Situs Edukasi | Educational Norjatar

11 Alamat Website Paling Penting Operator Smk 2017 2018 Buat Operator Sekolah Gres Maupun Operator Lama

Sahabat pembaca yang baik hati, dan supaya dalam keadaan sehat, kali ini penulis ingin sharing goresan pena yang berjudul .11 Alamat Website Paling Penting Operator Sekolah Menengah kejuruan 2017 2018 buat Operator Sekolah Baru Maupun Operator Lama.untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :
berikut ini yaitu 11 alamat website paling penting buat operator sekolah khususnya operator smk versi griya chumaidi. dimulai dari website berikut:
1. http:www.dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id


diwebsite inilah informasi utama dalam pendataan sekolah, baik tingkat SD, SMP, SMK, Sekolah Menengan Atas maupun Madrasah aliyah, di website ini juga biasanya kawasan mengunduh aplikasi dapodik, mulai dari dapodik versi lama, contohnya dapodik 2017a, dapodik 2017b, dapodi 2017c, maupun dapodik versi terbaru contohnya dapodik 2018, dapodik 2018 a. Dan di website utama ini juga informasi yang sangat penting bagi operator yang harus cek secara berkala.

Jika anda login sebagai operator di pojok sebelah kanna biasanya, anda juga sanggup melaksanakan akomodasi sajian tarik penerima didik, maupun tarik PTK (Pendidik dan tenaga kependidikan) anda juga sanggup melihat hasil isian dapodik sekolah anda. Untuk login biasanya memakai akun dapodik ataupun instruksi pendaftaran sekolah.

2. http://sdm.data.kemdikbud.go.id/


Pada website inilah seluruh operator tingkt SD, operator SMP, Operator SMK, Operator Sekolah Menengan Atas mempunyai akun bahkan operator dinas pendidikan pun juga terdaftar pada situs web ini., dan jikalau anda saah satu operator SMK, di website ini juga kawasan anda mencarai jikalau sempat instruksi pendaftaran sekolah merasa kehilangan.

Ini juga disebut website paling utama untuk pendaftaran akun operator, yang selanjutnya sanggup dipakai sebagai username dan password untuk login SSO (single sign on) pada website turunan pendataan yang akan dijelaskan sebagai dibawah website elanjutnya.

3. vervalpd.data.kemdikbud.go.id


Webssite pertama Jika sekolah sudah mengisi data pada aplikasi dapodik dengan benar, dan sesudah sinkronisasi, maka data otomatis terkirim ke server sentra pendidikan, dan nantinya akan dipisah pisahkan laman atau website untuk proses verivikasi dan validasai, dan pada website ini , inilah kawasan untuk memverivikasi data penerima didik, dari yang belum mempunyai NISN sanggup di olok-olokan untuk mendapat NISN, dari yang namanya salah sanggup diajukan untuk perubahan nama dan tanggal lahir, dan jikalau NISN slah juga sanggup diajukan untuk melaksanakan perubahan NISN, dengan cara mengajukan dan melampirkan berkas pendataan yang sesuai untuk melaksanakan usulan perubahan.

4. vervalptk. data.kemdikbud.go.id


Webssite kedua yang juga turunan Jika sekolah sudah mengisi data pada aplikasi dapodik dengan benar, dan sesudah sinkronisasi, maka data otomatis terkirim ke server sentra pendidikan, dan nantinya akan dipisah pisahkan laman atau website untuk proses verivikasi dan validasai, dan pada website ini , inilah kawasan untuk memverivikasi data pendidik dan tenaga kependidikan, dari nama dan tanggallahir PTK, dari pengajuan NUPTK, validasi NUPTK, perubahan biodata yang tidak sanggup dilakukan di aplikasi dapodik problem PTK, dan lain lain.

5. vervalsp.data.kemdikbud.go.id


Webssite ketiga yang juga turunan Jika sekolah sudah mengisi data pada aplikasi dapodik dengan benar, dan sesudah sinkronisasi, maka data otomatis terkirim ke server sentra pendidikan, dan nantinya akan dipisah pisahkan laman atau website untuk proses verivikasi dan validasai, dan pada website ini , inilah kawasan untuk memverivikasi data sekolah anda, dan di website ini juga anda sanggup mengunggah foto foto sekolah anda sebagai update terbaru, contohnya foto profil sekolah, foto aktivitas siswa, foto depan sekolah, dan anda juga sanggup merubah contohnya ada kejadian salah alamat dari jalan maupun desa kawasan sekolah anda ( ini pengalaman penulis )

6. nisn.data.kemdikbud.go.id

Nah ini juga website yang tak kalah pentingnya dibandingkan dengan website diatas, alasannya website ini anda juga sanggup mengecek seluruh data NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) yang mana nomor NISN ini unik dan seharusnya NISN hanya dimiliki oleh satu siswa dalam satu negara indonesia, dan jikalau ditemukan NISN ganda atau dimiliki oleh orang lain, maka sebaiknya sarannya sih dibuatkan gres melalui laman nomor 3 diatas atau laman vervalpd.data.kemdikbud.go.id

Pengecekan atau Pencarian NISN siswa sanggup dilakukan dengan memakai cara memasukkan NISN yang ada, atau memakai nama dan kawasan tnggal lahir siswa. Silahkan dicoba.

7. https://psmk.kemdikbud.go.id/


Atau masuk ke portal utama



Website utama sesua jenjangnya, dan website yang ini diperuntukkan untuk jenjang SMK. Disini juga informasi utama yang perlu diperhatikan dan dicek secara berkala, alasannya mencakup adanya gosip terbaru, bantuan, BSM, dukungan PIP, Bantuan pendidikan lainya juga biasanya di informasikan ke website ini
8. ubk.kemdikbud.go.id


Jika sekolah menentukan melaksanakan ujian dengan memakai berbasis komputer, maka di web ini lah semua pengumuman dan semua petunju teknis pelaksanaan secara lengkap dijelaskan

9. ubk.kemdikbud.go.id/simulasi


Pada tahun 2017/2018 ini selain situs utama unbk, situs ini yaitu sebagai situs pengganti situs utama untuk melaksanakan ujian simulasi unbk yang dimulai dengan ujian simulasi tahap 1 , yang telah dilaksanakan di bulan oktober tahun 2017 dan insyalloh juga akan dipakai untuk simulasi tahap 2, di tahun ini, di website ini juga kawasan operator maupun proktor yang ditunjuk untuk mengisi data infrastruktur sekolah dan data siswa serta mengatur sesi ujian unbk simulasi untuk siswa yang berada di sekolah .
10. pdun.data,kemdikbud.go.id


Situs resmi yang dipakai sebagai pola pengambilan data penerima calon UN ayng selanjutnya akan di upload ke bio un online, di situs inilah data awalnya yang berbentuk file DZ dari sekolah masing masing. Perlu diketahui sebetulnya pdun.data.kemdikbud.go.id ini merupakan hasil data dapodik, dan vervalpd, namun tidak serta merta sesudah dapodik final sinkronisasi eksklusif masuk ke situs pdun. Melainkan sesudah sinkron dapodik, data eksklusif masuk ke server dapodik, beberapa dikala atau beberapa hari kemudian masuk ke web vervalpd, dan jikalau prosesnya cepat, kemudian akan masuk ke server pdun. Nah dikala beginilah banyak operator yang bertanya : kok pdun tidak berubah padahal dapodik saya sudah saya rubah? Maka klarifikasi diatas yaitu jawabanya.

11.biounsmk.kemdikbud.go.id



Setelah file dz yang valid di download dari situs pdun maka selanjutnya di upload ke website bioun onlie yang ada di biounsmama.kemdikbud.go.id atau yang khusus smk di www.biounsmk.kemdikbud.go.id

Setelah berhasil di upload maka akan terlihat nama dan biodata calon penerima UN sekolah, yang kemudian sanggup dicetak oleh akun dinas untuk menjadi data DNS maupun DNT penerima UN 2018

itulah 11 alamat website paling penting khususnya bagi operator sekolah SMK, lihat juga artikel lainya dibawah ini yang mungin anda butuhkan..

0 comments:

Post a Comment