Situs Edukasi | Educational Norjatar

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Situs Edukasi, Situs Belajar, Seputar Pendidikan, Data Pendidikan, Info Guru, Tunjangan Guru, UN, Perangkat Mengajar.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Situs Edukasi

Berbagi File Aplikasi Berkas Pendidikan, Informasi, Domain Gratis untuk para Guru dan Operator Sekolah.

Lowongan Kerja Calon Pegawai Non Pns Kementerian Pemberdayaan Wanita Dan Santunan Anak Ri Tahun 2017

REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN 
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
PENGUMUMAN  

REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017


LOWONGAN PEKERJAAN REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

Dibutuhkan Pegawai Non ASN di lingkup Kementerian Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak (KemenPPPA) untuk ditempatkan pada Unit Eselon II, dengan deretan dan kualifikasi Pendidikan sebagai berikut:


NO
UNIT ESELON II
KUALIFIKASI PEKERJAAN
KUALIFI-KASI PENDI-DIKAN
KEBUTUHAN
1
Asdep Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi
Staf Pendukung  Administrasi
S1 Sosial/  Ekonomi/  Pertanian/  Manajemen/  Kehutanan/  Teknik
2 orang
2
Asdep Kesetaraan Gender Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan Keluarga
Staf Pendukung Administrasi
S1 Ekonomi/ S1  Kesehatan
1 orang
3
Sekretariat Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan
Staf Pendukung Administrasi  Keuangan
S1 Ekonomi/  Akutansi
1 Orang
4
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Kekerasan dalam Rumah Tangga
Staf Pendukung Administrasi  Keuangan
D3/S1  Ekonomi/  Akutansi
1 Orang
5
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan
Staf Pendukung Administrasi  Keuangan
D3/S1  Ekonomi/  Akutansi
1 Orang
6
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus
Staf Pendukung  Administrasi
S1 Ekonomi/  Adm  Negara/  Sarjana  Komputer
1 Orang
7
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Tindak Pidana Perdagangan Orang
Staf Pendukung Kesekretariatan  Gugus Tugas
S1 Hukum
1 Orang
8
Asdep Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi
Staf Pendukung Administrasi  Keuangan
S1  Akuntansi &  Manajemen  Keuangan
1 orang


Staf Pendukung  Substansi
S1 Sarjana
Ilmu Sosial
2 orang
9
Asdep Perlindungan Anak Berhadapan dengan Hukum & Stigmasisasi
Staf Pendukung Substansi  Hukum
S1 Hukum
2 orang
10
Asdep Perlindungan Anak dari Kekerasan danEksploitasi
Staf Pendukung  Substansi
S1 Psikologi/ Ilmu Kesejahteraan Sosial/ Komunikasi

2 orang
11
Sekretariat Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat
Staf Pendukung  Administrasi
S1 Ekonomi/  Akutansi/  Perpajakan
S1 Komputer/  Manajemen  Informatika
4 Orang
12
Asdep Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan
Staf Pendukung  Administrasi
S1 Ekonomi
2 Orang
13
Sekretariat Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak
Staf Pendukung Substansi  Hukum
S1 Hukum
1 orang
Staf PendukungTeknik Informatika
S1  Informatika/
 Komputer
1 orang
Staf Pendukung  Administrasi
D3 Sekretaris
1 orang
Staf Pendukung  Substansi
S1  Komunikasi
1 orang
14
Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak
Staf Pendukung  Substansi
S1  Programmer
S1  Psikolog
2 Orang


15
Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan
Staf Pendukung Substansi
S1  Kesejahteraan Sosial
1 orang
16
Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya
Staf Administrasi


S1 Semua Jurusan

1 Orang


Staf Pendukung Substansi
S1 Semua Jurusan
1 Orang
17
Biro Umum dan SDM
Staf Pendukung Tata Usaha
D3 Semua Jurusan
1 orang

Staff Pengelola  PBJ
D3  Administrasi/ Manajemen  Informatika
2 Orang
Staff Pengelola BMN
D3 Akuntansi
1 Orang

18
Biro Hukum dan Humas
Staf Sub bab Peraturan Perundang Undangan
S1 Hukum
2 orang
Staf Publikasi  dan Pers
S1 Semua Jurusan
1 orang
StafAnalis Media
S1 Semua Jurusan
1 orang
19
Inspektorat
Pengadministra-sian Umum
D3 Semua Jurusan
1 orang
20
Biro Perencanaandan Data
Staf Pendukung Pelaksanaan Kerjasama   ASEAN
S1 Hubungan Internasio-nal
1 orang


PERSYARATAN LAMARAN KERJA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

1.    Laki-laki/Perempuan, Warga Negara Indonesia
2.    Usia Maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Maret 2017
3.    IPK Minimal 3,0
4.    Tidak sedang menjalani ikatan dinas dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah atau Swasta

KELENGKAPAN BERKAS LAMARAN KERJA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017:
1.    Surat Lamaran Kerja (diketik dengan komputer)
2.    Daftar Riwayat Hidup, disertaialamatlengkapdannomor HP yang dapat dihubungi
3.    Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4.    Salinan Ijasah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
5.    Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm = 2 lembar
6.    Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7.    Surat Keterangan Sehat dari Dokter
8.    Surat Keterangan lain, ibarat Sertifikat Khusus, Pengalaman Kerja,dll
9.    Mengisi Surat Pernyataan Tidak Akan Menuntut diangkat sebagai CPNS ibarat pada lampiran pengumuman ini.

TATA CARA PENDAFTARAN LAMARAN KERJA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017:

§  Berkas Lamaran Persyaratan Administrasi dimasukkandalamsatuamplop, danpadapojokkananatasditulisUnit Eselon II yang dituju, dikirim Via POS ke :
BIRO UMUM DAN SDM
UP. BAGIAN PENGEMBANGAN SDM
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA
JL. MEDAN MERDEKA BARAT NO. 15JAKARTA PUSAT

§  Amplop bab belakang ditulis nama pengirim lengkap beserta alamat.

§  Batas Waktu Penutupan Penerimaan Lamaran Kerja dan Cap Pos tanggal 3 Februari 2017 Pukul 17.00 WIB.


PELAKSANAAN TEST REKRUTMEN CALON PEGAWAI NON PNS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017
:

1.   SELEKSI ADMINISTRASI
Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan manajemen akan dihubungi untuk mengikuti CAT
2.   TES KOMPETENSI DASAR
Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar di lakukan melalui mekanis CAT (Computer Assisted Test) dilaksanakan di BKN Pusat pada tanggal 13 Februari 2017.
3.   TEST WAWANCARA DAN KETERAMPILAN
Pelamar yang lulus CAT, akan dipanggil untuk mengikuti test wawancara dan keterampilan.

Demikian isu Rekrutmen Calon Pegawai Non Pns Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Tahun 2017, Semoga Bermanfaat.

======================================


Pendaftaran Calon Tutor Tutorial Online Universitas Terbuka (Ut) 2017

PENDAFTARAN CALON TUTOR UT
Dalam rangka penyelenggaraan Tutorial Online (Tuton) bagi mahasiswa, Universitas Terbuka (UT) membuka Pendaftaran Calon Tutor Tutorial Online Universitas Terbuka (UT) 2017. Pendaftaran ini ditujukan bagi pengajar dan praktisi untuk menjadi Tutor Tutorial Online UT.
Persyaratan Tutor Pendaftaran Calon Tutor Tutorial Online Universitas Terbuka (UT) 2017:
     Memiliki jenjang pendidikan minimal S2
     Memiliki latar belakang bidang ilmu yang sesuai dengan matakuliah yang ditutorialkan untuk:
     Fakultas Ekonomi
     Fakultas Hukum, Ilmu Sosial & Ilmu Politik
     Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam
     Fakultas Keguruan & Ilmu Kependidikan
     Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU)
     Memiliki pengalaman mengajar minimal satu tahun atau praktisi pada bidang yang relevan dengan matakuliah yang ditutorialkan
     Memiliki alamat email
     Bersedia mengikuti training secara online selama dua minggu

Apabila Anda berminat mendaftar menjadi tutor Tutorial Online, mohon menyiapkan:
          berkas CV dalam format PDF, dengan ukuran file dibawah 2MB
dan format nama file “CV-Nama-2017.pdf”, teladan “CV-AdiJayaKusuma-2017.pdf”
          foto terbaru dalam format JPG, dengan ukuran file dibawah 1MB
dan format nama file “Foto-Nama-2017.jpg”, teladan “Foto-AdiJayaKusuma-2017.jpg”
          scan ijazah dalam format JPG, dengan ukuran file dibawah 2MB
dan format nama file “Ijazah-Nama-2017.jpg”, teladan “Ijazah-AdiJayaKusuma-2017.jpg”
Jika Anda sanggup memenuhi persyaratan dan telah menyiapkan berkas yang disebutkan diatas, silahkan mengisi dan mengirim kelengkapan data melalui laman formulirpendaftaran.


Info selengkapnya baca di http://www.ut.ac.id/pusatkarir/job/calon-tutor-tuton-ut-2017/


========================================


Aplikasi Dapodik 2017

Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Operator Sekolah ternyata Tim Dadpodikdasmen sanggup merilis Aplikasi Dapodikdasmen 2017 atau Aplikasi Dapodik 2017 sempurna sesuai rencana yakni final Januari 2017.

Berikut ini Admin kutip salam pembuka Tim Dapodikdasmen dan Link Download Aplikasi Dapodikdasmen 2017 atau Aplikasi Dapodik 2017

Puji syukur, Alhamdulillah. Tim Dapodikdasmen sesuai yang telah dijadwalkan telah menuntaskan proses pengujian (testing) terhadap Aplikasi Dapodik versi gres ialah Versi 2017, dan selanjutnya dinyatakan dirilis pada dikala ini. Pada Aplikasi Dapodik 2017 terdapat beberapa pembenahan yang cukup siginifikan dengan penambahan beberapa fitur baru, metode validasi, serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya. Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya dalam melaksanakan sinkronisasi aturan/regulasi, prosedur, dan mekanisme pemanfaatan data dari Dapodik untuk transaksional di Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, transaksi BOS, PIP dan lainnya.  Diharapkan dengan pembenahan ini akan semakin meningkatkan kualitas data di Dapodik dalam mendukung semua transaksional di lingkungan Kemendikbud.




APLIKASI DAPODIK (DAPODIKDASMEN) 2017
Pembaruan pada Aplikasi Dapodik 2017 selain dilakukan di sisi  front-end, juga dilakukan pembaruan pada database, yang telah memakai database versi 2.61. Maka secara teknis Aplikasi Dapodik versi sebelumnya (Dapodik 2016a, 2016b, 2016c) tidak sanggup eksklusif di-upgrade ke Dapodik 2017, akan tetapi harus melaksanakan install ulang. Oleh hasilnya Aplikasi Dapodik 2017 dirilis hanya dalam bentuk INSTALLER Dapodik 2017 (tidak ada versi UPDATER).




Berikut ini merupakan daftar perubahan pada Aplikasi Dapodik 2017:
          [Pembaruan] Penambahan atribut Terima fisik kartu (KIP) pada entitas Peserta Didik
          [Pembaruan] Penambahan fitur kiprah Peserta Didik sanggup login ke aplikasi Dapodikdasmen
          [Pembaruan] Penambahan fitur kiprah GTK sanggup login ke aplikasi Dapodikdasmen
          [Pembaruan] Penambahan kolom gres Sekolah Asal pada pendaftaran akseptor didik
          [Pembaruan] Penambahan JJM yang diakui pada kiprah aksesori Pembina Pramuka sebanyak 2 jam
          [Pembaruan] Penambahan hukum validasi untuk memperketat kewajaran dan kelengkapan data pada GTK
          [Pembaruan] Penambahan persetujuan oleh Kepala Sekolah pada dikala akan melaksanakan sinkronisasi
          [Pembaruan] Penambahan fitur salin sarana dan buku/alat hanya untuk Prasarana yang telah hapus buku
          [Pembaruan] Penambahan pemicu/trigger untuk mengecek Rwy.Sertifikasi dan Rwy.Pendidikan Formal pada dikala penambahan Kompetensi pada Rincian GTK
          [Pembaruan] Penambahan unduhan profil detail khusus untuk SMK
          [Pembaruan] Penambahan Menu gres Validasi Pusat yang berkhasiat untuk merangkum semua data yang dianggap bermasalah oleh Pusat
          [Pembaruan] Pemisahan antara Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik)
          [Pembaruan] Penonaktifkan penulisan angka, copy/paste dan klik kanan mouse pada kolom pilihan mata pelajaran di pembelajaran
          [Pembaruan] Penonaktifkan penulisan angka, copy/paste dan klik kanan mouse pada kolom pilihan kurikulum di rombongan belajar
          [Pembaruan] Pengaktifan atribut data Peserta Didik berupa NISN/Nama/Tanggal Lahir/Nama Ibu Kandung pada entitas data Peserta Didik kalau status validasi pada VervalPD(PDSPK) dinyatakan invalid (sesuai dengan field yang invalid)
          [Pembaruan] Pengaktifan atribut data GTK berupa NUPTK/Nama/Tanggal Lahir/Nama Ibu Kandung pada entitas data GTK kalau status validasi pada Vervalptk (PDSPK) dinyatakan invalid (sesuai dengan field yang invalid)
          [pembaruan] Penambahan Referensi Kepercayaan Kepada Tuhan YME dan perubahan label menjadai agama dan kepercayaan.
          [Perbaikan] Validasi untuk NIK, NIK Ibu, NIK Ayah, NIK Wali pada entitas data PD dengan memakai vtype numberonly
          [Perbaikan] Validasi untuk Nama, Nama Ibu Kandung, Nama Ayah, Nama Wali pada entitas data PD dengan memakai vtype namaspecialchar
          [Perbaikan] Validasi untuk Nama dan Nama Ibu Kandung pada entitas data GTK dengan memakai vtype namaspecialchar
          [Perbaikan] Perbaikan label Riwayat pekerjaan menjadi Riwayat Karir Guru pada rincian GTK dan pengaturan pengisian hanya untuk Guru
          [Perbaikan] Perbaikan bugs security pada aplikasi
          [Perbaikan] Perbaikan pada Formulir Sekolah
          [Perbaikan] Perbaikan pada Formulir GTK
          [Perbaikan] Perbaikan pada Formulir Peserta Didik
          [Perbaikan] Perbaikan bugs ketika mengganti foto profil operator sekolah
          [Perbaikan] Perbaikan bugs pada kurikulum SLB
  
Aplikasi Dapodik akan senantiasa dilakukan pembenahan, penyempurnaan dan update seiring perkembangan dan tuntutan serta pembiasaan terhadap perubahan dan perkembangan regulasi. Untuk itu, kami senantiasa mengingatkan semoga sekolah terus meningkatkan kualitas data Dapodik baik secara kuantitas maupun kualitas.
  
Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu sekalian, kami ucapkan terima kasih.

Link Unduhan / Download:



Link Alternatif Download Dapodik 2017
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

=================================


Ini Pernyataan Bkn Terkait Rekrutmen Tenaga Honorer Jadi Cpns

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhir-akhir ini dibanjiri oleh pertanyaan seputar pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pertanyaan disampaikan secara pribadi ke Kantor Pusat BKN dan melalui banyak sekali media publikasi yang dimiliki BKN menyerupai twitter @BKNgoid, fanpage Facebook @BKNgoid, instagram @bkngoidofficial.


Pertanyaan sebagian besar didasarkan perkiraan revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memuat payung aturan pengangkatan tenaga honorer sudah ditetapkan. Penanya juga berharap BKN segera bergerak melaksanakan pemrosesan teknis pengangkatan honorer menjadi CPNS.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Herman, Selasa (31/2/2017) di ruang kerjanya menyampaikan bahwa hingga hari ini revisi Undang-Undang ASN belum ditetapkan dan hingga sekarang belum ada ketentuan yang mengatur pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Selain itu, sambung Herman, hingga sekarang pun rekrutmen CPNS melalui jalur umum belum dibuka.

Herman melanjutkan, “yang terjadi ialah bahwa dewan perwakilan rakyat menjalankan hak inisiatif mendorong perubahan UU ASN untuk dibahas bersama Pemerintah. Hak ini inisiatif ini selanjutnya akan dijadwalkan untuk dibahas dalam Panja dan biasanya akan memakan waktu lama. (sumber: bkn.go.id)


====================================