Situs Edukasi | Educational Norjatar

Soal Latihan Pretest Ppg Guru Sd Tahun 2018

SOAL LATIHAN PRETEST PPG GURU SD TAHUN 2018

Berikut ini beberapa contoh soal Latihan Pretest PPG khusus Guru SD Tahun 2018 (Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah) yang juga dapat dipakai sebagai soal Latihan UTN PLPG Guru SD (Guru Kelas) Tahun 2018 dan Latihan pre tes PPG Guru SD Kelas atas dan Latihan pretest PPG Guru SD Kelas Bawah tahun 2018. Soal Latihan untuk menghadapi Pretest PPG Guru SD Kelas Atas dan Latihan Pretest PPG Guru SD Kelas Bawah tahun 2018 ini sudah barang tentu tidak akan sama dengan soal pretest PPG yang sesungguhnya. Soal-soal ini hanya untuk mengingatkan kisaran materi ujian terkait dengan pelaksanaan pretest PPG Guru SD. Secara faktual soal pretest PPG atau soal UTN PLPG termasuk soal yang sulit dibocorkan mengingat pelaksanaan Pretest PPG maupun UTN PLPG dilaksanakan secara online. Kaprikornus Soal-soal Latihan Pretest PPG khusus Guru SD (Guru Kelas) selain hanya sebagai prediksi juga sebagai sarana untuk memperkaya wawasan para guru.

Apa itu Pretest PPG ? Pretest PPG 2018 yaitu seleksi awal yang dipakai untuk memilih calon penerima PPG dalam jabatan tahun 2018. Kegiatan ini dulu berjulukan UKA atau Uji Kompetensi Awal. Seiring perubahan konsep pelaksanaan Sertifikasi Guru dari pola PLPG ke pola PPG (Pendidikan Profesi Guru), pola seleksinya pun menjelma Pretest PPG. Guru yang dinyatakan lulus pretest PPG tahun 2018 akan menjadi penerima PPG yang rencananya dilaksanakan sampai tahun 2020.

Sebagai Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah 2018 dan Latihan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah 2018 tentu walaupun soalnya tidak sama dengan soal yang sebetulnya namun penyusunan soalnya sudah diubahsuaikan dengan kisi-kisi PPG dan UTN PLPG. Jika kita cermati Kisi-kisi pretes PPG maupun Kisi-kisi PLPG sebetulnya kisi-kisinya memang hampir sama dengan Kisi-kisi pelaksanaan UKG yang sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

Untuk sekedar berlatih dan menambah pengetahuan berikut ini pola Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD (Guru Kelas Atas dan Guru Kelas Bawah) tahun 2018 dan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah 2018. Silahkan pelajari jikalau bermanfaat, namun jangan pemikiran atau jangan dijadikan satu-satunya sumber belajar.


Demikian pola Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD tahun 2018 dan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas, biar bermanfaat. Selamat berguru sambil bekerja, Semoga sukses.   Tag. Soal Latihan pretest PPG Guru SD Kelas Atas dan Soal Latihan pretest PPG Guru SD Kelas Bawah 2018 2019 2020 2021 2022.





0 comments:

Post a Comment