Situs Edukasi | Educational Norjatar

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Download Permendikbud No 3 Tahun 2017

PERMENDIKBUD NO 3 TAHUN 2017

Akhir pemerintah melegitimasi Pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dengan Mengelurakan Permendikbud No 3 Tahun 2017 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan.
Berdasarkan Permendikbud No 3 Tahun 2017 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan disebutkan ada tiga jenis Ujian yang harus ditempuh oleh akseptor didik semoga lulus dari satuan pendidikan , yakni Ujian Nasional UN, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US).

Mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Sekolah (US) ialah seluruh mata pelajaran yang diajarkan di sekolah termasuk mata pelajaran yang di UN-kan, namun tidak termasuk mata pelajaran yang di USBN-kan.

Dalam pasal 5 Permendikbud No 3 Tahun 2017 disebutkan bahwa setiap akseptor didik pada jalur formal wajib mengikuti UN, USBN dan US paling sedikit satu kali. Kaprikornus  keikutsertaan dalam UN, USBN dan US menjadi syarat kelulusan.

Mengacu pada pasal 9 Permendikbud No 3 Tahun 2017 pemerintah mendorong semoga seluruh pelaksanaan UN dilakukan dengan model UNBK.

Pada pasal 14 Permendikbud No 3 Tahun 2017 secara tegas dinyatakan bahwa naskah USBN dan US digandakan oleh Satuan Pendidikan. Dengan demikian ada kepastian penggunaan dana BOS untuk pelaksanaan USBN dan US.

Adapun persyaratan lulus dari satuan Pendidikan berdasarkan pasal 18 Permendikbud No 3 Tahun 2017 USBN dan US ialah
1) Menyelesaikan seluruh agenda pembelajaran
2) memperoleh nilai sikap atau sikap minimal baik
3) lulus ujian satuan pendidikan/program pendidikan.


Selengkapnya silahkan Download Permendikbud No 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan (Klik Disini)

================================================

Latihan Soal Dan Pembahasan Usbn Ppkn Smp/Mts 2017

Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan tetap menerapkan ujian nasional (UN), sekaligus meningkatkan mutu ujian sekolah dengan menggantinya menjadi ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Adapun Mata pelajaran yang masuk kelompok USBN untuk Sekolah Menengah Pertama yaitu Pendidikan Agama, PPKN, dan IPS.
Dalam rangka memperisapkan diri menghadapi pelaksanaan USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2017 ini ada baiknya Kamu mengenal Soal Latihan USBN PPKN SMP/MTS TAHUN 2017 dan Kisi-kisi USBN PPKn 2017. Pada kesempatan ini admin membagian pola Latihan Soal USBN PPKN 2017 untuk Sekolah yang menggunkan KTSP atau Kurikulum 2006  Contoh ini hanya dipakai sekedar untuk  latihan diri serta mencoba kemampuan diri.

Berikut ini pola Latihan Soal USBN PPKN SMP/MTS Sesuai KTSP/Kurikulum 2006 tahun 2017 2018 2019 2020 2021 2022
Berikut Lanjutan pola Latihan Soal USBN PPKN SMP/MTS Sesuai KTSP/Kurikulum 2006 tahun 2017 2018 2019 2020 2021 2022
Terima kasih sudah membaca informasi Latihan Soal USBN PPKN SMP/MTS Sesuai KTSP/Kurikulum 2006 tahun 2017 2018 2019 2020 2021 2022

Tag. Soal dan Pembahasan (Kunci Jawaban) USBN PPKN SMP/MTS Sesuai KTSP/Kurikulum 2006 tahun 2017 2018 2019 2020 2021 2022
=============================================

Contoh Anjuran Pemberian Pemerintah Bagi Kkg/Mgmp/Mkks Tahun 2017

Berikut ini (draf) Contoh Proposal Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017 Fokus Pada Program Penyusunan Soal dan PPK (Pengembangan Pendidikan Karakter)


Kata Pengantar

          Usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan secara terus menerus telah dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP ). Dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam upaya melakukan kebijakan tersebut, Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan akan Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017 Fokus Pada Program Penyusunan Soal dan PPK (Pengembangan Pendidikan Karakter)

          Berdasar dari kebijakan tersebut kami telah menciptakan usulan dalam bentuk Proposal untuk aktivitas Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017 Fokus Pada Program Penyusunan Soal Dan PPK (Pengembangan Pendidikan Karakter), sehingga diperlukan sanggup memperlihatkan sumbangan untuk meningkatkan mutu pendidikan biar sanggup mencapai Standar Nasional Pendidikan.

          Proposal ini berisikan kegiatan-kegiatan pokok agenda Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 dengan mengacu pada kesesuaian agenda peningkatan mutu pendidikan serta kesinambungan pembangunan dimasa yang akan datang.

          Mudah-mudahan proposal ini sanggup diterima dan bermanfaat.

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

          Perubahan paradigma pendidikan di periode globalisasi ini mengharuskan adanya perubahan pola pikir guru. Guru harus mengantisipasi dan mengembangkan pembelajaran yang berpusat pada siswa, reoriantasi pembelajaran dari teaching menjadi learning, legalisasi dan kultur kelas, keterampilan guru dalam menciptakan soal yang bermutu serta pengembangan pendidikan karakter. Perubahan pola pikir guru dalam mengelola dan melakukan dan mengevaluasi proses pembelajaran, menuntut untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam melakukan perubahan proses pembelajaran untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

          Kelompok Kerja Guru ( KKG )  merupakan suatu wadah asosiasi atau perkumpulan bagi guru di SD ( SD ) yang berada dalam satu Gugus, berfungsi sebagai sarana saling berkomonikasi, berguru dan bertukar pikiran serta pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja guru sebagai praktisi / pelaku perubahan reoriantasi pembelajaran di kelas.

          Sejalan dengan agenda Kementerian Pendidikan dan kebudayaan  yang berupaya meningkatkan kompetensi guru terutama terkait keterampilan guru dalam menciptakan soal yang bermutu serta pengembangan pendidikan karakter dengan menetapkan kebijakan berupa pemberian dana eksklusif ( Block Grant ) kepada KKG / MGMP yang ada di Kota/Kabupaten melalui Ditjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kami sangat mendukung agenda tersebut alasannya yakni Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS sanggup mendukung secara optimal peningkatan kemampuan profesional guru dalam pembelajaran.

Sehubungan dengan adanya isu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan ihwal adanya Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS pada tahun Anggaran 2017, untuk itu kami mengajukan proposal ini untuk mendapat dukungan dana Block Grant tersebut.


B. Tujuan
          Program pemberian Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS atau Block Grant kepada Kelompok Kerja Guru ( KKG) bertujuan untuk :
          Meningkatkan kompetensi guru melalui banyak sekali aktifitas di KKG terutama dalam kaitanya dengan Pengembangan Soal yang berstandar Nasional (USBN)
          Memberikan Pembekalan Pengembangan Pendidikan Karakter bagi guru-guru
          Memetakan problem pembelajaran yang dihadapi oleh guru sehari-hari dengan saling menyebarkan pengalaman dari contoh praktek yang baik ( Best Practice )


C. Sasaran
          Sasaran agenda revitalisasi melalui Bantuan Pemerintah Bagi KKG/MGMP/MKKS atau Block Grant kepada Kelompok Kerja Guru ( KKG) adalah guru-guru yang menjadi anggota kelompok KKG kecamatan ..........  kab...................(Untuk MGMP Mapel ............... Kab...............)


D. Hasil yang diharapkan

          Melalui pemberian dana Block Grant diperlukan hal-hal sebagai berikut :
          Adanya peningktan Kompetensi guru dalam pembuatan soal yang bermutu (USBN untuk MGMP)
          Adanya peningkatan pengetahuan guru ihwal peningkatan Pengembangan Pendidikan Karakter 9ppk0
          Kinerja guru akan meningkat
          Adanya masukan eksklusif terhadap permasalahan dan hambatan yang dihadapi guru dilapangan.

E. Manfaat  
          Block Grant akan menberikan manfaat kepada banyak sekali pihak, antara lain :
1. Bagi Guru            : Dapat meningkatkan kompetensi guru terutama terkait penyusunan soal yang bermutu dan Pengembangan Pendidikan Karakter

2. Bagi Siswa       : Dapat meningkatkan prestasi berguru siswa di sekolah

3. Bagi Sekolah    : Terciptanya guru-guru yang kompeten dan propesional terutama terkait penyusunan soal yang bermutu dan Pengembangan Pendidikan Karakter di SD penerima Gugus KKG Kec......../  di Sekolah Menengah Pertama penerima MGMP mapel ................

4.Bagi Pemerintah : Tersedianya soal Ujian Sekolah (US) / Soal Ujian Sekolah Berstandar Naional yang bermutu.
    


BAB II DESKRIPSI HASIL PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN

Pada tahun 2014 dan 2015, lembaga KKG Guru Kelas Gugus ........ Kecamatan .............   kab/Kota .................. melakukan banyak sekali aktivitas yang mencakup :
        Penyusunan Prota dan Prosem  
        Menyusun Silabus
        Sosialisasi Kurikulum 2013
        Menyusun Rencana Pembelajaran pada semua tingkatan kelas
        Mencari dan membahas banyak sekali metode yang digunakan dalam pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013
        Membuat Kisi-kisi soal
        Melaksanakan Analisis SKL

Dari sejumlah aktivitas yang dilaksanakan di atas, para guru yang menjadi penerima KKG Gugus .......... pertanda kemajuan yang cukup baik. Tingkat pemahaman mereka terhadap materi aktivitas tersebut pertanda peningkatan dari tahun sebelumnya. Sebagai contoh pada tahun 2015 pemahaman mereka ihwal kurikulum 2013 hanya 55 % maka pada tahun 2016 meningkat menjadi 80 %. Disamping itu, para pendidik semakin menyadari akan pentingnya pendidikan dalam pengembangan karir mereka dan tuntutan kiprah mereka di sekolah. Ini artinya Forum ibarat Kelompok kerja Guru ( KKG ) ini mempunyai konstribusi dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan juga propesionalisme guru.


BAB III RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN KKG GUGUS ...... KOTA...................  (MGMP MAPEL .............. KAB...........)

A. Jenis Program, Tujuan dan Kegiatan
1. Jenis Program
Program Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Peningkatan Kompetensi guru dalam Penulisan Soal yang bermutu dan Pengembangan Pendidikan Karakter.

2. Tujuan
          Secara umum tujuan Pelaksanaan Program tersebut di atas yakni untuk meningkatkan Kompetensi dan propesionalisme guru dan juga meningkatkan daya kreasi dan penemuan guru dalam aktivitas pembelajaran di kelas. Secara khusus tujuan Pelaksanaan Program adalah:
a.  Meningkatkan Kemampuan guru dalam Penyusunan Soal yang Bermutu
b.  Meningkatkan kemampuan guru dalam memahami Kisi-kisi US (untuk MGMP bedah kisi-kisi USBN)
c.  Meningkatkan kemampuan Guru dalam Penyusunan Soal US / USBN
d. Meningkatkan kemampuan guru dalam Pengembangan Pendidikan Karekater
f.  Meningkatkan kemampuan guru dalam penyusuanan rencana penerapan Pengembangan Pendidikan Karekater di sekolah


3. Kegiatan
a.  Workshop Penyusunan Soal yang Bermutu
b.  Bedah Kisi-kisi US (untuk MGMP bedah kisi-kisi USBN)
c.  Praktek Penyusunan Soal US / USBN
d.  Workshop Pengembangan Pendidikan Karekater
f. Penyusuanan rencana penerapan Pengembangan Pendidikan Karekater di sekolah




B. RENCANA ANGGARAN BIAYA
NO
KEGIATAN/ SUB KEGIATAN

VOLUME
SATUAN
(Rp)
JUMLAH
( Rp)
I
PERSIAPAN
1.Rapat Persiapan
   a. Konsumsi ( 13 Orang x1 aktivitas )    
   b. ATK
2. Transport pengantaran proposal


13 OK
13 OK

1 OK


                    JUMLAH  I                                                                                   500.000,-
II
PELAKSANAAN
1. Nara sumber ( 1 Orang x 10 Kegiatan )
    a. Transport
    b. Honor
2. Peserta ( 10 Orang x 10 Kegiatan )
    a. Transport
    b. Honor
3. Panitia ( 2 Orang x 10 Kegiatan )
    a. Transport
    b. Honor
4. ATK
5. Konsumsi


10 OK
10 OK

100 OK
100 OK

20 OK
20 OK

130 OK
\


               JUMLAH II                                                                            
III
LAPORAN PEMANTAUAN INTERNAL
1. ATK
2. Dekomentasi / Penggandaan
3.Transport Pengantaran Laporan





             JUMLAH  III                                                                           
IV
DESIMININASI / SEMINAR
1. Transport Nara Sumber (1 Orang )
2. Honor Nara Sumber ( 1 Orang )
3. Transport Peserta (30 Orang x 1 Kegiatan )
4. Transport Panitia ( 2 Orangx 1 Kegiatan )
5. Konsumsi ( 33 Orang x 1 Kegiatan )
6. ATK dan Penggandaan Desiminasi

1 OK
1 OK
30 OK
2 OK
33 OK


              JUMLAH    IV                                                                            
              JUMLAH I + II + III + IV                                                        
    
                                               
C. JADWAL KKG KELAS V GUGUS ...................
No
PERTEMUAN /TANGGAL
MATERI
NARA SUMBER
HASIL YANG DIHARAPKAN
1
I

Workshop Penyusunan Soal yang Bermutu


2
II

Bedah Kisi-kisi US (untuk MGMP bedah kisi-kisi USBN)


3
III

Praktek Penyusunan Soal US / USBN


4
IV

Praktek Penyusunan Soal US / USBN


5
V

Praktek Penyusunan Soal US / USBN


6
VI

Praktek Penyusunan Soal US / USBN


7
VII

Workshop Pengembangan Pendidikan Karekater


8
VIII

Penyusuanan rencana penerapan Pengembangan Pendidikan Karekater di sekolah



9
IX

Penyusuanan rencana penerapan Pengembangan Pendidikan Karekater di sekolah





BAB IV PENUTUP

A. KESIMPULAN
          Dari uraian diatas sanggup disimpulkan bahwa :
          KKG Guru Kelas sangat berperan dalam meningkatkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan biar mempunyai kompetensi, kualifikasi dan propesionalisme yang standar.
          KKG sanggup menjadi wadah menyebarkan ilmu dan pengalaman sekaligus memetakan banyak sekali problem yang dihadapi dalam proses pembelajaran .
          Hasil pertemuan KKG sanggup menjadi teladan bagi guru dalam melakukan proses pembelajaran di kelas.
          Dana pendukung dalam aktivitas operasional KKG berupa Dana Bantuan Langsung ( Block Grant ) sangat diperlukan oleh sekolah inti sebagai penyelenggara aktivitas maupun SD Imbas sebagai anggota dalam Gugus ..........
          Dengan adanya KKG diperlukan sanggup menumbuhkan daya kreasi dan penemuan guru dalam pembelajaran, sehingga akan berimbas pada peningkatan proses pembelajaran dan pencapaian hasil berguru siswa.

B. SARAN
Agar KKG sanggup berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, tentunya harus didukung oleh banyak sekali pihak.
    Dana Bantuan Langsung ( Block Grant ) biar berkesinambungan dan ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang.
          Semoga terjalinnya kerjasama yang serasi antara sekolah Inti sebagai penyelenggara dengan sekolah Imbas sebagai anggota Gugus.

============================================





Rekrutmen Pegawai Non Pns Pada Lkpp 2017

REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP 2017
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibuat menurut Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab eksklusif kepada Presiden RI. Dalam menjalankan kiprah dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Di samping melaksanakan jadwal sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis, LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional menyerupai diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kongkalikong dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan forum ini yaitu penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017

Saat ini Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi tenaga kontrak atau Non PNS, sebagai berikut

1. REKRUTMEN PEGAWAI NON-PNS BIRO PERENCANAAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA LKPP PADA TAHUN ANGGARAN 2017
2. REKRUTMEN PEGAWAI NON-PNS DI DIREKTORAT PELATIHAN KOMPETENSI LKPP
3. REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PERENCANAAN, MONITORING DAN EVALUASI PENGADAAN LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH (LKPP) TAHUN ANGGARAN 2017


A. Rekrutmen Pegawai Non-PNS Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana pada tahun anggaran 2017

Dalam rangka mendukung kelancaran kiprah unit organisasi Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana pada tahun anggaran 2017 dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga tidak tetap (Non PNS), dengan uraian materi sebagai berikut:

No
Posisi
Kualifikasi
Uraian Pekerjaan
11.
Staf Penyusun Bahan Anggaran Junior
Pria/Wanita
1.  Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan materi perencanaan dan anggaran.
2.  Melakukan penilaian terhadap perencanaan dan anggaran
3.  Menyajikan data secara periodik terkait jadwal dan anggaran
4.  Menyusun laporan
5.  Melaksanakan kiprah lain yang dibutuhkan oleh unit kerja
Usia Min. 20 Tahun Maks. 27 Tahun
Fresh Graduated/Pengalaman Min. 1 Tahun (Diutamakan)
Minimal S1 Jurusan Manajemen/Ilmu Ekonomi/Sistem Informasi/Statistika
IPK Min. 3,00
Menguasai Ms. Office dan pengolah data (SPSS)
Mampu bekerja berdikari maupun dalam tim
Komunikatif dan Proaktif

Tata cara pengiriman dokumen lamaran:
1.    Dokumen lamaran terdiri dari Surat Lamaran, KTP, CV, Foto (3X4 berwarna), ijazah, Transkrip Nilai dan Sertifikat Relevan dengan lamaran yang diajukan.
2.    Lamaran dikirimkan melalui email renortala.lkpp@gmail.com dengan subject “Lamaran: Staf Penyusun Bahan Anggaran Junior” Paling lambat 02 Februari 2017.
3.    Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
4.    Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Maret 2017.

REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017

B. Rekrutmen Pegawai Non-PNS di Direktorat Pelatihan Kompetensi LKPP
Ruang Lingkup Pekerjaan :
Melakukan manajemen umum acara fasilitasi dan pengelolaan pelaksanaan training PBJ yang dilaksanakan oleh Direktorat Pelatihan Kompetensi. Secara lebih rinci uraian kiprah dari Staf Fasilitasi Pelatihan PBJ mencakup :

1.      Mengumpulkan dan mempelajari ajaran (standar panduan mutu) dan peraturan perundangan yang terkait dengan acara direktorat;
2.      Mempersiapkan dan mendokumentasikan hal-hal yang terkait kesekretariatan yang dibutuhkan dalam kegiatan;
3.      Melakukan koordinasi dan fasilitasi konsultasi training melalui telepon;
4.      Menyusun konsep surat balasan atas undangan fasilitasi training dari instansi lain;
5.      Mempelajari dan menuntaskan disposisi atasan terkait undangan fasilitasi training dari instansi lain            
6.      Mengirimkan materi asuh kepada forum pelaksana training dan narasumber yang ditugaskan/direkomendasikan                 
7.      Mengajukan daftar narasumber yang akan ditugaskan sesuai ajaran                
8.      Melakukan koordinasi dengan narasumber terkait kebersediaan untuk mengajar (min. 5 pengajar/pelatihan), menciptakan surat ijin atasan dan surat tugas;
9.      Melaporkan pertolongan kesekretariatan yang dilakukan dalam rangka penyelesaian pekerjaan berupa laporan pelaksanaan pelatihan;
10.  Melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait;
11.  Melakukan pengelolaan pelaksanaan pelatihan, mengatur jadwal pelatihan;
12.  Melakukan pengolahan data mengenai pelaksanaan kegiatan;
13.  Mempelajari dan menuntaskan disposisi atasan;
14.  Mengumpulkan dan menyusun materi rapat atasan;
15.  Menyusun laporan hasil rapat (notulensi) atasan maupun yang mewakili atasan;
16.  Melakukan kiprah lain yang dibutuhkan oleh unit kerja.

Kualifikasi :
1.      Pria/Wanita.
2.      Pendidikan diutamakan S1 Pendidikan
3.      Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun di bidang yang sama (Diutamakan).
4.      Usia Min. 20 Th. Maks. 28 Tahun.
5.      IPK. Min. 3.00.
6.      Menguasai Ms. Office.
7.      Memiliki kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan administrasi.
8.      Menyukai dunia pendidikan orang dewasa.
9.      Komunikatif dan bisa bekerja dalam kelompok.
10.  Memiliki kemauan untuk berguru dan bekerja sesuai target.
11.  Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran aturan lainnya.

Tata cara pengiriman dokumen lamaran :
1.      Mengisi form data pelamar pada https://goo.gl/forms/JWbo04p8KYJyyHHf1 dan mengirimkan dokumen lamaran sebagaimana angka 2 dalam format pdf melalui email:  pejabatpengadaan.d32lkpp@gmail.com dengan Subjek : nama lengkap_posisi, Contoh: Ahmad Fauzi_Staf Fasilitasi Pelatihan PBJ, Paling lambat tanggal 27 Januari 2017 Pukul 15.00 WIB.

2.      Menyiapkan dokumen yang wajib di bawa pada ketika wawancara.
a.       Surat lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pelatihan Kompetensi.
b.      Curriculum Vitae.
c.       Fotocopy KTP.
d.      Pas Foto (3x4 berwarna).
e.       Salinan Ijazah yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
f.       Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
g.       Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan (bila ada).
h.      Melampirkan tanda bukti hasil tes CAT yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah.
·         Bagi pelamar yang sudah mempunyai hasil tes CAT di tahun sebelumnya harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
·         Bagi pelamar yang belum pernah melaksanakan tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang diselenggarakan LKPP.

3.      Lain-lain
·          Penginputan data diri dan pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 27 Januari 2017 Pukul 15.00 WIB.
·          Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
·          Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja per 1 Februari 2017.
·          Penempatan tenaga tidak tetap (non-PNS) berlokasi di Jakarta.
·          Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.
·          Seluruh tahapan rekrutmen ini tidak dipungut biaya apa pun.
·          Pelamar yang lulus seleksi akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan Direktorat Pelatihan Kompetensi.
·          Penghasilan bulanan maksimal Rp. 4.850.000,- per bulan termasuk pajak (melalui tahap negosiasi).


REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS PADA LKPP (LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH) TA 2017

C. Rekrutmen Tenaga Tidak Tetap (Non Pns) Direktorat Perencanaan, Monitoring Dan Evaluasi Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2017

1) Senior System Analyst 
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika lulusan universitas/ sekolah tinggi tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki pengalaman di bidang system analyst minimal 5 tahun; - Memiliki pengalaman di bidang programming dan database analysis.

2) Database Administrator 
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informasi dan sejenisnya, lulusan universitas/ sekolah tinggi tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki pengalaman sebagai programmer pada pengembangan aplikasi dan database; - Memahami bahasa pemrograman (PHP/Java) dan database (PostgreSql); - Memahami konsep Model, View, dan Controller dalam pengembangan aplikasi; - Memahami aneka macam framework pengembangan aplikasi; - Lebih disukai mempunyai sertifikasi di bidang bahasa pemrograman, atau database.

3) Tenaga Penelaah Kinerja PBJ
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan minimal S1 Administrasi Pembangunan / Ekonomi Pembangunan dan setara di universitas / sekolah tinggi tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan penyelesaian permasalahan; - Dapat berhubungan dalam tim.

4) Tenaga Pengolah Data Kinerja  
Kualifikasi
- Pria/Wanita; - Pendidikan minimal S1 Statistik/S1 Matematika setara di universitas /perguruan tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan menganalisis dan penyelesaian masalah; - Memiliki kemampuan dalam bidang statistik dan pengolahan data; - Dapat berhubungan dalam tim.

5) Tenaga Pengolah Data Kebijakan
- Pria/Wanita; - Pendidikan minimal S1 Statistik/S1 Matematika setara di universitas /perguruan tinggi yang telah diakreditasi; - Memiliki kemampuan menganalisis dan penyelesaian masalah; - Memiliki kemampuan dalam bidang statistik dan pengolahan data; - Dapat berhubungan dalam tim

Tata Cara PengirimanDokumenLamaran:
1. Dokumen lamaran terdiri dari:
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan LKPP;
b. DaftarRiwayat Hidup/Curriculum Vitae;
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
d. Foto (3x4 berwarna) 1 lembar;
e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
f. Salinan TranskripNilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
g. Sertifikat yang relevan dengan posisi yang dilamar;
h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah - Bagi pelamar yang sudah pernah melaksanakan Tes CAT di tahun sebelumnya harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran. - Bagi pelamar yang belum pernah melaksanakan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang diselenggarakan LKPP. 2. Dokumen lamaran dikirim dalam format .pdf melalui:
• Email: rekrutmen.pmep@gmail.com. • Subjek: Lamaran (Posisi). 3. Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 20 Januari 2017; 4. Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya; 5. Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Februari 2017.

===============================