Situs Edukasi | Educational Norjatar

Contoh Soal Pilihan Ganda Lengkap Dengan Balasan Kk 12 Menggabungkan Gambar 2D Kedalam Menu Multimedia

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan sehat, kali ini penulis ingin sharing goresan pena yang berjudul ” Contoh soal pilihan ganda lengkap dengan balasan KK 12 Menggabungkan gambar 2D kedalam hidangan multimedia “. Untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :

Tulisan ini dipakai sebagai media penyimpanan berkas soal dan media latihan untuk menambah ilmu , dan jikalau ada kekurangan dan kesalahan mohon di informasikan atau diberikan ralat/perbaikan biar kedepan lebih baik lagi, kesalahan dalam kunci balasan mungkin saja terjadi alasannya ialah keterbatasan ilmu penulis. Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga nyaman dalam membaca...

Petunjuk : Sebelum melihat kunci jawaban, coba anda mengerjakan dahulu biar sanggup dipakai sebagai media belajar.. terima kasih.

Situs Edukasi Norjatar/" target="_blank"> kali ini penulis ingin sharing goresan pena yang berjudul  Contoh soal pilihan ganda lengkap dengan balasan KK 12 Menggabungkan gambar 2D kedalam hidangan multimedia

Mata Diklat       : Menggabungkan gambar 2D kedalam hidangan multimedia
Kelas                :  XI MULTIMEDIA
Tanggal            : ………………………………………………
Pilihlah Jawaban Yang Anda Anggap Paling Benar

1.  Daerah kawasan bekerja pada CorelDRAW disebut ….
 a. Drawing Toolbar
 b. Hiden Ikon
 c. Page
 d. Drawing Window
 e. Drawing Sheet

2.  Tool yang dipakai untuk menciptakan objek kotak pada Corel Draw adalah…
 a. shape tool
 b. star tool
 c. polygon tool
 d. ellipse tool
 e. rectangle tool

3.  Tool yang dipakai untuk menciptakan objek bintang pada Corel Draw X4 adalah…
 a. Shape tool
 b. Star tool
 c. Polygon tool
 d. Ellipse tool
 e. Text tool

4.  Melakukan proses menggeser objek, yaitu melaksanakan klik, lalu klik tersebut ditahan dan digeser ke kawasan lain disebut …
 a. Drag
 b. Drop
 c. Crop
 d. Select
 e. Klik

5.  Gambar yang dipresentasikan dengan kurva dan garis yang didefinisikan dalam persamaan matematis disebut …
 a. Raster
 b. Bitmap
 c. Vektor
 d. Objek
 e. Creation

6.  Jenis teks yang sanggup diberi opsi format dan sanggup diedit dalam blok yang besar pada CorelDraw adalah…
 a. Artistic text
 b. Grafik text
 c. Paragraph text
 d. Bitmap vektor
 e. text spesial

7.  Image yang dibuat menurut deskripsi matematis yang memilih posisi, panjang dan arah dari garis yang digambarkan adalah…
 a. Object
 b. Grafik vektor
 c. Gambar
 d. Grafik raster
 e. Bitmap

8.  Jenis teks yang sanggup diberi pengaruh khusus, contohnya pengaruh emboss, lens, extrude pada CorelDraw adalah…
 a. artistic text
 b. Grafik text
 c. Paragraph text
 d. Bitmap vektor
 e. Extrude text

9.  Image yang terbentuk dari rajutan atau sebarang sejumlah pixel atau titik adalah…
 a. object
 b. grafik vektor
 c. gambar
 d. bitmap
 e. palette

10.  Menempatkan sebuah objek di belakang objek lainnya sanggup dilakukan dengan menggunakan perintah ….
 a. To Back of Page
 b.  In Front Of
 c. Behind
 d. Back All
 e. Opposite

11.  " Group" Perintah tersebut ialah untuk ….
 a. Menguraikan beberapa objek sehingga gampang dipecah
 b. Memecah dua buah objek
 c. Menggabungkan dua objek menjadi satu objek
 d.  Menyatukan beberapa objek menjadi satu kelompok
 e. Menggabungkan beberapa warna

12.  Memasukkan sebuah foto ke dalam sebuah objek ialah hasil operasi dari ….
 a. Effects > Place Inside Container
 b. File > Export
 c. Effects > Power Clip
 d.  File > Import
 e. File > effect

13.  Untuk mengubah sebuah karakter menjadi objek, Cara yang harus Anda lakukan ialah ….
 a. Memilih Menu File > Open
 b. Memilih Menu Text > Fit Tex to Path
 c. Memilih Menu Arrange > Convert to Curve
 d.  Memilih Menu Arrange > Shape Tool
 e. Memilih Menu File > Edit

14.  Untuk menciptakan pengaruh salinan di antara dua objek, gunakan pengaruh ….
 a. Kontur
 b. Blend
 c. Lensa
 d. Transparency
 e. Outer Glow

15.   Software yang dipakai untuk menciptakan sebuah desain grafis, ialah ….
 a. Microsoft Excel
 b. Microsoft Word
 c. Word Pad
 d. CorelDRAW
 e. Autocad

16.  Seseorang yang mahir dalam bidang desain disebut ….
 a. Actor
 b. Desainer
 c. Ikon
 d. Legenda
 e. desainator

17.  Kekurangan dari sebuah gambar yang dibuat dengan metode Bitmap ialah ….
 a. jikalau diperbesar akan terlihat terperinci dan bagus
 b. jikalau diperkecil warna gambar akan pecah
 c. gambar akan pecah apabila mengalami pembesaran yang tidak sesuai
 d. gambar akan pecah Jika dicetak dengan tinta berwarna
 e. gambar menggunakan banyak memory dalam hard disk

18.     Keuntungan dari pembuatan desain dengan menggunakan basis vector ialah ….
 a. tidak memerlukan Personal Computer yang tinggi kualitasnya
 b. tidak perlu menciptakan sebuah desain yang tinggi komposisinya
 c. Desain yang dibuat tidak terikat pada pixel
 d. gampang dibuat
 e. sedikit membutuhkan keterampilan

19.   Hal yang dilakukan untuk memulai agenda CorelDRAW ialah ….
 a. klik Start
 b. klik Program
 c. klik Open
 d. klik Close
 e. klik New

Kunci Jawaban :
1.  C
2.  E
3.  C
4.  A
5.  C
6.  C
7.  B
8.  A
9.  D
10.  A
11.  D
12.  C
13.  C
14.  B
15.  D
16.  B
17.  C
18.  C
19.  A

Semoga referensi soal dari website Situs Edukasi Norjatar">Situs Edukasi Norjatar ini bermanfaat, membantu, dan sanggup anda gunakan sebagai referensi, lihat juga artikel lainya yang mungkin anda butuhkan di website ini.... terima kasih telah berkunjung, jangan lupa bantu like dan share jikalau anda merasa ini perlu dibagikan ke orang lain dan sebagai motivasi penulis biar menciptakan artikel yang serupa lebih banyak lagi... jikalau ada waktu silahkan baca artikel lainya...


0 comments:

Post a Comment