Situs Edukasi | Educational Norjatar

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Surat Kiprah Acara Mpls Terbaru 2018

Surat Tugas Kegiatan MPLS Terbaru 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Surat Tugas Pemberi Materi (Pemateri) Kegiatan MPLS Terbaru 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Pelaksanaan Penerimaan Siswa gres akan di selenggarakan pada bulan Juni 2018, sesudah pembagian raport kenaikan kelas baik itu jenjang SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun pelajaran 2017/2018. Setelah terselenggarannya Penerimaan Peserta didik gres (PPDB), Sekolah/ Madrasah melaksanakan aktivitas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2018/2019.

MOS (Masa Orientasi Siswa) dilakasanakan pada Kurikulum 2006 (KTSP), sesudah terbitnya Kurikulum 2013 MOS berganti menjadi MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada umumnya dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Setiap sekolah/ madrasah tentunya menciptakan Tata Tertip MPLS untuk Peserta didik/ siswa MPLS semoga aktivitas tersebut sanggup berjalan dengan sesuai harapan. Selain itu juga sekolah tentunya perlu mempersiapkan Formulir MPLS siswa Baru untuk mengetahui data serta riwayat penerima didik baru.


Untuk mempermudah dalam pendataan Dapodik, panitia PPDB juga harus mempersiapkan Formulir Peserta Didik Dapodik, dengan demikian operator sekolah melaksanakan penginputan data ke aplikasi dapodik akan menjadi semakin mudah.

Bapak/ibu Kepala Sekolah atau Panitia PPDB dimanapun anda berada, dalam pelaksanaan aktivitas MPLS tentunya harus mepersiapkan Materi MPLS untuk disampaiakn kepada penerima didik. Penugasan pemberi bahan penerima didik/ siswa dilakukan oleh bapak/ibu guru sekolah tersebut.

Penugasana Pemateri Kegiatan MPLS diabsahkan dengan pembuatan Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPL. Untuk mempermudah bapak/ibu kepala sekolah atau panitia PPDB dalam menciptakan surat kiprah mpls, saya akan share surat kiprah MPLS terbaru.

Untuk lebih jelasnya, bapak/ibu guru panitia MPLS yang belum memiliki Surat Tugas Pemateri Kegiatan MPLS Terbaru Tahun Pelajaran 2018/2019 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Surat Tugas Kegiatan MPLS 2018.doc, Unduh

Demikian Contoh Surat Tugas (Pemberi Materi) Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Terbaru Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Permenpan Rb No 21 Tahun 2018 Ihwal Jabatan Fungsional Penyuluhan Kb

Permenpan RB No 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluhan KB - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan berbagi Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang sanggup anda unduh secara gratis.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Permenpan RB) Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana.

Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (KB) merupakan jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang untuk melaksanakan pelaksanaan acara terkait Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.


Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau disebut Program KKBPK yaitu merupakan upaya berkala dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas melalui pengaturan kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, serta mengatur kehamilan.

Tugas dari Jabatan Penyuluh KB yaitu melaksanakan pengelolaan Program KKBPK yang mencakup penyuluhan, pelayanan, penggerakan dan pengembangan di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Jabatan Fungsional Penyuluh KB menurut Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2018 merupakan jabatan fungsional Kategori Keterampilan dan Kategori Keahlian. Jenjang Jabatan Fungsional Penyuluh KB Kategori Keterampilan mulai dari jenjang terendah hingga jenjang tertinggi, yang terdiri atas:

a. Penyuluh KB Terampil/Pelaksana;
b. Penyuluh KB Mahir/Pelaksana Lanjutan; dan
c. Penyuluh KB Penyelia.

Jenjang Jabatan Fungsional Penyuluh KB Kategori Keahlian sebagaimana dimaksud diatas mulai dari jenjang terendah hingga jenjang tertinggi, terdiri atas:

a. Penyuluh KB Ahli Pertama/Pertama;
b. Penyuluh KB Ahli Muda/Muda;
c. Penyuluh KB Ahli Madya/Madya; dan
d. Penyuluh KB Ahli Utama.

Selengkapnya, bagi anda yang belum mempunyai Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang sanggup aku bagikan, semog bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Format Evaluasi Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Format Penilaian Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini aku akan berbagi Format Nilai/ Penilaian Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Mengingat UAS/ UKK tahun pelajaran 2017/2018 sebentar lagi diselenggarakan, untuk sanggup naik kelas tentunya penerima didik harus mempunyai Penilaian baik dari wali kelas maupun dari guru mata pelajaran.

Setelah Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas 7 dan kelas 8, guru akan di sibukkan dengan pengisian evaluasi penerima didik mulai dari daftar nilai, evaluasi ekskul, rekap nilai, pembuatan kisi-kisi, dan analisi soal. Untuk memperingan pekerjaan bapak/ibu guru dalam mengolah nilai, melalui postingan ini bapak/ibu guru sanggup mendapatkan Format Penilaian K13 Terbaru Revisi 2017. Format evaluasi k13 ini di buat dengan memakai Ms. Excel.


Format evaluasi kurikulum 2013 SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan revisi 2017 ini lengkap dari evaluasi ekskul, rekap nilai, pembuatan kisi-kisi, daftar nilai kompetensi dan analisi soal. Didalam from daftar nilai kompetensi siswa (Format Fixed) sudah diberi petunjuk dan rumus dalam pengisian nilai penerima didik.

Rekomendasi kami : Aplikasi Raport SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru wali kelas yang belum memiliki Format Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru Revisi 2017 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang aku sematkan di bawah ini.

Update Format Penilaian K13 Revisi 2017.xlsx, Unduh

Demikian Format Penilaian Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untk evaluasi tahun pelajaran 2017/2018 yang sanggup aku bagikan, agar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Soal Tes Ppdb Sd/Mi Terbaru 2018

Soal Tes PPDB SD/MI Terbaru 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Soal Tes PPDB (Penerimaan Peserta didik Baru) jenjang SD/MI Terbaru Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Berakhrinya tahun pelajaran 2017/2018, maka akan memasuki pedoman gres yaitu tahun pelajaran 2018/2019, dengan mendekati tahun pelajaran gres baik sekolah/ madrasah sudah harus mempersiapkan untuk Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) khusunya tingkat SD/ MI.

Sebagaimana kita katahui bersama, didalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta didik Baru jenjang SD/MI diadakan tes/ seleksi untuk calon peserta didik baru. Tes pada penerimaan siswa/ peserta didik gres bertujuan untuk menguji kemampuan atau pengetahuan akademik peserta didik selama mengemban pendidikan di Taman Kanak-Kanak (TK).

Rekomendasi kami:
Juknis PPDB tahun 2018/2019
Soal Tes PPDB Sekolah Menengan Atas Tahun Pelajaran 2018/2019
Surat Keterangan Hasil tes ppdb Tahun 2018
Surat Pernyataan diterima Menjadi Siswa Baru

Tes calon peserta didik gres jenjang SD/MI biasanya 1 (satu) test yang dilakukan yaitu Tes Akademik:
1. Tes Berhitung
2. Tes Membaca

Selengkapnya, bagi sekolah/ madrasah yang belum memiliki Soal Test Calon Peserta didik gres jenjang SD/MI Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Soal tes PPDB SD/MI 2018.doc, Unduh

Demikian Soal Tes Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Soal Tes Ppdb Smp/Mts Tahun 2018

Soal Tes PPDB SMP/MTs Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Soal Tes PPDB (Penerimaan Peserta didik Baru) jenjang SMP/MTs Terbaru Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Sekolah Menegah Pertama (SMP) ketika ini sedang melaksankan UAS/ UKK, dengan demikian tahun pelajaran 2018/2019 sudah semakin dekat, mulai ketika ini baik sekolah/ madrasah sudah harus mempersiapkan Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) khusunya tingkat SMP/ MTs.

Berdasarkan Juknis PPDB tahun 2018/2019, dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta didik Baru diadakan tes/ seleksi untuk calon peserta didik baru. Tes pada penerimaan siswa/ peserta didik gres bertujuan untuk menguji kemampuan atau pengetahuan akademik peserta didik selama mengemban pendidikan di SMP/MTs.

Rekomendasi kami:
Soal Tes PPDB Sekolah Menengan Atas Tahun Pelajaran 2018/2019
Surat Keterangan Hasil tes ppdb Tahun 2018
Surat Pernyataan diterima Menjadi Siswa Baru

Tes calon peserta didik gres jenjang SMP/MTs biasanya 1 (satu) test yang dilakukan yaitu Tes Akademik mencakup bidang/ mata pelajaran:
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris
3. IPA
4. Matematika

Selengkapnya, bagi sekolah/ madrasah yang belum memiliki Soal Test Calon Peserta didik gres jenjang SMP/MTs Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Soal tes PPDB SMP/MTs 2018.doc, Unduh

Demikian Soal Tes Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Soal Tes Ppdb Smp/Mts Tahun 2018

Soal Tes PPDB SMP/MTs Tahun 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Soal Tes PPDB (Penerimaan Peserta didik Baru) jenjang SMP/MTs Terbaru Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Sekolah Menegah Pertama (SMP) ketika ini sedang melaksankan UAS/ UKK, dengan demikian tahun pelajaran 2018/2019 sudah semakin dekat, mulai ketika ini baik sekolah/ madrasah sudah harus mempersiapkan Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) khusunya tingkat SMP/ MTs.

Berdasarkan Juknis PPDB tahun 2018/2019, dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta didik Baru diadakan tes/ seleksi untuk calon peserta didik baru. Tes pada penerimaan siswa/ peserta didik gres bertujuan untuk menguji kemampuan atau pengetahuan akademik peserta didik selama mengemban pendidikan di SMP/MTs.

Rekomendasi kami:
Soal Tes PPDB Sekolah Menengan Atas Tahun Pelajaran 2018/2019
Surat Keterangan Hasil tes ppdb Tahun 2018
Surat Pernyataan diterima Menjadi Siswa Baru

Tes calon peserta didik gres jenjang SMP/MTs biasanya 1 (satu) test yang dilakukan yaitu Tes Akademik mencakup bidang/ mata pelajaran:
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris
3. IPA
4. Matematika

Selengkapnya, bagi sekolah/ madrasah yang belum memiliki Soal Test Calon Peserta didik gres jenjang SMP/MTs Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Soal tes PPDB SMP/MTs 2018.doc, Unduh

Demikian Soal Tes Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Lowongan Kerja Pt Garam (Persero) Bulan Mei 2018

Lowongan Kerja PT Garam (Persero) Bulan Mei 2018 - Halo teman Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Lowongan Kerja BUMN PT Garam (Persero) Bulan 16 - 22 Mei 2018. Informasinya sanggup anda baca di bawah ini ....

Kambar gembira, PT Garam (Persero) memberi kesempatan kepada putra dan puteri terbaik Indonesia untuk bergabung dan berkarir di lingkungan PT Garam (Persero) Perusahan BUMN Indonesia.

Informasi lebih lengkap perihal Lowongan Kerja PT Garam (Persero) terbaru Bulan Mei 2018 anda sanggup melihat brosurnya dibawah ini:


Adapun Kualifikasi Umum Lowongan Kerja PT GARAM (PERSERO) Bulan 16 s.d 22 Mei 2018 addalah sebagai berikut:

  • WNI
  • Usia maksimal 30 tahun pertanggal 1 Mei 2018
  • IPK minimal 3.00 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan minimal 3.30 untuk PTS
  • Mampu mengoperasikan computer (minimal Ms. Office)
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT. Garam (Persero) dan tidak mengundurkan diri selama 5 (lima) tahun

Kelengkapan Dokumen (dokumen diupload melalui laman PT Garam)

  • Pas photo ukuran 4 x 6
  • Ijasah dan transkrip pendidikan terakhir
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Surat Keterangan Pengalaman Kerja/ Surat Keputusan Pengangkatan pada pekerjaan terdahulu (bagi yang memiliki)
  • Dokumen lainnya yang relevan untuk jabatan yang dilamar


Pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui laman: https://lp3t.psikologi.unair.ac.id/ptgaram/

Prosedur Pendaftaran Lowongan Kerja PT Garam (Persero) Bulan Mei Tahun 2018

  • Mendaftar online di laman http://lp3t.psikologi.unair.ac.id/ptgaram/
  • Menyiapkan berkas softcopy (format JPG; besar maksimal masing-masing 4MB):
    1. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 (Wajib)
    2. KTP/KK yang masih berlaku (Wajib)
    3. Transkrip nilai untuk Sarjana/Diploma III (Wajib)
    4. Ijasah (Wajib)
    5. Surat Pernyataan (Wajib) Contoh download disini
    6. Sertifikat TOEFL/TOEIC/IELTS (Opsional)
    7. Sertifikat LKPP (Opsional)
    8. Surat keterangan pengalaman kerja (Opsional)
  • Untuk melaksanakan registrasi klik tombol "Daftar" yang ada di pojok atas laman ini
  • Mengisi data pendaftaran
  • Apabila muncul pemberitahuan bahwa proses berhasil, Anda akan mendapat email dari lp3t@psyche.psikologi.unair.ac.id untuk proses verifikasi registrasi Anda
  • Kemudian klik tautan yang ada di email Anda untuk proses verifikasi registrasi Anda
  • Setelah proses verifikasi berhasil dilakukan, Anda akan mendapat email dari lp3t@psyche.psikologi.unair.ac.id mengenai akun login Anda
  • Silakan login untuk melengkapi proses berikutnya
  • Data registrasi tersebut sanggup dipakai untuk login kembali untuk melaksanakan update data-data Anda
  • Pastikan semua data yang Anda isikan telah benar dan lengkap
  • Apabila seluruh data yang diharapkan (wajib) telah lengkap, tab lamaran akan muncul. Silakan anda pilih lowongan yang Anda inginkan dan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.
  • Bila semua proses di atas telah Anda lakukan, silakan klik tombol Kirim data yang ada di laman akun Anda untuk mengirim lamaran dan untuk mendapat email data registrasi dan lamaran Anda
  • Keputusan final penempatan lokasi kerja menjadi wewenang Perusahaan dan tidak sanggup diganggu gugat
  • Pastikan Berkas Yang Anda Upload Memiliki Kualitas Yang Baik (Jelas, Tidak Buram/Kabur).
  • Pastikan Email dan No. Hp Anda Aktif serta Dapat Menerima Pesan, Karena Semua Proses Administrasi Dilakukan Melalui Email dan/ atau SMS. (Disarankan untuk memakai email gmail.)

Lain-lain

  • Rekrutmen dan Seleksi tidak dipungut biaya
  • Keputusan Tim Rekrutmen dan Seleksi bersifat mutlak dan tidak sanggup digangu gugat

Bagi anda yang ingin mendapat informasi lebih lengkap silahkan kunjungi laman registrasi melalui tautan http://lp3t.psikologi.unair.ac.id/ptgaram/

Download brosur Lowongan Kerja PT Garam (Persero) Bulan 16 hingga dengan 22 Mei 2018 melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Rekrutmen PT Garam (Persero) Mei 2018.pdf, Unduh

Demikian Lowongan Kerja PT Garam (Persero) Tahun 2018 yang sanggup saya sampaikan, smeoga bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Surat Edaran Menaker Perihal Thr Tahun 2018

Surat Edaran Menaker Tentang THR Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) telah menerbitkan Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2018 yang ditunjukkan kepada para
gubernur dan para bupati atau wali kota se-Indonesia.

Dikutip dari Surat Edaran (SE) Menaker Tentang THR Tahun 2018, Pemberian THR Keagamaan bagi pekerja/buruh merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja dan keluarganya dalam merayakan hari raya keagamaan. Berdasarkan peraturan menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 bagi pekerja/buruh diperusahaan, santunan THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.


Berdasarkan Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 diberikan kepada:
a. Pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus-menerus atau lebih;
b. Pekerja atau buruh yang mempunya kekerabatan kerja dengan pengusaha menurut perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau perjanjian kerja waktu tertentu.

Adapun besaran THR Keagamaan adalah:
a. Bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus-menerus atau lebih, diberikan sebesar satu bulan upah;
b. Bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja satu bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan THR 2018 secara proporsional sesuai dengan perhitungan: masa kerja/12 bulan x 1 bulan upah.

Bagi pekerja atau buruh yang menurut perjanjian kerja harian lepas, upah satu bulan dihitung sebagai berikut:
a. Pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan atau lebih, upah satu bulan dihitung menurut rata-rata upah yang diterima dalam 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan;
b. Pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja kurang dari 12 bulan, upah satu bulan dihitung menurut rata-rata upah yang diterima tiap bulan selama masa kerja.

Dinyatakan juga bahwa bagi perusahaan yang telah menetapkan besaran nilai THR Keagamaan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebiasaan lebih besar dari nilai THR Keagamaan sebagaimana dimaksud, maka THR Kegamaan yang dibayarkan kepada pekerja sesuai dengan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebisaan yang telah dilakukan.

Ditegaskan didalam Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 bahwa THR Wajib dibayar 7 Hari Sebelum Hari Raya. Serta santunan THR paling sedikit sekali dalam satu tahun yang pembayarannya diubahsuaikan dengan hari raya keagamaan masing-masing pekerja atau buruh.

Selengkapnya, bagi anada ynag belum mempunyai Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang THR Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

SE Menaker Tentang THR Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Surat Edaran Menaker Tentang THR Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Surat Edaran Menaker Perihal Thr Tahun 2018

Surat Edaran Menaker Tentang THR Tahun 2018 - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 yang sanggup anda unduh secara gratis.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) telah menerbitkan Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2018 yang ditunjukkan kepada para
gubernur dan para bupati atau wali kota se-Indonesia.

Dikutip dari Surat Edaran (SE) Menaker Tentang THR Tahun 2018, Pemberian THR Keagamaan bagi pekerja/buruh merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja dan keluarganya dalam merayakan hari raya keagamaan. Berdasarkan peraturan menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 bagi pekerja/buruh diperusahaan, santunan THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.


Berdasarkan Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 diberikan kepada:
a. Pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus-menerus atau lebih;
b. Pekerja atau buruh yang mempunya kekerabatan kerja dengan pengusaha menurut perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau perjanjian kerja waktu tertentu.

Adapun besaran THR Keagamaan adalah:
a. Bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus-menerus atau lebih, diberikan sebesar satu bulan upah;
b. Bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja satu bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan THR 2018 secara proporsional sesuai dengan perhitungan: masa kerja/12 bulan x 1 bulan upah.

Bagi pekerja atau buruh yang menurut perjanjian kerja harian lepas, upah satu bulan dihitung sebagai berikut:
a. Pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja 12 bulan atau lebih, upah satu bulan dihitung menurut rata-rata upah yang diterima dalam 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan;
b. Pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja kurang dari 12 bulan, upah satu bulan dihitung menurut rata-rata upah yang diterima tiap bulan selama masa kerja.

Dinyatakan juga bahwa bagi perusahaan yang telah menetapkan besaran nilai THR Keagamaan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebiasaan lebih besar dari nilai THR Keagamaan sebagaimana dimaksud, maka THR Kegamaan yang dibayarkan kepada pekerja sesuai dengan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebisaan yang telah dilakukan.

Ditegaskan didalam Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2018 bahwa THR Wajib dibayar 7 Hari Sebelum Hari Raya. Serta santunan THR paling sedikit sekali dalam satu tahun yang pembayarannya diubahsuaikan dengan hari raya keagamaan masing-masing pekerja atau buruh.

Selengkapnya, bagi anada ynag belum mempunyai Surat Edaran Menaker Nomor 2 Tahun 2018 Tentang THR Tahun 2018 sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

SE Menaker Tentang THR Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Surat Edaran Menaker Tentang THR Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Materi Aktivitas Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H (2018)

Materi Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H (2018) - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan berbagi Materi Kegiatan Pesantren Kilat Bulan Ramadhan 1439 H (2018) di Sekolah/ Madrasah yang bisa anda unduh secara gratis.

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan yang dimana umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. 1 Ramadhan 1439 H atau awal puasa akan dimulai pada hari kamis 17 Mei 2018.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah atau 2018, Sekolah/ Madrasah pada umumnya melakukan kegiatan Pesantren Kilat. Pesantren Kilat merupakan suatu forum pendidikan Islam dilakukan dalam waktu yang relatif singkat yang di dalamnya terdapat ustadz atau kiyai yang bertugas mendidik dan mengajar para santri/ penerima didik dengan memakai sarana mesjid, madrasah, dan didukung adanya pondok daerah tinggal santri (peserta didik).


Secara Khusus Pengertian Pesantren kilat yakni merupakan salah satu wahana alternatif aktivitas ekstrakurikuler di sekolah/ madrasah dalam rangka memantapkan training keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
Nilai yang terkandung dalam kehidupan pesantren kilat di sekolah/ madrasah, antara lain :

  • Adanya suasana kebersamaan dan kesederhanaan.
  • Adanya suasana kekerabatan dan kekeluargaan.
  • Adanya peningkatan pengalaman, penghayatan, dan praktik dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan dilaksanakan Pesantren Kilat di Sekolah/ Madrasah, bagi siswa/ penerima didik dibutuhkan sanggup :

  • Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa wacana pedoman agama Islam sehingga menjadi insan muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  • Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan pedoman agama Islam khususnya wacana keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Qur'an.
  • Menerapkan dan mengamalkan pedoman Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan bisa menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang tiba dari dirinya eksklusif maupun dari luar dirinya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, sebagai guru tentunya harus mempunyai bahan yang perlu disampaikan kepada sandri/siswa/peserta didik dalam aktivitas tersebut. Oleh sebeb itu, melalui postingan ini kami menu Kumpulan Materi Kegiatan Pesantren Kilat Bulan Ramadhan 1439 H (2018).

Rekomendasi kami: 
Buku aktivitas Ramadhan Siswa Tahun 2018
Proposal Pesantren Kilat Tahun 2018
Surat Edaran Sekolah Zakat Tahun 2018

Materi Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H  atau 2018 ini berupa Ebook, selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki Materi Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 Hijriah bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Materi Sifat Puasa Nabi.pdf, Unduh
Materi Puasa Lebih Bermakna.pdf, Unduh
Materi Ramadhan Planner.pdf, Unduh
Materi Guide Book Ramadhan for Kids.pdf, Unduh
Materi Extraordinary Ramadhan.pdf, Unduh
Materi Buku Saku Ramadhan.pdf, Unduh
Materi Jurnal Ramadhan.pdf, Unduh

Demikian Materi Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 Hijriah atau Tahun 2018 yang sanggup saya bagikan, supaya bermanfaat.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/

Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 Wacana Ban Sm, Paudin Dan Pnf

Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 Tentang BAN SM, PAUDIN dan PNF - Halo sahabat Situs Edukasi, pada postingan ini saya akan membuatkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud) Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal yang sanggup anda unduh secara gratis.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 arti Akreditasi ialah suatu aktivitas penilaian  kelayakan satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah, dan satuan pendidikan anak usia dini  dan pendidikan nonformal menurut kriteria yang telah ditetapkan untuk memperlihatkan penjaminan mutu pendidikan.

Lalu Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang selanjutnya disingkat BAN-S/M ialah tubuh penilaian berdikari yang memutuskan kelayakan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal yang selanjutnya disingkat BAN PAUD dan PNF ialah tubuh penilaian berdikari yang memutuskan kelayakan satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.


Berdasarkan Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 Tentang BAN SM, PAUDIN dan PNF Pasal 2 sebagai berikut:

  1. Akreditasi yang dilakukan Pemerintah dilaksanakan oleh BAN terdiri atas:
    a. BAN-S/M untuk Satuan Pendidikan jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah jalur formal; dan
    b. BAN PAUD dan PNF untuk Satuan Pendidikan pada PAUD dan Pendidikan Nonformal.
  2. BAN sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan tubuh nonstruktural yang bersifat nirlaba dan berdikari yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri.

Pasal 3 Sesuai Permendikbud) Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal sebagai berikut:

  1. Anggota BAN terdiri atas hebat di bidang penilaian pendidikan, kurikulum, administrasi pendidikan, atau hebat profesional/praktisi yang mempunyai wawasan, pengalaman, dan akad untuk peningkatan mutu dan relevansi pendidikan.
  2. BAN mempunyai susunan organisasi sebagai berikut:
    a. ketua merangkap anggota;
    b. sekretaris merangkap anggota; dan
    c. anggota.
  3. Anggota BAN berjumlah gasal paling sedikit 11 (sebelas) orang dan paling banyak 15 (lima belas) orang.
  4. Anggota BAN ditetapkan oleh Menteri menurut undangan tim seleksi.
  5. Ketua dan Sekretaris BAN dipilih oleh anggota BAN menurut bunyi terbanyak dan ditetapkan oleh Menteri.
  6. Ketua dan Sekretaris BAN sanggup menciptakan kebijakan menurut rapat pleno anggota dan menurut kiprah dari Menteri.
  7. Ketua BAN bertugas memimpin dan mengoordinasikan pelaksanaan kiprah BAN.
  8. Sekretaris BAN bertugas:
    a. mengelola pelaksanaan ketatausahaan BAN; dan
    b. membantu ketua BAN dalam melakukan tugasnya.

Selengkapnya, bagi Sekolah yang belum mempunyai Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal sanggup mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018.pdf, Unduh 

Demikian Permendikbud Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (SM) dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDIN) dan Pendidikan Nonformal (PNF) yang sanggup saya bagikan, agar bermanfaat.

Sumber http://www.websiteedukasi.com/