulan JUNI  Tahun DUA RIBU DELAPAN BELAS  Pukul ....................WIB bertempat di Ruang Kelas SMP Negeri  ............  Kabupaten ................, kami yang bertanda tangan di bawah ini:

1.     N a m a                                          : …………………………………………….
        N I P                                               : …………………………………………….
        J a b a t a n                                   : …………………………………………….
        A l a m a t                                      : ...............................................................
                                                               
        Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

2.     N a m a                                          :  TRI SUTRISNO
        N I P                                               :  Ts AL AMIN
        Jabatan                                         :  KEPALA MADRASAH
        A l a m a t                                      :  Tanjung Harapan Sebulu

        Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA      

1.       PIHAK PERTAMA menyerahkan kepada  PIHAK KEDUA  berupa Dokumen Raport Siswa  MTsN Tenggarong. Kab.Kutai Kartanegara.

2.       PIHAK KEDUA mendapatkan Dokumen Raport tersebut di atas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk selanjutnya memperhatikan, memantau perkembangan prestasi berguru dan sikap anak di lalu hari.


Demikian Berita Acara ini dibentuk untuk diketahui dan dipergunakan sebagaimana mestinya


                               
PIHAK KEDUA                                                                                                     PIHAK PERTAMA
Yang Menerima                                                                                                   Yang Menyerahkan
                                                                                                                                                        Wali Kelas,




.......................................................                                                                         .....................................................
NIP.                                                                                                                        NIP.
                                 


Saksi-saksi  

1. Tanda Tangan                                    :   ……………………......................
     Nama                                                :  ....................................................


Selengkapn, Bagi Bapak/Ibu guru wali kelas yang membutuhkan Contoh Daftar & Berita Acara Serah Terima Raport Terbaru Tahun 2018 sanggup mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Contoh Daftar Serah Terima Raport.doc, Unduh File
Berita Acara Serah Terima Raport.doc, Unduh File

Demikian Contoh Daftar dan Berita Acara Serah Terima Rapor Terbaru Tahun Pelajaran 2017-2018 yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 Wacana Juknis Pip

Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 wacana Juknis PIP - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 wacana Petunjuk Teknis (Juknis) Program Indonesia Pintas (PIP) yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 wacana Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Petunjuk Teknis Program Indonesia Pintas (PIP).

Diterbitkannya Juknis Program Indonesia Pintar Tahun 2018 ini alasannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2016 wacana Program Indonesia Pintar sudah tidak sesuai lagi dengan kebijakan pengelolaan data penanganan fakir miskin, sehingga perlu dilakukan penyesuaian.


PIP bertujuan untuk membantu biaya personal pendidikan bagi Peserta Didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar sebagai Peserta Didik pada satuan pendidikan formal atau nonformal.

Peserta  Didik peserta KIP merupakan Peserta Didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan
miskin yang tercantum pada:
  1. data Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT)/Program Keluarga Harapan (PKH)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dikeluarkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan sosial; 
  2. data homogen lainnya yang bersumber dari anjuran satuan pendidikan.

Peserta Didik peserta KIP yang berasal dari anjuran satuan pendidikan  diprioritas bagi:

  1. Peserta Didik yang berstatus yatim dan/atau piatu termasuk yang berada di panti sosial atau panti asuhan;
  2. Peserta Didik berkebutuhan khusus  pada sekolah reguler;
  3. Peserta Didik yang orang tua/walinya  sedang berstatus  narapidana di forum pemasyarakatan;
  4. Peserta Didik yang berstatus sebagai tersangka atau narapidana di rumah tahanan atau forum pemasyarakatan;
  5. Peserta Didik yang terkena efek tragedi alam;
  6. Peserta Didik korban musibah di kawasan konflik; atau
  7. Peserta Didik Paket A, B, dan C pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Selengkapnya, bagi sekolah/ madrasah yang belum mempunyai Petunjuk Teknis Program Indonesia Pintar (PIP) berdasarkan Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 wacana Petunjuk Teknis Program Indonesia Pintar (PIP) yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Beasiswa S2 Kementerian Pupr Tahun 2018

Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Beasiswa Pendidikan Kedinasan Kementerian PUPR Program Pascasarjana (S2) Angkatan 2018 yang informasinya sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperlihatkan Beasiswa Pendidikan Kedinasan Program Pascasarjana Angkatan 2018. Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur, beasiswa Kuliah S2 Kementerian PUPR dilaksanakan atas kolaborasi dengan Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Nasrani Parahyangan, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin

Program Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun 2018 menyediakan 26 pilihan jadwal studi pada banyak sekali perguruan tinggi tinggi. Bidangnya tidak hanya meliputi teknik, konstruksi, dan instrastuktur tetapi juga akuntansi, hukum, manajemen, perencanaan, pembangunan, dan lingkungan.


Batas waktu Pengiriman berkas Beasiswa S2 Kementerian PUPR hingga dengan 24 Mei 2018. Adapun persyaratan Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun Ajaran 2018 sebagai berikut:

Persyaratan Umum Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun Ajaran 2018

  • Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian PUPR yang ditempatkan di sentra maupun daerah, dan PNS Daerah Khusus Bidang PUPR yang ditempat di dinas PUPR ataupun yang diperbantukan di lingkungan Kementerian PUPR.
  • Masa kerja minimal 1 tahun terhitung semenjak diangkat sebagai PNS.
  • Diusulkan oleh pimpinan unit Eselon II (Pejabat Pembina Kepegawaian Kementerian atau Daerah), yakni untuk lingkungan Kementerian PUPR terdiri dari Sekretaris Ditjen/Sekretaris Badan/Sekretaris Itjen/Kepala Biro/Kepala Pusat (di lingkungan Sekretariat Jenderal), dan dari lingkungan Pemda terdiri dari Sekretaris Daerah/Kepala Badan Kepegawaian Daerah.
  • Bidang kiprah sesuai dengan jadwal studi yang dipilih.
  • Tidak sedang dalam proses dan/atau menjalani eksekusi disiplin PNS.
  • Memiliki jasmani dan rohani yang sehat (dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter).
  • Memiliki Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan atau SKP tahun terakhir rata-rata “baik”, dilarang ada unsur kurang dan unsur kesetiaan harus "amat baik".
  • Tidak sedang terikat dan/atau mengikuti seleksi beasiswa dari forum lain.

Persyaratan Khusus Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun Ajaran 2018

  • Berusia maksimal 37 tahun dan bagi pejabat fungsional berusia maksimal 45 tahun dengan melampirkan Surat Keterangan Jabatan Fungsional.
  • Khusus pelamar dari kawasan Terpencil, Tertinggal, dan Terluar, batas usia maksimal 42 tahun.
  • Golongan minimal III/a.
  • IPK minimal 2,75 dan berasal dari perguruan tinggi tinggi terakreditasi (melampirkan bukti akreditasi).
  • Pelamar sanggup melampirkan skor TOEFL ITP yang masih berlaku minimal 475, bagi yang sudah memiliki.
  • Pelamar sanggup melampirkan skor TPA OTO Bappenas yang masih berlaku minimal 475 bagi yang sudah memiliki.
  • Diutamakan bagi yang mempunyai latar belakang pendidikan bidang keteknikan, kecuali untuk Magister Studi Pembangunan, Magister Akuntansi, Magister Hukum, dan Magister Manajemen Aset Infrastruktur.
  • Bagi pelamar dari PNS Bidang PUPR diwajibkan melampirkan Surat Pernyataan dari Pemda setempat yang menyatakan bahwa apabila yang bersangkutan diterima sebagai karyasiswa Kementerian PUPR akan tetap bekerja di bidang PUPR dan tidak akan dimutasi ke instansi lain (format terlampir).
Selengkapanya, bagi bapak/ibu yang ingin melanjutkan kuliah S2 Kementerian PUPR Tahun 2018 info selengkapnya sanggup anda dapatkan dengan mengunduh juknis/ pedoman Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun 2018 melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Beasiswa S2 Kementerian PUPR 2018.pdf, Unduh

Demikian info tentang Beasiswa S2 Kementerian PUPR Tahun 2018 yangd apat saya sampaikan, biar bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Contoh Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru 2018

Contoh Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan berbagi Contoh Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru Tahun 2018 yang dapat anda unduh secara gratis.

Mendekati Ramadhan 1439 H atau 2018, Sekolah/ Madrasah mempersiapkan aktivitas dalam bulan Ramadhan ibarat pesantren kilat dan buku aktivitas ramadhan siswa. Tidak kalah penting dari 2 (dua) aktivitas ramadhan tersebut adalah aktivitas zakat fitrah siswa.

Terselenggaranya aktivitas zakat fitrah di sekolah dengan baik dan lancar, kepala sekolah beserta dewan guru tentunya harus menciptakan surat edaran zakat fitrah untuk mendapat persetujuan dari orang tua/ wali murid.

Untuk membudahkan staf Tata Usaha (TU) dalam menciptakan surat edaran zakat fitrah sekolah, melalui artikel ini aku akan share Contoh Surat Edaran Sekolah Tentang Zakat Fitrah Terbaru. Lebih, jelasnya, bapak/ibu guru dapat melihat penampakan gambar Contoh Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru Tahun 2018 di bawah ini.


Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru yang coba aku bagikna ini di buat dengan memakai aplikasi pengolah kata adalah microsoft word. Dan tidak di ubah dalam bentuk pdf sehingga akan gampang untuk bapak/ibu guru dan staf TU edit.

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu guru/ staf TU sekolah/ madrasah yang belum memiliki Contoh Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah Terbaru dapat mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Surat Edaran Sekolah Zakat Fitrah.docx, Unduh

Demikian Contoh Surat Edaran Sekolah Tentang Zakat Fitrah Terbaru Tahun 2018 yang dapat bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Pedoman Umum Sistem Pmp (Penjaminan Mutu Pendidikan)

Pedoman Umum Sistem PMP - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan menyebarkan Buku Panduan/ Pedoman Umum Sistem PMP Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah dan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah yang bisa anda unduh secara gratis.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Pedoman dan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sistem Penjaminan Mutu yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terdiri atas Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). SPMI dilaksanakan oleh satuan pendidikan, sedangkan SPME dilaksanakan oleh institusi di luar satuan pendidikan ibarat pemerintah pusat, pemerintah daerah, Badan Standar Nasional Pendidikan, dan Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah.


Pedoman Umum Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah ini merupakan pedoman umum bagi semua pihak terkait dalam penerapan sistem penjaminan mutu pendidikan (SPMP) sesuai dengan kiprah dan kewenangan masing-masing. Untuk itu semua pihak dibutuhkan sanggup memanfaatkan buku ini sebaik-baiknya sehingga sanggup melaksanakan tugasnya dalam mewujudkan
pelayanan pendidikan bermutu guna mendorong peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah berbeda dengan standar yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Standar yang dipakai oleh sebagian besar sekolah jauh di bawah standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Akibatnya, kualitas lulusan yang dihasilkan oleh satuan pendidikan belum memenuhi standar yang diharapkan.

Kesenjangan antara hasil ujian nasional dengan hasil ujian sekolah yang lebar menunjukkan bahwa ada permasalahan dalam instrumen dan metode pengukuran hasil mencar ilmu siswa. Masih banyak  pengelola pendidikan yang tidak tahu makna standar mutu pendidikan.Selain itu, sebagian besar satuan pendidikan belum mempunyai kemampuan untuk menjamin bahwa proses pendidikan yang dijalankan sanggup memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh pemerintah. Kemampuan itu meliputi:

  • Cara melaksanakan penilaian hasil belajar
  • Cara menciptakan perencanaan peningkatan mutu pendidikan
  • Cara implementasi peningkatan mutu pendidikan
  • Cara melaksanakan penilaian pengelolaan sekolah maupun proses pembelajaran.
Download : Aplikasi Pemetaan PMP Terbaru Versi 2018.05

Upaya peningkatan mutu pendidikan di tahun 2018 ini tidak akan sanggup diwujudkan tanpa ada upaya perbaikan dalam penyelenggaraan pendidikan menuju pendidikan bermutu. Untuk mewujudkan pendidikan bermutu ini, upaya membangun budaya mutu di satuan pendidikan menjadi suatu kebutuhan yang tidak sanggup ditawar. Satuan pendidikan harus mengimplemetasikan penjaminan mutu pendidikan tersebut secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri dan berkelanjutan.

Selengkapnya, bagi bapak ibu yang belum mempunyai Pedoman beserta Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah bisa mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Pedoman Umum Sistem PMP, Unduh
Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016, Unduh

Demikian Pedoman Umum Sistem PMP dan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat. (Sumber : http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id)
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Aplikasi E-Rapor Sma Versi 2018.D.1 Beserta Panduan

Aplikasi E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1 Beserta Panduan - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagia Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1 beserta panduannya yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis Updater dan Instaler E-rapor 2018 d.1, berikut ini di kutip dari tim pengembang Aplikasi e-rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1.

Sehubungan dengan permasalahan pengiriman data eRapor pada Kurikulum 2006 dan nilai USBN di DAPODIK yang belum terekam. Kami TIM PENGEMBANG mohon maaf sebesar-besarnya. Untuk itu kami membuatkan UPDATER VERSI 2018.d.1


Adapun link sanggup di unduh di bawah ini :

Prosedur Instalasi V.2018.d.1

A. Bagi yang telah memakai versi 2018.d
1. Buka aplikasi erapor v.2018.d dan login sebagai Admin
2. Lakukan Backup Data melalui sajian Backup & Restore Data
3. Copy Data Hasil Backup (C:\backup_restore_erapor\backup\backup_eraporsma2018.bcps)
4. Logout dan Tutup Aplikasi eRapor
5. Uninstal Aplikasi erapor Versi 2018.d
6. Lakukan Restart Komputer
7. Install Instaler e-RaporSMA Versi 2018.d.1.exe
8. Clear cache & cookies Browser anda
9. Login Aplikasi erapor sebagai Admin dan Lakukan Restore Data backup data Erapor yang telah di Copy tadi
(Pastikan data yang direstore yaitu berasal dari backup aplikasi 2018.d atau 2018.d.1)
10. Selesai

B. Bagi yang masih memakai versi 2018.c
1. Logout dan Tutup Aplikasi eRapor
2. Install Updater e-RaporSMA Versi 2018.d.1.exe
3. Clear cache & cookies Browser anda
4. Selesai

NB : Jangan pernah melaksanakan restore hasil Backup data versi 2018.c ke versi ini. Data Backup yang sanggup direstore ke versi ini hada data hasil backup versi 2018.d atau versi 2018.d.1

C. Bagi yang belum pernah memakai aplikasi erapor versi sebelumnya, silahkan Instal langgung: Instaler e-RaporSMA Versi 2018.d.1.exe.

Tambahan catatan :
Khusus k2006,
Pastikan chek pada pembelajaran tdk ada yg pembelajaran yg ganda dg menghapus salah satu pada
sajian :
admin >> data dapodik >> data pembelajaran.
Demikian pula dg input usbn.

Bagi bapak/ibu operator sekolah yeng belum memiliki Aplikasi E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1 sanggup mengunduhnya melalui link http://gerbangkurikulum.psma.kemdikbud.go.id atau link yang saya sematkan di bawah ini.

Udapter E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1, Unduh
Installer E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1, Unduh
Panduan E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018, Unduh

Demikian Aplikasi E-Rapor Sekolah Menengan Atas Versi 2018.d.1 beserta panduan yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Aplikasi E-Rapor Smk Versi 4.0 Dan Panduan

Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 dan Panduan - Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan versi 4.0 secara resmi telah dirilis oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan serta Melakukan Survei Pengguna e-Rapor.

Selain telah merilis Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru 2018, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan juga melaksanakan Survei Pengguna e-Rapor ibarat isu yang saya kutip dari laman resmi Direktorat PSMK.

Dalam rangka implementasi evaluasi autentik dan apresiasi pengembangan huruf siswa di tingkat kelas dan satuan pendidikan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan merilis eRaporSMK versi 4.0. Di beberapa kawasan ibarat di Provinsi Sumatera Barat sudah mengakibatkan aplikasi e-Rapor sebagai aplikasi wajib bagi sekolah dan beberapa waktu kemudian rekan-rekan Sekolah Menengah kejuruan dari Sumatera Barat dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Provinsi telah melaksanakan pembinaan e-Repor secara swadaya. Begitu pula dengan beberapa kabupaten/kota di Banten, Jawa Barat, dan provinsi lainnya.


e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan merupakan aplikasi standar evaluasi pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan merupakan kesatuan dari pengembangan dan  implementasi standar evaluasi di SMK, panduan evaluasi oleh pendidik dan satuan pendidikan, dan konsep evaluasi berbasis TIK. Aplikasi ini boleh dikembangkan lebih lanjut dan dimodifikasi oleh Sekolah Menengah kejuruan alasannya aplikasi ini dari, oleh, dan untuk SMK.

Kebutuhan Minimal Perangkat
Spesifikasi minimal server lokal yang harus disediakan untuk aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa yaitu sebagai berikut:

Perangkat Keras
a. Processor Intel Core i5 (Prosesor 64 bit)
b. RAM minimal 8 GB DDR3
c. Jenis PC/Tower/Desktop dan bukan Laptop d. UPS Minimal 500VA
e. Ethernet port

Perangkat Lunak
a. Sistem Operasi 64 bit (Windows 7/Windows 8/Windows 10/ Windows server /Linux)
b. Apache 2.4 o PHP 5.6 (untuk non-installer)

Pengguna
Administrator yaitu tenaga pendidik atau tenaga kependidikan mempunyai kompetensi atau pengalaman di bidang teknologi isu dan komunikasi.

Struktur Aplikasi

  1. Antarmuka; Antarmuka Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa Versi 4.0 memakai web html 5.0, CSS Bootstrap, FrameWork AJAX, JavaScript yang umum dan banyak dipakai dan bersifat opensource, secara umum halaman utama aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa untuk publik.
  2. Backend; Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Bisa versi 4.0 secara umum dari sisi server dan aplikasi itu sendiri memakai PHP sebagai bahasa pemrograman, MySQL basis data, Apache Web Server, dan API Web Service.


Daftar pembaharuan dan perbaikan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0.0
[Pembaruan] Migrasi mesin database dari MySQL ke PostgreSQL

Bagi bapak/ibu guru SMk yang belum mempunyai Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru Tahun 2018 dan panduannya sanggup menguduhnya pada tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

  • Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v4.0, Unduh File
  • Panduan Aplikasi e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan v4.0, Unduh File
  • Survei Pengguna, Kunjungi

Info selengkapnya: http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/3756/launching-e-rapor-versi-40

Demikian Aplikasi dan Panduan e-Rapor Sekolah Menengah kejuruan Versi 4.0 Terbaru 2018 yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Rpp Quran Hadits Kelas 8 Mts Semester 2 & 1 Kurikulum 2013

RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs Semester 2 & 1 Kurikulum 2013 - Halo teman webisiteedukasi.com, pada postingan ini aku akan berbagi RPP Alquran Hadits Kelas 8 jenjang MTs Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 yang sanggup anda unduh secara gratis.

RPP Alquran Hadits Kelas 8/ VIII MTs Kurikulum 2013 merupakan perangkat pembelajaran yang wajib di susun oleh guru sesuai dengan silabus MTs (Madrasah Tsanawiyah). RPP k13 Alquran Hadits Kelas 7 ini sanggup dijadikan sebagai contoh/ acuan dalam pembuatan perangkat pembelajaran.

RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs K13 ini sanggup dipakai untuk tahun pelajaran 2018/2019, namun di sayangkan RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013 belum Revisi 2017. Di dalam RPP Alquran Hadits Kelas VIII K13 ini sudah dilengkapi dengan bahan pembelajaran sehingga memudahkan bapak/ibu guru dalam menyesuaikan bahan ajar.


Selain itu juga, RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs Semester 1/ ganjil dan Semester 2/ genap Kurikulum 2013 yang coba aku bagikan ini sudah dilengkapi dengan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Selengkanya, bagi bapak/ibu guru Madrasah Tsanawiyah khususnya kelas 8 (VIII) yang belum mempunyai RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs Kurikulum 2013 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

RPP Alquran Hadits Kelas 8 Semester 1 K13, Unduh File
RPP Alquran Hadits Kelas 8 Semester 2 K13, Unduh File

Demikian RPP Alquran Hadits Kelas 8 MTs Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 yang dpaat aku bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Rpp Quran Hadits Kelas 7 Mts Semester 2 & 1 Kurikulum 2013

RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Semester 2 & 1 Kurikulum 2013 - Halo sahabat webisiteedukasi.com, pada postingan ini aku akan berbagi RPP Alquran Hadits Kelas 7 jenjang MTs Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 yang sanggup anda unduh secara gratis.

RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Kurikulum 2013 merupakan perangkat pembelajaran yang wajib di susun oleh guru sesuai dengan silabus MTs (Madrasah Tsanawiyah). RPP k13 Alquran Hadits Kelas 7 ini sanggup dijadikan sebagai contoh/ rujukan dalam pembuatan perangkat pembelajaran.

RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs K13 ini sanggup dipakai untuk tahun pelajaran 2018/2019, namun di sayangkan RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Kurikulum 2013 belum Revisi 2017.  Didalam RPP Alquran Hadits Kelas 7 K13 ini sudah dilengkapi dengan bahan pembelajaran sehingga memudahkan bapak/ibu guru dalam menyesuaikan bahan ajar.


Selain itu juga, RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Semester 1/ ganjil dan Semester 2/ genap Kurikulum 2013 yang coba aku bagikan ini sudah dilengkapi dengan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Selengkanya, bagi bapak/ibu guru Madrasah Tsanawiyah khususnya kelas 7/ VII yang belum mempunyai RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Kurikulum 2013 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

RPP Alquran Hadits Kelas 7 Semester 1 K13, Unduh File
RPP Alquran Hadits Kelas 7 Semester 2 K13, Unduh File

Demikian RPP Alquran Hadits Kelas 7 MTs Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 yang dpaat aku bagikan, supaya bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 Sd Smp Sma Smk

Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan menyebarkan Buku Kerja/ Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Jenjang SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tentunya yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendidikdan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menerbitkan Buku Kerja Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK.

Modul Manajemen Implementasi K13 ini menjelaskan secara lengkap mulai dari penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum 2013, pembelajaran tematik, perencanan laporan hasil belajar, dan masih banyak lagi.

Berikut ini penampakan gambar Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017


Buku kerja Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 jenjang SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan di kemas dalam satu folder dalam bentuk rar. Untuk membukanya bapak/ibu guru harus mengekstraknya terlebih dulu.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu kepala sekolah maupun dewan guru yang belum mempunyai Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 jenjang SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Size: 8.48 Mb
Manajemen Implementasi K13 Revisi 2017, Unduh

Demikian Buku Kerja/ Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Lks Praktikum Organ Tumbuhan Akar, Batang, Dan Daun

LKS Praktikum Organ Tumbuhan Akar, Batang, dan Daun - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Kelas XI jenjang Sekolah Menengan Atas Materi Praktikum Organ Tumbuhan Anatomi Akar, Batang, dan Daun yang sanggup anda unduh secara gratis.

Lembar Kerja Siswa Kelas 11/ XI Sekolah Menengan Atas untuk mata Pelajaran Biologi Materi Akar, Batang, dan Daun ini sanggup bapak/ibu guru jadikan sebagai media dan sarana berguru akseptor didik untuk menambah pengetahuan. Menariknya Lomba Kompetensi Siswa Biologi Praktikum Organ Tumbuhan kelas XI Sekolah Menengan Atas yang coba aku bagikan ini sudah dilengkapi dengan Tujuan materi.

Selain itu Lomba Kompetensi Siswa Biologi Praktikum Organ Tumbuhan Akar, Batang, dan Daun kelas XI/ 11 jenjang Sekolah Menengan Atas sudah dilengkapi dengan kiprah untuk menambha pengetahun akseptor didik.


Susunan Lembar Kerja Siswa kelas XI Praktikum Organ Tumbuhan terdiri dari;

1. Tujuan
2. Ringkasan Materi
3. Alat dan Bahan
4. Langkah kerja
5. Pertanyaan

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru Biologi kelas XI yang belum memiliki LKS Materi Praktikum Organ Tumbuhan Akar, Batang, dan Daun sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Lomba Kompetensi Siswa Praktikum Organ Tumbuhan.doc, Unduh File

Demikian LKS (Lembar Kerja Siswa) Kelas 11/ XI jjenjang Sekolah Menengan Atas Materi Praktikum Organ Tumbuhan Akar, Batang, dan Daun yang sanggup aku bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/