Situs Edukasi | Educational Norjatar

Cara Memasang Dan Cara Memakai Whatsapp Wa Di Komputer (Wa Web)

CARA MEMASANG  DAN CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WA DI KOMPUTER (WA WEB)
Ingin mencoba memakai WA melalui Komputer? Jika ya coba pasang dan gunakan WhatsApp (WA) Web. Untuk menunjukkan Anda pengalaman komunikasi yang lebih baik, WhatsApp sekarang sanggup diakses pada kedua telepon dan komputer Anda. Aplikasi desktop WhatsApp dan WhatsApp  (WA) Web adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada telepon Anda. Pesan-pesan yang Anda kirim dan terima akan disinkronisasi sepenuhnya antara telepon dan komputer Anda, dan Anda sanggup melihat semua pesan pada kedua perangkat tersebut. Setiap tindakan yang Anda lakukan pada telepon akan diterapkan ke WhatsApp pada komputer dan sebaliknya.


WhatsApp (WA) Web bukanlah sebuah akun WhatsApp lain. Ketika Anda memakai WhatsApp pada komputer dan telepon Anda, Anda mengakses akun yang sama dengan dua perangkat.

Persyaratan minimum yang harus dipenuhi untuk sanggup menikmati WhatsApp Web
          Anda harus mempunyai sebuah akun WhatsApp aktif pada telepon Anda.
          Anda harus mempunyai koneksi internet stabil baik pada telepon maupun komputer Anda.
          Anda harus memakai versi terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge sebagai browser/peramban pada komputer Anda.

Bagaimana Cara Memasang atau Cara Menggunakan WhatsApp pada komputer Anda (WA Web)
          Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Anda.
          Buka WhatsApp pada telepon Anda.
          Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
          Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari kepingan atas layar > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari kepingan bawah layar > WhatsApp Web.
          Pindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer Anda dengan memakai telepon Anda.
          Dari telepon Anda, kunjungi WhatsApp Web untuk melihat komputer aktif atau untuk keluar dari sebuah sesi aktif WhatsApp Web.

Catatan: Untuk menghindari biaya ekstra sebab penggunaan data pada telepon Anda dianjurkan untuk selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi dikala memakai WhatsApp Web.

Berikut ini Cara mengatasi Apabila Komputer Anda tidak sanggup terhubung ke WhatsApp Web?
Masalah konektivitas telepon dan komputer yaitu dua alasan utama mengapa Anda mungkin tidak sanggup mengirim atau mendapatkan pesan pada WhatsApp Web.

Masalah konektivitas telepon
Sesi Anda pada WhatsApp Web yaitu ekstensi dari akun WhatsApp pada telepon Anda. WhatsApp Web terhubung ke telepon Anda untuk mensinkronisasikan pesan-pesan, sehingga Anda sanggup melihat pesan-pesan tersebut baik di web maupun di telepon. Persyaratan pertama untuk sanggup memakai WhatsApp Web yaitu sebuah akun WhatsApp aktif di telepon Anda.

Jika Anda tidak sanggup terhubung ke WhatsApp pada telepon Anda dan tidak sanggup mendapatkan atau mengirim pesan, maka Anda juga tidak akan sanggup memakai WhatsApp Web. 

Saat Anda sudah sanggup mengirim pesan dari telepon Anda, cobalah gunakan WhatsApp Web kembali. Jika Anda masih mengalami kesulitan mengirim atau mendapatkan pesan pada WhatsApp Web, kemungkinan ada problem koneksi pada komputer Anda.

Catatan: Untuk mengurangi biaya tagihan data pada telepon Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungkan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi dikala memakai WhatsApp Web.

Masalah konektivitas komputer
Sama halnya dengan memakai WhatsApp pada telepon, Anda juga harus mempunyai koneksi Internet yang berpengaruh dan stabil pada komputer Anda biar sanggup memakai WhatsApp Web. Jika Anda melihat kafe kuning pada kepingan atas daftar chatting dengan pesan kesalahan ini "Komputer Tidak Terhubung", periksa dan pastikan bahwa sambungan Internet di komputer Anda aktif. Jika koneksi Internet komputer Anda bekerja dengan normal dan Anda tetap tidak sanggup mengirim dan mendapatkan pesan di WhatsApp Web, cobalah untuk menyegarkan halaman tersebut.

Jika problem tetap terjadi, silakan coba untuk keluar (log out) dan masuk (log in) kembali untuk mengaktifkan sesi web Anda:
        Tekan  ikon Menu.
        Pilih Keluar.
        Ikuti arahan pada layar untuk masuk kembali dan mengaktifkan sesi.

Penting: Anda harus memakai versi terbaru browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge untuk sanggup memakai WhatsApp Web. Browser lainnya, menyerupai Internet Explorer tidak didukung.

Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Jika Anda memakai WhatsApp Web pada jaringan Wi-Fi yang dikelola, menyerupai contohnya di kantor maupun di kampus, jaringan Anda kemungkinan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada pada sebuah jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, mohon tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk menunjukkan susukan traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.



0 comments:

Post a Comment