Situs Edukasi | Educational Norjatar

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Kumpulan Pola Soal Multimedia Pilihan Ganda + Jawaban

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan sehat, kali ini penulis ingin sharing goresan pena yang berjudul kumpulan pola soal multimedia + balasan untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :

     1.      Softwaware yang dipakai untuk menciptakan web design yakni :
a.      Dreamweaver
b.      Macromedia Flash
c.       Corel Draw
d.      Adobe Photoshop
e.       Adobe Audition

2.      Jika ingin memotong gambar hasil scan, maka digunakanlah :
a.       Rotate
b.      Brush
c.       Crop
d.      Zoom
e.       Paint

3.      Software yang dipakai untuk menciptakan animasi teks yakni :
a.       Corel Draw
b.      Adobe Flash
c.       Dreamweaver
d.      Swish Max
e.       Adobe Ilustator

4.      Salah satu software pengolah audio yakni :
a.       Adobe Photoshop
b.      Adobe Audition
c.       Corel Draw
d.      Swis Max
e.       Macromedia Flash

5.      Default untuk penyimpanan file dari software Flash yakni :
a.      fla
b.      Cdr
c.       Avi
d.      Swf
e.       Jpg

6.      RAM kepanjangan dari :
a.       Ready Acsess Memory
b.      Random Acsess Memory
c.       Read Acsess Modem
d.      Really Acsess Memory
e.       Road Acsess Memory

7.      Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…
a.      Corel Draw
b.      Paint Brush
c.       Macromedia Flash
d.      Dreamweaver
e.       Adobe After Effect
Pembahasan : Corel Draw salah satu software pengolah gambar vector
8.      Yang termasuk kegiatan berbasis vektor dalam kategori kegiatan modeling yakni :
a.       Autocard
b.      Photoshop
c.       Macromedia Flash
d.      Adobe After Effect
e.       3D Studio MAX






9.      Kumpulan titik disebut :
a.       Bitmap
b.      Pixel
c.       Contras
d.      Layer
e.       Intensitas

10.  Untuk menutup kegiatan aplikasi photoshop sanggup memakai shortcut :
a.       CTRL + S
b.      CTRL + O
c.       CTRL + Q
d.      CTRL + C
e.       CTRL + V

11.  Salah satu  Progam untuk memanipulasi gambar yakni :
a.      Adobe Photoshop
b.      Corel Draw
c.       Dreamweaver
d.      Macromedia Flash
e.       Swish Max

12.  Yang dimaksud area kerja Corel Draw yakni :
a.       Judul kegiatan yan aktif
b.      Tempat tool-tool berada
c.       Tempat objek dibuat, dibentuk, digabungkan dan sebaginya
d.      Memodifikasi tool sampai setiap tool mempunyai fungsi bebeda
e.       Baris yang berisi perintah

13.  Sebuah web kita penilaian ternyata kita membutuhkan bahwa suatu objek perlu link ke halaman situs lain, semoga unser menerima kejelasan jika link ke halaman / situs lain.
Pada tahapan untuk itu dipakai :
a.       Hyperteks Markup
b.      Hypertext
c.       Link to web
d.      Hyperlink
e.       Link URL
Pembahasan : biasanya dipakai untuk mengelink ke halaman selanjutnya
14.  Salah satu kegiatan penyuting video yakni ;
a.       Corel Draw
b.      Swish Max
c.       Adobe Auditin
d.      Adobe Flash
e.       Ulead

15.  Yang dimaksud Memory yakni :
a.      Memory yakni kawasan untuk penyimpanan datasementara
b.      Memory yakni kawasan untuk jalannya prosesor
c.       Memory yakni kawasan untuk memperbaharui data
d.      Mmory yakni kawasan untuk membuang data
e.       Memory yakni isu untuk hardisk
16.  Apa kepanjangan dari HTML :
a. Hyper Text Markup Language
b. Hyper Text Maksimum Language
c. Hyper Text Machenic Language
d. Hyper Teknik Markup Language
e. Hyper Text Maksimum Language

17.  Jumlah pixel persentimeter yakni :
a. Pixel
b. Render
c. Resolusi
d. Layer
e. Inten sitas
     19. Painting tool di photoshop yang dipakai untuk menggambar memakai kuas yaitu
a. Pensil
b. Paiting Brush
c. Eraser
d. Crop
e. Air bursh
      20.  Yang terdapat pada Standard Primitives di 3D Max yakni :
 a. Box                            c. Chamfer Box                       e. Oitank
 b. Torus Knot                d. Chamfer Chli

Contoh Soal Pilihan Ganda Multimedia Smk Part 3

Contoh Soal Pilihan Ganda Multimedia Sekolah Menengah kejuruan Part 3
21. Tindakan yang dilakukan sesudah adanya action adalah…
a. Download                         c. Event
b. Effect                                d. Export
e. Frame

22. Mengumpulkan beberapa obyek untuk dijadikan satu disebut…
a. grouping                c. Combining
b. Dragging               d. be one
e. scanning

23. Untuk menampilkan jendela help maka cukup dengan menekan tombol…
a. F1                           c. F3
b. F2                           d. F4
e. F5

24. Merupakan ukuran kecepatan movie dalam banyaknya frame per detik adalah…
a. frame per second                         c. Frame scane
b. movie in frame                             d. Frame speed
e. Frame Rate

25. Di bawah ini yaitu extension file grafiks (vektor) adalah…
a. .bmp                                   c. .png
b. .jpg                          d. .wmf
e. .gif

26. Data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berkhasiat dan lebih berarti bagi yang mendapatkan disebut dengan …
a. Teknologi                                      c. Multimedia
b. Informasi                                       d. Teknologi Informasi
e. Teknologi Informasi dan Komunikasi

27. Film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang
bergerak disebut dengan
a. Film bergerak                               c. Film animasi
b. Film kartun                                    d. Film flash
e. Film effect

28. Software di bawah ini sanggup dipakai untuk merekam bunyi adalah…
a. Powerpoint                                   c. Adobe PhotoShop
b. WinAmp                                        d. Macromedia Flash
e. Cool edit

29. Di bawah ini peripheral perekam gambar adalah…
a. MP3 Player                                   c. LCD projektor
b. Kamera Digital                             d. LCD
e. Monitor

30. Paket aplikasi Microsoft office yang dipakai untuk mengelolaan email adalah
a. Microsoft Binder                           c. Microsoft Outlook
b. Microsoft Publisher                     d. Outlook Express

e. Microsoft Powerpoint

Contoh Soal Pilihan Panda Multimedia Smk Part 2

Contoh Soal Pilihan Panda Multimedia Sekolah Menengah kejuruan Part 2
11. Mesin bantu pencari data atau isu di internet disebut …
a. search                                c. search engine
b. Find                                    d. search find
e. search client

12. Di bawah ini termasuk software desain web adalah…
a. Microsoft Office                c. Macromedia Flash
b. Apache                              d. Macromedia Dreamweaver
e. Adobe Photoshop

13. Di bawah ini termasuk software desain web adalah…
a. Microsoft Office                            c. Macromedia Flash
b. Adobe Image Ready                   d. Internet explorer
e. Adobe Photoshop

14. Di bawah ini termasuk software desain web adalah…
a. Microsoft Office                            c. Macromedia Flash
b. Microsoft Frontpage                    d. Internet explorer
e. Adobe Photoshop

15. Di bawah ini bukan termasuk web browser adalah…
a. Windows Explorer                       c. Mozilla Firefox
b. Internet Explorer                          d. Opera
e. Netscape

16. Halaman-halaman web internet yang dipakai untuk berinteraksi antara user dengan informasi
yang diterima atau dikirim adalah…
a. http                                     c. web design
b. www                                   d. website
e. html

17. Tag html yang dipakai untuk menciptakan baris gres adalah…
a.                         c.
b.
                       d.
e.  

18. Tag html yang dipakai untuk menambah satu spasi adalah…
SMK NAWA BHAKTI Kebumen| 5
a.                         c.
b.
                       d.
e.  

19. Kepanjangan dari URL adalah…
a. Uniform Resource Locator                     c. Universal Resource Location
b. Universal Resource Locator                  d. Uniform Resource Location
e. Uniform Resources Locator

20. Garis waktu atau pewaktuan yang terdapat dalam SwiSHmax disebut dengan…
a. Grouping               c. Scane
b. Keyframe               d. Time Line

e. Line Time

Contoh Soal Multimedia Terbaru Pilihan Ganda Part 4 Kelompok Aktivitas Aplikasi

Contoh soal multimedia terbaru pilihan ganda part 4 kelompok aktivitas aplikasi

31. Pada software 3DSMax yang dipakai untuk memperbesar tampilan objek pada semua viewport adalah...
a. Zoom Out                                      c. Zoom Extends
b. Zoom All                                        d. Zoom In
e. Zoom all object

32. Salah satu akomodasi discreet 3DSMAX yang berfungsi sebagai pengatur waktu animasi atau perangkat objek ialah ...
a. Boolean                                         c. Light
b. material                                          d. Dynamic Object
e. Timeline

33. Extrude ialah perintah untuk ... garis yang telah dibentuk memakai line pada aplikasi 3DSMax.
a. menebalkan                     c. mewarnai
b. melubangi                         d. menambah
e. memotong

34. File format dari adobe photoshop ialah ...
a. cdr                          c. psd
b. avi                           d. rgb
e. mpeg

35. Untuk menciptakan kelengkungan titik pada adobe photoshop ialah ...
a. convert point tool                                     c. add anchor point tool
b. delete anchor point tool                         d. fr eeform pen
e. eraser tool

35. Script untuk menghentikan Animasi ialah ...
a. Play();                                            c. on(release);
b. Play() then Stop();                       d. gotoAndPlay();
e. Stop();

36. Format yang dipakai dalam Animasi 2D adalah…
a. .jpeg                                               c. .swf
b. .gif                                                  d. .wmf
e. .xlsx

37. Script yang dipakai untuk pindah ke frame tertentu adalah...
a. go to frame                                    c. go to frame and play
b. go to play                                       d. go to play frame
e. move to play

38. Kabel yang dipakai untuk mencapture video dari handycam ke komputer adalah...
a. USB                                               c. Console
b. video                                              d. Fire Wire
e. RCA

39. Tool yang dipakai untuk menciptakan objek bintang pada Corel Draw X4 adalah…
a. shape tool                                     c. star tool
b. polygon tool                                  d. ellipse tool
e. text tool


40. Tool yang dipakai untuk menciptakan objek kotak pada Corel Draw adalah…
a. shape tool                                     c. star tool
b. polygon tool                                  d. ellipse tool

e. rectangle tool

Contoh Soal Multimedia Terbaru Pilihan Ganda Part 4 Kelompok Kegiatan Aplikasi

Contoh soal multimedia terbaru pilihan ganda part 4 kelompok aktivitas aplikasi

31. Pada software 3DSMax yang dipakai untuk memperbesar tampilan objek pada semua viewport adalah...
a. Zoom Out                                      c. Zoom Extends
b. Zoom All                                        d. Zoom In
e. Zoom all object

32. Salah satu kemudahan discreet 3DSMAX yang berfungsi sebagai pengatur waktu animasi atau perangkat objek ialah ...
a. Boolean                                         c. Light
b. material                                          d. Dynamic Object
e. Timeline

33. Extrude ialah perintah untuk ... garis yang telah dibentuk memakai line pada aplikasi 3DSMax.
a. menebalkan                     c. mewarnai
b. melubangi                         d. menambah
e. memotong

34. File format dari adobe photoshop ialah ...
a. cdr                          c. psd
b. avi                           d. rgb
e. mpeg

35. Untuk menciptakan kelengkungan titik pada adobe photoshop ialah ...
a. convert point tool                                     c. add anchor point tool
b. delete anchor point tool                         d. fr eeform pen
e. eraser tool

35. Script untuk menghentikan Animasi ialah ...
a. Play();                                            c. on(release);
b. Play() then Stop();                       d. gotoAndPlay();
e. Stop();

36. Format yang dipakai dalam Animasi 2D adalah…
a. .jpeg                                               c. .swf
b. .gif                                                  d. .wmf
e. .xlsx

37. Script yang dipakai untuk pindah ke frame tertentu adalah...
a. go to frame                                    c. go to frame and play
b. go to play                                       d. go to play frame
e. move to play

38. Kabel yang dipakai untuk mencapture video dari handycam ke komputer adalah...
a. USB                                               c. Console
b. video                                              d. Fire Wire
e. RCA

39. Tool yang dipakai untuk menciptakan objek bintang pada Corel Draw X4 adalah…
a. shape tool                                     c. star tool
b. polygon tool                                  d. ellipse tool
e. text tool


40. Tool yang dipakai untuk menciptakan objek kotak pada Corel Draw adalah…
a. shape tool                                     c. star tool
b. polygon tool                                  d. ellipse tool

e. rectangle tool

Contoh Soal Multimedia Pilihan Ganda Terbaru

Contoh soal multimedia pilihan ganda terbaru

1. Melakukan proses  menggeser objek, yaitu melaksanakan klik, lalu klik tersebut ditahan dan
digeser ke kawasan lain disebut …
a. drag                                    c. drop
b. crop                                    d. select
e. klik

2. Efek animasi pada objek saat objek sudah berada dalam slide presentasi disebut …
a. Motion                                c. Emphasis
b. Motion path                       d. Custom Animation
e. Slide animation

3. Efek animasi pada objek berupa gerakan mengikuti alur yang ada adalah…
a. Motion                                c. Emphasis
b. Motion path                       d. Custom Animation
e. Slide animation

4. Untuk menciptakan slide presentasi pada dengan memakai animasi standar yang telah disediakan kegiatan sanggup dilakukan dengan cara…
a. Slide Show > Animation Standard                   c. Slide Show > Standard Animation
b. Slide Show > Scheme Animation                    d. Slide Show > Custom Animation
e. Slide Show > Animation Scheme

5. Untuk menciptakan animasi pada setiap objek pada power point, maka menggunakan…
a. Slide Show > Animation Standard                   c. Slide Show > Standard Animation
b. Slide Show > Scheme Animation                    d. Slide Show > Custom Animation
e. Slide Show > Animation Scheme

6. Efek pada powerpoint akan dijalankan tolong-menolong dengan pengaruh yang dijalankan sebelumnya
adalah…
a. On Click                c. With Next
b. With Previous       d. After Previous
e. After Click

7. Kecepatan pengaruh pada powerpoint lambat sekali, maka speed yang dipilih adalah…
a. Very Slow                          c. fast
b. Ver Slowly                         d. Very fast
e. medium

8. Untuk menciptakan presentasi menjadi looping maka, masukke hidangan Slide Show ….
a. Menu Show                      c. Custom Animation
b. Custom Show                  d. Custom Slide
e. Cusctom Slide Show

9. Slide presentasi sanggup diberi pengaruh antara satu slide dengan slide lainnya, dengan cara masuk menu
Slide Show …
a. Slide > Custom Slide                  c. Slide Transition
b. Slide >                                           d. Slide Animation
e. Slide Time Line